• Breaking News

    Omah Yung Ginah - Resto Menu Khas Yogyakarta di Cisauk Kabupaten Tangerang


    Galih Gumelar - Pada Kesempatan kali ini kami mampir ke salah satu tempat makan yang sedang cukup viral pada saat tulisan ini dibuat yaitu berkunjung ke Omah Yung Ginah - Resto Menu Khas Yogyakarta di Cisauk Kabupaten Tangerang salah satu rumah makan yang mesti dicoba bagi para pencinta kuliner dan bagi para keluarga yang ingin makan bareng keluarga

    Restoran dengan nuansa Jawa bisa ditemui di kawasan Tangerang. Terbaru ada Omah Yung Ginah yang berlokasi di Cisauk. Restoran ini tawarkan mangut lele hingga jangan lombok dan banyak macamnya lagi seperti telur dadar crispy, botok, pepes-pepesan, gorengan jagung, ikan bumbu kuning dan lain-lain

    Ditempat ini yang ingin saya coba adalah minuman botolnya, ada Coffee Beer, Rasa Yang Pernah ada, Temulawak daan lainya.

    Karena rasanya yang khas dan suasananya yang estetik membuat kuliner Jawa ini akan selalu ngangeni untuk disantap karena menu yang ditawarkan sederhana dan sajiannya kebanyakan menu rumahan.

    Untungnya tempat menikmati kuliner Jawa sudah banyak tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Di kawasan Tangerang, seperti Cisauk diketahui hadir beberapa tempat makan berkonsep Jawa.

    Lokasinya agak tersembunyi di area perumahan. Kalau dari Stasiun Kereta Cisauk, jaraknya kurang lebih 4,7 km. Waktu tempuhnya sekitar 15 menit. Dari Jalan Raya Cisauk, hanya tinggal belok kanan ke area perumahan. 

    Sampai di sana, Anda akan langsung disambut dengan rumah tradisional khas Jogja dan area parkir yang cukup luas. Jadi tak perlu khawatir mencari tempat parkir kendaraan.

    Konsep restoran ini adalah prasmanan. Anda bisa mengambil sendiri menu makanan yang diinginkan.

    Di sudut sebelah kanan untuk menu makanan dan sebelah kiri ada gubuk yang meyalani pemesanan minuman. Setelah mengambil pesanan, baru semuanya akan dihitung oleh kasir.

    Menu makanannya cukup bervariasi. Ada sayur lodeh, jangan lombok, sayur sop, ayam bakar, mangut lele, telor krispi, pepes ikan mas, botok lentoro, bakwan jagung, tahu isi, dan garang asem ati ampela. Harganya mulai Rp 2.000 hingga Rp 25.000.

    Kemudian, menu minumannya ada teh, jeruk, teh jahe sereh, es jahe sereh, dan kopi. Harga minuman ini mulai dari Rp 2.000. Penyajiannya menggunakan gelas blirik.

    Bagi yang tidak ingin menyantap makanan berat, Anda bisa memesan tempe mendoan, pisang goreng, dan bubur jenang. Mendoan dan pisangnya digoreng mendadak saat ada pesanan.

    Bukan hanya makanan dan minuman khas Jogja, di dekat bagian kasir, juga tersedia berbagai camilan dan mainan jadul, misalnya, balon tiup sedotan

    Terdapat juga kebun binatang mini yang bisa membuat anak anak senang selama berada di Resto Omah Yung Ginah. Dengan kombinasi konsep jawa indoor dan outdoor menjadikan Resto Omah Yung Ginah mampu menyuguhkan suasana jawa yang cukup instagramable. Dengan menu prasmanan, pepes ikan, sayur lodeh, telor krispi dan sop tersedia di Resto Omah Yung Ginah. Selaiin itu ada makanan yang khas jawa yaitu bubur jenang dengan dapur tempat masak yang cukup sederhana dan klasik khas jawa.

    Semua makanan yang tersedia di Rumah Makan Omah Yung Ginah digelar prasmanan, sehingga pengunjung bisa mengambil sesuai selera.

    Soal tempat, Rumah Makan Omah Yung Ginah menawarkan tempat makan semi indoor hingga outdoor, lengkap dengan piknik dan spot memberi makan hewan.

    Bagi kamu yang berminat ke Rumah Makan Omah Yung Ginah, silahkan kunjungi Jalan Masjid Cidodol, Suradita Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang.


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo