• Breaking News

    Tanpa Tour Guide -Trekking Bawa Balita - Bukit Paniisan Via Jalur Wangun - Becek dan Nanjak Terus

    Galih Gumelar - Tanpa Tour Guide -Trekking Bawa Balita - Bukit Paniisan Via Jalur Wangun - Becek dan Nanjak Terus

    Titik start dan pakir mobil : https://goo.gl/maps/8uTeZkPaDxhVjPbA7

    Hiking merupakan kegiatan outdoor dimana kalian akan melakukan kegiatan perjalanan sebagai kegiatan utama dari rekreasi sambil berolahraga. Kebanyakan, Hiking lebih memilih lokasi yang memiliki pemandangan indah, dan hanya menyusuri jalur yang sudah di buat atau ditentukan.

    Trekking sentul merupakan kegiatan berlibur sambil menikmati keindahan alam di sentul. banyak wisatawan yang menjadikannya sebagai hobi

    BOGOR  memiliki destinasi baru bagi pecinta trekking. Ya, Bukit Paniisan yang terletak di Sentul ini jadi favorit penggemar wisata alam sekaligus olahraga. Bukit Paniisan sendiri adalah bukit yang berada di kawasan gunung pancar, dan berada di ketinggian 846 meter di atas permukaan laut (mdpl).

    Untuk menuju ke bukit ini, Anda bisa berjalan melewati rute yang sudah disediakan sejauh kurang lebih 6 km pulang pergi. Anda bisa menyewa guide trekking atau melakukan trekking secara pribadi.

    Rute untuk menuju bukit ini ada berbagai macam tergantung selera kita atau dari pihak tour guide yang menentukan jika menggunakan tour guide

    Trekking Bukit paniisan bersama keluarga dengan fomasi 5 Anak dan Isteri, Nikmati keindahan alam sentul bogor di ketinggian 846 mdpl. Karena hari seblumnya hujan seharian, jadi saat trekking jalurnya becek dan licin sehingga mempersulit dan memperlama perjalanan trekking.

    Selama perjalanan menuju Bukit Paniisan, kita tidak akan terasa karena mata kita akan disuguhkan dengan keindahan alam Sentul penuh dengan pepohonan hijau yang masih alami.

    Melalui jalur ini kita juga akan melewati bukit Sanema dan bisa istirahat sejenak di warung kopi sambil makan gorengan, mie instan dan minuman lainya. Atau mampir ke toiletnya untuk memenuhi kebutuhan kita.

    Lokasi bukit paniisan ini berada di kawasan sentul bogor. Trekking menuju bukit paniisan ini adalah melalui jalur wangun dimana kita akang melawati hutan dan jalan yang sangat menantang. Parkiran start dari parkiran pinggir jalan raya, kemudia jalan beberapa meter di jalan beton dan masuk tanjakan arah Bukit Paniisan. Dilanjut dengan jalan yang menanjak disertai pemandangan indah sejauh 2,5 km, dan akhirnya sampailah di Bukit Paniisan.

    Sempatkanlah untuk berfoto di depan papan bertuliskan Bukit Paniisan 846 mdpl. Spot foto dengan latar belakang gunung dan kota tersebut akan mempercantik feeds Instagram anda.

    Untuk mengobati rasa lelah, pelancong bisa memesan kopi dan singkong rebus di Warkop Haji Jajang yang ada di puncak bukit. Warkop satu-satunya itu juga berfungsi sebagai rest area bagi pendaki yang kelelahan.

    Di Bukit Paniisan kita bisa melepas lelah sambil minum es cincau legendaris di warung Pak Jajang dan Bu Jajang. Selain es cincau tentunya masih banyak menu-menu makanan lain yang bisa dicoba, mulai dari gorengan sampai nasi dan lauk pauk lengkap. Jika beruntung kita bisa menikmati lemet/ketimus.

    Tersdia makan nasi dengan lauk yang dimasak dadakan dan kelapa muda.

    Untuk kembali ke Jakarta dengan mobil memang agak PR karena jalur ini searah dengan Leuwi Hejo yang dipadati pengunjung terutama tiap akhir pekan.

    12 komentar:

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo