• Breaking News

    Wow Provinsi Tangerang Raya Terwujud dalam 5-10 Tahun

    www.galihgumelar.org - Wacana pembentukan Provinsi Tangerang Raya kini kembali muncul di permukaan. Namun pemisahan wilayah dari Provinsi Banten ini baru dimungkinkan terealisasi lima sampai 10 tahun mendatang.

    "Provinsi Tangerang Raya masih panjang perjalanannya, mungkin baru bisa mulai lima sampai10 tahun nanti. Melihat perkembangan beberapa wilayah dulu yang terbangun. Jadi sabar saja dulu ya," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat dikonfirmasi, Senin (27/1/2014).

    Dikatakan Zaki, yang masih memungkinkan untuk dimekarkan adalah wilayah Kabupaten Tangerang, yakni Kabupaten Tangerang bagian Tengah dan Kabupaten Tangerang bagian Utara. "Wilayah kabupaten masih sangat luas dan punya potensi," ucapnya.

    Akan tetapi saat ditanya kapan Kabupaten Tangerang siap untuk mengajukan pemekaran wilayah, Zaki mengatakan saat ini masih prematur. "Sekarang kan masih prematur, belum siap untuk pemekaran," tegasnya.

    Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah setuju bahwa Tangerang Raya baru bisa terbentuk setelah adanya pemekaran wilayah.






    "Syarat pemekaran wilayah kan harus lima atau enam wilayah kota atau kabupaten, jadi wacana ini memang masih terlalu dini dikemukakan tapi bila memang itu harapan masyarakat ya sah-sah saja bila diungkapkan," tutur Arief.

    Akan tetapi Arief mengatakan bahwa saat ini Pemkot Tangerang masih fokus dalam pembangunan Kota Tangerang. "Kita fikirkan dulu bagaimana membangun Kota Tangerang, dan terus berkordinasi dengan wilayah-wilayah tetangga untuk pembangunan bersama," pungkasnya.

    Untuk diketahui, wacana pembentukan Tangerang Raya sudah mencuat beberapa tahun terakhir untuk memisahkan diri dari Provinsi Banten. Banyak alasan yang membuat wacana ini mencuat, terutama soal pembangunan yang belum maksimal selama bergabung dengan Provinsi Banten. Padahal, Tangerang terdiri dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel salah satu penyumbang PAD terbesar untuk Banten.

    Selain itu alasan lainnya adalah populasi jwa dimana saat ini populasi di Tangerang sudah mencapai lebih dari enam juta jiwa dan diperkirakan pada tahun 2020 populasi diperkirakan mencapai 10 juta jiwa. (gar) (ahm)

    Sumber : Oke Zone

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo