• Breaking News

    Kali Diuruk, Warga Pasar Kemis Demo

    TANGERANG-Sekitar 20 warga RT 01 dan 02 RW 01 Kutajaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Senin (21/5), menggelar aksi demo. Mereka berdemo di Kali Cirarab, karena Kali itu diuruk oleh sebuah perusahaan (PT Arjuna Maha Santosa). 

    "Akibat diuruk, sekarang jadi banji. Tadinya lebar kali sekitar delapan meter, tapi sekarang menjadi dua meter," ucap Endin, Ketua RT 01.


    Menurut Endin, pihak perusahaan itu menguruk Kali Cirarab untuk kebutuhan perluasan pabriknya, beberapa bulan lalu. Maka sejak dua bulan terakhir, warga mulai dihantui banjir tiap hujan. "Bertahun-tahun saya tinggal di sini, baru sekarang ini kebanjiran. Habis Kali yang tadinya lebar malah dipersempit," ucapnya.

    Dalam aksi demo itu, warga membentangkan poster meminta  perusahaan tersebut mengembalikan lebarnya Kali. "Warga RT saya paling banyak jadi korban banjir, makanya kami protes," tandas Endin.

    Bahkan Lurah Kutajaya, Wawan Ruslan, juga ikut aksi demo. Menurut Wawan, apa yang dilkakukan PT Arjuna Maha Santosa, sudah diluar batas. Karena pengurukan itu dilakukan secara sepihak tanpa ijin. 

    "Saya akan laporkan ini kepada Camat dan pimpinan wilayah, karena sudah termasuk pencaplokan wilayah dan pemindahan Kali," ucapnya.(DRA)


    Sumber : Tangerang News

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo