• Breaking News

    Cara Mutasi PNS Antar Provinsi

    www.galihgumelar.org - Postingan ini hanya bermaksud untuk sharing & membantu apabila ada rekan-rekan yang membutuhkan informasi untuk mutasi istri/suami/saudara/keluarga, dll yang berstatus pegawai negeri. 


    Berikut ini saya akan berbagi sedikit pengalaman berserta langkah-langkah yang pernah saya tempuh ketika mengurus pindah instansi dari Pemerintah Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat ke Pemerintah Kabupaten Tangerang Provinsi Banten plus info-info yang saya dapet dari beberapa situs internet yang ternyata ceritanya hampir sama dan mirip, karena memang prosedurnya tidak jauh berbeda.

    Mungkin akan berbeda pada tiap instansi dan daerah, tergantung kebijakan masing-masing. Tapi setidaknya bisa diambil sedikit gambaran dari catatan berikut :



    1. Syarat utama untuk mutasi,

    Syarat utama & mutlak untuk dapat mutasi adalah anda seorang PNS. Jadi, seorang karyawan perusahaan swasta tidak bisa mutasi sebagai PNS. Bila tetap ingin menjadi PNS, maka ikutlah tes CPNS yang rutin diadakan setiap tahun. Dan yang bisa ikut di mutasi kebanyakan beberapa daerah harus status PNS bukan CPNS,  bahkan jika di departemen harus 5 tahun masa kerja dahulu (tidak semua departemen)



    Surat yang akan kita persiapkan antara lain:

    Permohonan Pindah tugas, melampirkan: FC SK CPNS,FC SK PNS, FC Karpeg (Keterangan Bila Belum Jadi), DP3 2 tahun terakhir, FC Surat keterangan aktif, Rekomendasi dari tempat yang kita tuju,FC KTP,  FC Taspen, FC Surat Perintah Tugas di dinas sebelumnya dari BKD, dan FC Surat Perintah Tugas dari Kepala Dinas saat pertama kali kita tugas di dinas sekarang,  dan FC SK suami (jika alasan pindahnya karena mengikuti suami.), Surat Permohonan Pindah Instansi di tanda tanagni kita, lalu surat pengantar dari atasan langsung kita (Kasie/Kabid/Kadis) untuk surat pengantar ini sebagian daerah tidak memerlukan kecuali telah di terima BKD tujuan, baru diminta Surat Pengantar dari Kepala Dinas (Esalon II/I)
    Surat dari atasan langsung yang menyatakan tidak merasa keberatan dengan permohonan pindah kita,TT atasan langsung daftar pengantar, TT atasan langsung.



    2. Alasan untuk mutasi,

    Hal ini untuk mentrigger/memulai proses mutasi adalah alasan yang tepat & kuat. Ada berbagai macam alasan yang bisa digunakan untuk mutasi, diantaranya adalah ikut pasangan (suami/istri), mendekatkan diri dengan keluarga, mengembangkan karir dan alasan-alasan personal lainnya.

    Dari berbagai alasan tersebut, yang paling dapat diterima adalah ikut pasangan (suami/istri) atau mendekati tempat tinggal, yang pindah tugas atau bertugas di daerah lain. Menurut beberapa sumber yang saya dapatkan, akan lebih besar kemungkinannya untuk bisa mutasi, apabila pasangan kita tersebut bertugas sebagai pembela negara (TNI/POLRI). Sedangkan apabila pasangan kita sebagai PNS, tetap akan mendapatkan prioritas lebih, tapi tidak sebesar TNI/POLRI. Namun biasanya apapun alasannya asal kuat, bisa melakukan proses mutasi.

    Hal diatas saya dapatkan dari berbagai sumber lainnya, namun pengalaman pribadi hal di atas tidak dipertanyakan sekali, karena jarang yang menanyakan biasanya hanya petugas yang mengurusnya saja, karena hanya ditulis di surat permohonan ditulis alasannya. Apapun alasannya sepertinya asal masuk akal sudah sangat sah.


    3. Prosedur Mutasi
    Apabila kita sudah mendapatkan alasan yang tepat untuk mutasi, maka kita bisa mulai untuk memasuki tahapan-tahapan proses dan prosedur untuk mutasi. Secara umum prosedur mutasi dibagi menjadi beberapa tahap, yaitu:


    3.1 Menentukan tempat tujuan untuk mutasi
    Tahap ini merupakan tahap yang paling awal dari proses mutasi, karena kita harus memastikan tempat tujuan mutasi kita ini adalah tempat yang tepat. Pertimbangan pemilihan tujuan mutasi sebaiknya memperhatikan kemudahan akses & perkiraan kebutuhan pada instansi tujuan kita. Misalnya, anda tinggal dikota A dan memiliki background Sarjana Peternakan. Kebetulan dikota tersebut sedang digalakkan budidaya perikanan & peternakan. Nah, ada baiknya anda mencoba untuk mengajukan mutasi ke dinas peternakan/perikanan, pemerintah kota A. Tentu saja sesuai dengan prosedur yang berlaku. tetapi pengalaman saya hampir di setiap Pemerintah Daerah biasanya penempatan tugas tidak memperhatikan lagi basic/latar belakang pendidikan kecuali yang spesifik dan bersifat sangat teknis seperti tenaga kesehatan.


    3.2 Mencari informasi kualifikasi seperti apa yang sedang dibutuhkan ditempat tujuan
    Setelah mendapatkan tempat tujuan untuk mutasi, saatnya sekarang menganalisa bagaimana kemungkinan kita bisa diterima ditempat tujuan. Caranya bisa dengan menanyakan secara langsung ke user, atau pihak yang membutuhkan tenaga tambahan. Atau bila anda memiliki kenalan yang kebetulan berdinas diinstansi tempat tujuan Anda, maka anda bisa menanyakan apakah disana masih memerlukan tenaga tambahan, dengan kualifikasi yang kira-kira sesuai dengan anda.


    3.3 Mengirimkan surat permohonan untuk mutasi
    Setelah mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya dan selengkap-lengkapnya, mengenai tempat tujuan mutasi dan gambaran kebutuhan disana, kita dapat mulai untuk mengirimkan surat permohonan untuk mutasi. Surat permohonan mutasi ini ditandatangani oleh pemohon & diketahui oleh pimpinan tempat tugas kita sebelumnya (boleh juga tanpa diketahui pimpinan). surat tersebut ditujukan kepada pimpinan daerah misalnya Bupati/Walikota (untuk pemerintah Kab/Kota) atau Gubernur (untuk pemerintah provinsi), melalui BKD (Badan Kepegawaian Daerah) atau bagian kepegawaian. saran saya sebaiknya jangan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) karena biasanya akan memakan waktu yang sangat lama, (pengalaman saya mencoba mutasi ke Kota Tangerang) coba langsung ke Bagian Umum setda agar dapat langsung perintah Disposisi ke BKD . Setelah mengirimkan surat tersebut, sebaiknya kita rajin menanyakan ke BKD apakah sudah ada perkembangan/bagaimana status surat permohonan kita. Bila yang bertuntung biasanya 1 - 7 hari ada respon bila tidak bisa berbulan-bulan bahkan satu tahun lebih, hal ini bisa dijumpai di Jakarta, calon yang akan dimutasi bisa menunggu kabar 1 - 6 bulan untuk ikut tes penerimaan dan bisa 1 tahun atau lebih baru di telp bahwa lulus seleksi.


    3.4 Response dari Instansi tujuan mutasi
    Setelah surat permohonan kita masuk ke instansi terkait, maka seharusnya pihak BKD memproses surat kita tersebut. Biasanya prosesnya memakan waktu dari beberapa minggu sampai beberapa bulan, tergantung dari birokrasi didaerah masing-masing. Bahkan bisa hanya satu hari saja bila kita ada rekan yang membantu. Response dari instansi tujuan mutasi adalah bersedia menerima permohonan kita atau menolaknya. Bila menerima (keluar surat lolos butuh), maka kita akan diminta untuk mengurus administrasi selanjutnya, sedangkan bila permohonan kita ditolak, maka kita sebaiknya mencari instansi lain yang sekiranya mau menerima.

    Dari Instansi yang baru yang saya dapatkan surat yang ditanda tangani langsung oleh Sekda instansi pemerintah yang baru. Karena ternyata perihal kebijakan kepegawaian seorang PNS daerah ada di Pimpinan Tertinggi pemerintahan.(bagi PNS Daerah).



    3.5 Mengurus surat persetujuan dari instansi asal untuk melepas
    Setelah menerima surat lolos butuh dari instansi tujuan, maka kita harus mengurus surat persetujuan untuk melepaskan kita dari instansi asal. Misalnya kita sebagai PNS di pemerintah kota atau kabupaten (tingkat 2), maka kita harus mendapatkan surat persetujuan dari kepala daerah (atau yang mewakilinya) baik dari tingkat 2 (kota/kabupaten) dan tingkat 1 (provinsi) daerah asal kita. surat pelepasan ini akan dikeluarkan bersama dengan surat pengantar dari BKDD tempat asal kita untuk selanjutnya di bawa ke propinsi ( apabila kita pindah dari kabupaten/kota).


    3.6 Pengurusan SK mutasi dari BKN Regional dan Nota Dinas Penempatan

    Misalnya sekarang ceritanya kita sudah mengantongi surat dari BKDD, yaitu :
    “Surat Rekomendasi Pindah Tugas yang ditujukan kepadaYTH. Bapak Gubernur Cq. Kepala BKD Propinsi.”
    Setelah itu kita akan disuruh mengurus:

    Surat Keterangan dari Inspektorat Daerah atau atasan yang berwenang ( Sekdis atau Kadis)  bahwa kita tidak terkait dalam suatu kasus dan belum pernah mendapatkan sanksi hukuman disiplin sesuai dengan PP No. 30 tahun 1980 tentang Peraturan Disiplin PNS

    (pengalaman pribadi hal di atas tidak terlalu sulit, biasanya sementara bisa atasan di atas kita langsung)

    Kalau memang kita tidak ada masalah dengan hal di atas, mengurus ini tidak lama. Tinggal datang ke kantor Badan Pengawas Daerah, masukkan data dan  keluar Oya, buat rekan-rekan yang mau menjalankan ‘trik kerusuhan’ agar bisa dipindahkan ‘karena bos tak tahan dengan ulah kita’ hati-hati saja, kalau dapat sanksi disiplin PNS, bisa-bisa nanti tersangkut di surat yang ini.

    Dan biasanya kalau pimpinan diatas kita langsung yang buat, dibuatkan bareng beberapa point :
    - Tidak Dalam hukuman disiplin
    - Tidak Punya Hutang/Piutang (koperasi, Kasbon, Bank, dll)
    -  dsb.

    Tapi bagi yang punya anggunan di bank, no problem, tidak masalah hanya tinggal konfirmasi saja ke Bendahara Instansi yang baru.

    Nah, dengan tetap tidak melupakan daerah yang kita tinggalkan (karena masih ada satu surat yang penting banget yang akan diselesaikan, tapi ntar dulu..) berarti segala Surat Pengantar dari tingkat Kabupaten kloplah sudah. Kita melangkah ke Propinsi. Surat-surat tadi kita antar ke BKD Propinsi bagian mutasi.
    Jika surat-surat kita beres, di sini tidak akan memakan waktu lama, ya sekitar semingguanlah. Dan kita akan diberikan surat:

    Perihal: Persetujuan pindah antar instansi kepada Yth. Gubernur Cq. BKDD
    Selesai? Belum.

    Sekarang kita akan berangkat menuju tempat pindah yang kita tuju. Sesampai di sana, berkas-berkas kita yang sudah setumpuk itu dibawa ke BKD Propinsi. Kembali ke bagian Mutasi. Di bagian ini Surat-surat kita akan diperiksa dengan seksama. Termasuk DP3 asli. Tapi tidak perlu khawatir, kelengkapan berkas jelas yang utama. Kalau beres, kita akan diberi:

    Surat perihal: Usul Pindah atau penetapan pindah Kepada Yth. Kepala Kantor Regional BKN

    Setelah itu , perjalanan kita berlanjut ke Badan Kepegawaian Negara, yang sudah dibagi berdasarkan wilayah (regional).
    Pengalaman saya dari Kota Bekasi Ke Tangerang lewat regional III Bandung.

    Berikut sedikit intipan bagaimana SK BKN :


    Di sini berkas kita juga akan diperiksa dengan teliti dan data kita akan dicek ke base data BKN. Saran buat rekan-rekan PNS, jika ada pengisian-pengisian data secara berkala yang diberikan ke kita dari pihak BKD supaya jangan lalai hingga tidak mengisinya, karena ternyata hal itu sangat penting untuk memperbaharui data base kita.

    Setelah selesai, berarti kita akan mendapatkan
     SK Pindah dari BKN
    SK ini biasanya rangkap 5, diantaranya untuk :

    • Walikota/Bupati/Gubernur Insatansi Lama Via BKD Instansi Lama
    • Walikota/Bupati/Gubernur Insatansi Baru Via BKD Instasnsi Baru
    • Gubernur Instansi Baru Via BKD Provinsi Baru
    • Gubernur Instansi Lama Via BKD Provinsi Lama
    • 1 Untuk Arsip Kita (mohon dipegang dan dicopy, karena sangat berguna untuk kenaikan pangkat dan urusan lainnya)

    Kemudian dari hal di atas BKD baru akan mengeluarkan:
    “Surat Perintah Walikota/Bupati untuk penempatan di bagian Dinas apa kita akan ditempatkan.”
    Dan kemudian dinas mengeluarkan
    “Nota Dinas”
    Untuk menindaklanjutinya penempatan selanjutnya.

    Untuk bisa gajian di tempat baru ini, kita harus meminta
    Surat Keterangan Penghentian Pembayaran dari Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Dari tempat kerja sebelumnya.

    Dengan dikeluarkannya surat ini berarti rekan-rekan tak lagi menerima gaji di tempat asal, segeralah mengurus penerimaan gaji ditempat yang baru. Prosesnya biasanya beda 1 bulan gaji saja.

    Oya, jangan lupa, pindah tempat kerja walaupun jauh sejauh jauhnya jangan melupakan apalagi meninggalkan kesan tidak baik di tempat kerja lama, karena dunia ini sempit…. Suatu saat mungkin kita akan kembali ke sana.

    *Semua surat-surat ada tembusannya, yang harus kita sampaikan ke alamatnya masing-masing
    *Urusan kepindahan ini di atur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 09 Tahun 2003 Tentang Kewenangan Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil.

    Beberapa catatan penting dari saya bila ingin mutasi :

    • Usahakan rekan-rekan instansi lama jangan tahu dahulu kita akan pindah.
    • Siap-siap akan sering ijin bahkan tidak masuk kerja beberapa waktu, Apalagi ketika surat sah kepindahan sudah dibuat BKD pemerintah daerah yang lama, dan menunggu penugasan BKD pemerintah yang baru.
    • Biaya proses hanya banyak di transportasi dan fotocopy saja, yang lainnya biasa saja. Tidak terlalu mahal.
    • Yang saya alami sangat mudah sekali, apalagi di instansi yang baru sudah menanti, atau sudah dibutuhkan, apalagi ada rekan yang membantu bisa 1/2 -1 hari selesai semua suratnya.
    • Mulai dari awal di tempat yang baru dengan rekan baru semua. Jadilah diri kita yang lebih baik. Semoga Selalu menjadi PNS yang Amanah. Amin.


    http://www.galihgumelar.org/2012/09/cara-mutasi-pns-antar-provinsi.html
    Sumber : Pengalaman dan beberapa cerita rekan dan situs lainnya.

    1.640 komentar:

    1. Berapa lama kira-kira waktu yang dibutuhkan untuk proses mutasi pns antar provinsi?

      BalasHapus
      Balasan
      1. (KISAH SUKSES) kartiny; Lolos PNS Guru di lingkungan PEMDA Berau)

        seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 45 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk TAUCHID DJATIKO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya,
        Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

        1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.
        2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.TUCHID DJATMIKO SH.M.SI beliau selaku Kepala tim pengadaan CPNS BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk Drs TUCHID DJATMIKO Tlp; 085219213342 Siapa tau beliau mau bantu.

        Hapus
      2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

        Hapus
      3. Kami adalah Lembaga Keuangan Bersertifikat menyetujui dana untuk semua jenis proyek. Pinjaman / penawaran keuangan kami diberikan pada tingkat bunga rendah dari 2% dan itu durasi pembayaran sangat ramah dan pelanggan nyaman.
        Jangka waktu pengembalian adalah dalam waktu 12 sampai 120 bulan dengan 6-12 bulan masa tenggang awal dengan tidak ada hukuman re-pembayaran.
        Kami menyetujui pendanaan untuk sampai $ 100 Juta dan di atas tergantung pada sifat dari bisnis.
        Kami sedang pendanaan untuk ada bisnis dengan tim manajemen yang ada, dengan pekerjaan utama pada Energi, Kontrak Eksekusi, Commercial Real Estate Pembelian, Ekspansi Bisnis, Transportasi, Teknologi, Kesehatan, bayar sewa, pajak, membeli mobil dll
        Kami terbuka untuk memiliki hubungan bisnis yang baik dengan Anda sebagai skema keuangan kami sangat fleksibel dan pelanggan nyaman.
        Jika Anda berpikir Anda memiliki latar belakang yang kuat dan ide membuat keuntungan yang baik dalam usaha apapun, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk kemungkinan kerjasama bisnis.
        Jika Anda tertarik dengan tawaran ini, silakan hubungi kami melalui email untuk menerima Syarat Pendanaan dan Ketentuan. (Sydneyloanfirm@yahoo.com)

        Semoga sukses!!!

        Hapus
      4. Kami adalah Lembaga Keuangan Bersertifikat menyetujui dana untuk semua jenis proyek. Pinjaman / penawaran keuangan kami diberikan pada tingkat bunga rendah dari 2% dan itu durasi pembayaran sangat ramah dan pelanggan nyaman.
        Jangka waktu pengembalian adalah dalam waktu 12 sampai 120 bulan dengan 6-12 bulan masa tenggang awal dengan tidak ada hukuman re-pembayaran.
        Kami menyetujui pendanaan untuk sampai $ 100 Juta dan di atas tergantung pada sifat dari bisnis.
        Kami sedang pendanaan untuk ada bisnis dengan tim manajemen yang ada, dengan pekerjaan utama pada Energi, Kontrak Eksekusi, Commercial Real Estate Pembelian, Ekspansi Bisnis, Transportasi, Teknologi, Kesehatan, bayar sewa, pajak, membeli mobil dll
        Kami terbuka untuk memiliki hubungan bisnis yang baik dengan Anda sebagai skema keuangan kami sangat fleksibel dan pelanggan nyaman.
        Jika Anda berpikir Anda memiliki latar belakang yang kuat dan ide membuat keuntungan yang baik dalam usaha apapun, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk kemungkinan kerjasama bisnis.
        Jika Anda tertarik dengan tawaran ini, silakan hubungi kami melalui email untuk menerima Syarat Pendanaan dan Ketentuan. (Sydneyloanfirm@yahoo.com)

        Semoga sukses!!!

        Hapus
    2. wah setau aku lama tuh, bisa 7 sampai 10 bulanan, dan biayanya lumayan juga , kan taulah birokrasi kita, belum ongkos sono-soni, tapi is OK-lah, yang penting bisa pindah yah hehe.

      BalasHapus
    3. Bagi rekan PNS guru Bahasa Inggris yang berminat dan berkenan menggantikan posisi kami mengajar di salah satu SMA Negeri di wilayah Belitung Selatan mohon menghubungi email kami di nisfiku@hotmail.com. Terima kasih.

      BalasHapus
    4. Ternyata begitu caa proses pindah pns yah, terima kasih sharenya.

      BalasHapus
    5. sulit sekali saya mengurus pindah dari kalimantan ke jawa tengah (kota klaten atau boyolali....mohon sarannya

      BalasHapus
      Balasan
      1. yang penting di kota Klaten atau Boyolalinya sudah menerima kita dengan adanya surat lolos butuh dari BKD atau Sekda Klaten atau Boyolali Tersebut. Jika sudah dapat selanjutnya sangat mudah.

        Hapus
      2. Blehkah saya mnta email anda? Saya ingin brtanya pengalaman anda ttg mutasi dri kalimantn

        Hapus
    6. Apakah ada biaya yg sifatnya pungli yg mgkon tidak masuk akal besaran nominalnya?

      BalasHapus
    7. Siang, bagaimana cara saya mendapatkan info instansi pemerintahan yang membutuhkan PNS yang siap dimutasi? Khususnya antar provinsi. Mohon infonya, Tq

      BalasHapus
    8. Dengar Dengar ada Info, Kalo Untuk Mutasi Guru antar Propinsi minimal 4 Tahun walaupun ALasan Ikut suami...
      bagaimana ya?? Istri sy renc mau pindah ketempat Tugas sy...tapi baru 2 Tahun??

      BalasHapus
      Balasan
      1. Untuk Mutasi PNS keluar daerah itu syarat minimalnya 5 Tahun, apapun jabatannya...

        Hapus
      2. Alhamdulillah 2 tahun cpns lewat saya bisa pindah antar provinsi, yang 5 tahun saya blm baca peraturannya, tapi memang bila di departemen disarankan 5 tahun baru boleh pindah.Sebenarnya Asal daerah yang dituju sudah menerima...langkah kedepannya mudah.

        Hapus
      3. saya ingin sekali mutasi ke jateng dari jatim...sk pns baru saja turun dan masa kerja saya baru 1 tahun

        Hapus
    9. saya seorang PNS Militer dan ingin pindah ke instansi lain Pemkot atau mahkamah agung. sekarang udah jalan 3 tahun saya bekerja. bagaimana langkah awal saya lintas departemen yang berbeda ini? bagaimana kepengurusan surat formal yang harus kita buat. mohon penerangannya..

      BalasHapus
    10. Kok kayak Copas dr blog ya...... http://depokmania.wordpress.com/2010/01/21/tips-tips-untuk-mutasi-pns-antar-daerah-pengalaman-pribadi/

      BalasHapus
    11. jiah, kan disebut bawahnya dari pengalaman pribadi dan sumber lainya wkwkwkwk, yang penting infonya lumayan lah buat pengertahuan......

      BalasHapus
    12. bedo bro, bilang aja iklan link yah bro.....!!

      BalasHapus
    13. saya ingin sekali pindah dari jawa barat ke solo.....bisa ngga ya?mohon pencerahannya.....

      BalasHapus
    14. Bila kita sudah menerima surat bersedia diterima ditempat yg akan kita tuju ditandatangani kepala derah, kira-kira berapa lama waktu berlakunya surat rekomendasi daerah yg akan menerima mutasi kita tersebut mas?

      BalasHapus
    15. Knp koq sulit bgt pindah dri pemkot pangkalpinang k pemkot medan?pdhal sya sdh pnya surat rekomendasi dri pemkot medan n smua berkas2 utk pindah sdh sya lmpirkn t'msuk srt rekomendasi dr pemkot medan?skrg yg jd mslh berat dri pemkot pangkalpinang.mohon infonya donk?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Memang yg susah itu sebenarnya daerah yg melepas, klo yg nerima sih mau mau aja terus...

        Hapus
    16. Dear Admint "
      saya sudah mendapat SURAT BUTUH LOLOS..namun dalam surat butuh lolos tersebut teradapat satu klausul yang menjadi Pertanyaan saya, dimana dalam surat tersebut di katakan begini " GAJI DAPAT DIBAYARKAN OLEH PEMDA PADA AWAL TAHUN BERIKUTNYA SETELAH SAYA TELAH BEKERJA AKTIF PADA LINGKUNGAN PEMDA YANG DI TUJU"
      -----
      yang menjadi Pertanyaan saya :
      1. apakah dalam hal ini..setelah semua urusan selesai saya TIDAK berhak langsung mengurus SKPP Gaji saya pada awal saya bekerja di tempat yang baru melihat bunyi klausul tersebut...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Gaji biasanya pindah ke Kab/Kota baru setelah adanya surat keterangan pemutusan Gaji dari Instansi, Dinas dan Bendahara Kab/kota Lama, jika kebijakannya dibayar awal tahun, maka sampai akhir tahun gaji di ambil di rek lama, namun biasanya jika sudah ada surat keterangan pemberhentian pembayaran gaji dari bendahara/keuangan kota/kab lama dan dilaporkan ke dinas baru/kota/kab baru maka gaji kita otomatis akan pindah langsung.semoga bermanfaat.

        Hapus
    17. wah pengen'y mutasi,, sya sdh 3 thun tugas d'Kab. HSU..pengen pindah ke kab.tabalong...jarak tempt tugas dngn rumah 30 km,akses jalan mnuju skolah sngt memprihatin kan..terus suami saya seorang karyawan swasta d'perusahaan kab.tabalong...kira2 alasan yang tepat untuk mutasi apa ya pak??

      BalasHapus
      Balasan
      1. Yang pastinya syarat mutlak untuk bisa mutasi keluar daerah adalah kontrak kerja kita yg kita tanda tangani waktu pertama kali melengkapi berkas CPNS. klo ga salah untuk HSU 10 Tahun. jadi klo itu belum tercapai BKD Daerah ga bakalan mau proses, n baru baru ini klo ga salah saya dengar untuk HSU banyak tertahan di Pemdanya, yg saya tau aja ada 8 rekan ade saya yg tertahan di Pemda HSU, n ga bisa proses...

        Hapus
      2. Untungnya admin bisa pindah dari asal bekerja ketempat sekarang, setelah 2 tahun cpns.Mungkin setiap daerah punya kebijakan masing-masing, namun pengalaman admin 2 tahun cpns sduah bisa mengajukan pindah.

        Hapus
    18. untuk pns guru jika mau mutasi dari kalbar ke jayapura apa harus nunggu 5 tahun dulu?

      BalasHapus
    19. mau tanya admin, kalo mutasi dari jakarta ke padang, kira-kira butuh waktu yang lama kah? saya berencana mutasi anatar propinsi dan juga antar instansi, karen instansi asal saya tidak ada di daerah, dan saya masih cpns...mohon penjelasannya min

      BalasHapus
    20. Wah bermanfaat bgt nih kbetulan sy mau mutasi dr kemenkes upt. RSCM jakarta ke yogyakarta/magelang/purworejo pd tahun 2016 stelah masa kerja sy 5 tahun, bagi temen2 yang ingin mutasi ke jakarta dari tempat tujuan mutasi saya bisa menghubungi saya siapa tau bisa tukeran email: banupureno@ gmail.com

      BalasHapus
    21. Ada yang mau tuker posisi IT, saya di jakarta pengen mutasi ke bandung

      BalasHapus
    22. Saya pendatang baru di blog ini ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada AKI karna berkat bantuan Nomor togel 4D yang AKI berikan ternyata benar2 tembus, saya tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan AKI,awalnya saya kurang yakin dengan angka yang AKI berikan, tapi ternyata alhamdulillah saya menang 4D, sudah berapa banyak peramal yang saya hubungi tidak ada satupun yang tembus malahan hutang-hutang saya bertambah banyak,kini kehidupan saya jauh lebih sukses dari pada sebelumnya ini semua berkat bantuan AKI,bagi teman-teman penggila kupon putih yang tidak pernah merasakan kemenangan 4D silahkan hubungi AKI di 085_399_346_347 dan angka yang di berikan AKI dalam 5 putaran ini tidak perna meleset,anda jangan mudah tergiur dengan janji-janji saatnya kita perlu bukti hanya AKI yang menjamin 100% kemenangan.kalau mau bukti hubungi sekarang….

      BalasHapus
    23. Mau tanya, jadwal tes mutasi Pemda DKI kapan aja yaa..

      BalasHapus
    24. Halo, aku Ibu Sunshine Owen, pemberi pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Pinjaman untuk individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: (sunshineloancompany@gmail.com).

      BalasHapus
    25. Ini adalah untuk memberi seluruh masyarakat bahwa Alimin MUHAMMAD KREDIT PERUSAHAAN, sebuah perusahaan keuangan, yang terdaftar, yang sah uang pinjaman dalam performa yang baik. Kami menggunakan kesempatan ini untuk menginformasikan siapa saja yang di mess keuangan atau yang membutuhkan dana untuk memulai atau usaha sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang-nya atau membayar tagihan nya atau memulai bisnis yang baik. Jika tertarik hubungi kami melalui email kami. (Aliminmuhammadloancompany@gmail.com)
      Anda menyarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..
      Namamu: ______________________
      Alamat Anda: ____________________
      Seks Anda: __________________________
      Umur Kamu ________________________
      Negaramu: ____________________
      Pekerjaan Anda: __________________
      Tujuan Anda untuk loan____________________
      Jumlah pinjaman yang diperlukan: ______________
      Durasi Pinjaman: ____________________
      Pendapatan Bulanan: __________________
      Nomor handphone: ________________
      Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________
      hubungi kami melalui; (aliminmuhammadloancompany@gmail.com)
      Bertindak cepat dan keluar dari stres Anda keuangan, berantakan, dan tantangan.
       Semoga Berhasil .........

      BalasHapus
    26. Halo

      Aku Mr Alimin Muhammad pemberi pinjaman pinjaman muslin, saya
      CEO Alimin MUHAMMAD PERUSAHAAN PINJAMAN kami menawarkan pinjaman pribadi dan bisnis untuk mereka yang membutuhkan pinjaman aman tanpa penundaan
      Kami adalah 100% stres jaminan bebas pada tingkat bunga 3% HUBUNGI KAMI VIA aliminmuhammadloancompany@gmail.com
      Dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini tanpa stres
      aliminmuhammadloancompany@gmail.com

      BalasHapus
    27. Halo, Ramadan adalah di sini sudah tidak Anda berpikir itu adalah waktu untuk mendapatkan berkah dari Allah bisa conected hari ini dan Anda yakin akan bahagia dengan kasih karunia Allah.
      Nama saya adalah Cynthia Johnson. kita hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr John Carlson, orang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, kredit, kredit konstruksi, rendah suku bunga 2% dll kredit modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk bekerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

      BalasHapus
    28. Halo, apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan mereka atau memecahkan masalah keuangan, silakan hubungi saya sekarang melalui email: rbinvestment11@outlook.com
      Saya menawarkan semua jenis pinjaman.
      terima kasih

      Ini adalah kesempatan bagi mereka yang dalam kesulitan keuangan dan mereka yang ingin pergolakan keuangan dalam hidup Anda, memberikan semua jenis pinjaman untuk membantu kebutuhan stres keuangan, banyak yang menderita dan membutuhkan bantuan untuk meningkatkan kehidupan Anda banyak yang menganggur dan membutuhkan bantuan keuangan untuk memulai bisnis, banyak membutuhkan bantuan keuangan untuk membersihkan tagihan Anda dan utang, ini adalah keputusan yang bijaksana untuk Anda sekarang, jika Anda membutuhkan pinjaman asli dapat membantu Anda.Saya saya bersertifikat, terdaftar dan pemberi pinjaman fiar.ponerse hubungi kami sekarang melalui email: rbinvestment11@outlook.com, rbinvestment12@outlook.com

      BalasHapus
    29. Halo,
      Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya, LOUIS SONIA pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti Dari
      $ 20.000 untuk $ 7.000.000 USD, Euro dan Pounds Hanya. Saya memberikan Kredit Usaha,
      Pinjaman Pribadi, Pinjaman Mahasiswa, Kredit Mobil Dan Pinjaman Untuk Bayar Off Bills. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (louissonia1986@hotmail.com)

      BalasHapus
    30. Halo, saya Ibu Joyce, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: joycemeyerloanfirm@gmail.com

      BalasHapus
    31. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak atau layanan keuangan? Hubungi financialdepartment.online@gmail.com

      BalasHapus
    32. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk investasi yang lebih besar? Pinjaman untuk ekspansi bisnis? Pinjaman untuk investasi baru? Pinjaman untuk melunasi utang jangka panjang dan tagihan. Cari tidak lebih, kita pemberi pinjaman dalam hubungannya dengan bank dan jaminan penawaran yang transparan, menawarkan pinjaman dengan bunga rendah, non agunan. Kami di sini untuk menempatkan dan mengakhiri kemiskinan dan pengangguran, karena setiap orang memiliki / potensi sendiri. Hubungi kami hari ini dan Anda akan menjadi salah satu pelanggan kami yang terhormat. Email: anitacharlesqualityloanfirm@gmail.com atau anitacharlesloancompany@mail.com. Terima kasih untuk datang.

      BalasHapus
    33. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak?
      Butuh pinjaman bisnis?
      Membutuhkan pinjaman untuk investasi Anda?
      Membutuhkan pinjaman untuk membiayai masalah Anda?
      Butuh pinjaman pribadi?
      Membutuhkan pinjaman bisnis dan industri pinjaman?
      Email kami dengan ini formulir permohonan pinjaman di bawah
      Hubungi kami melalui: fredrickrichardcompany@gmail.com

      Data Pribadi

      nama:
      Tanggal lahir:
      No Telepon:
      Nama Jalan:
      Kabupaten / Kota:
      County Nama:
      Pendapatan Bulanan:
      seks:
      Judul Pekerjaan:
      Tujuan Pinjaman:
      Jumlah Pinjaman:
      Durasi Pinjaman:
      Berikutnya Of Kin:

      Hormat kami,
      Mr. Fredrick

      BalasHapus
    34. Halo semua, saya ingin Anda untuk membantu saya berterima kasih kepada Tuhan karena telah menyelamatkan hidup saya melalui bantuan Mrs. Obi Esther. Saya sangat sakit di rumah sakit dengan demam typhod, dan saya tidak bisa membayar tagihan rumah sakit saya karena saya tidak memiliki Bill Rumah Sakit, jadi saya mengambil pinjaman di internet dan mereka meminta saya untuk membayar biaya, pajak, asuransi, dll , dan setelah pembayaran saya tidak mendapatkan pinjaman saya, mereka tertipu saya dan menipu saya, ini terjadi pada saya di 6 pemberi pinjaman yang berbeda di sini di internet, saya kemudian tahu bahwa mereka scammers dan penipuan. Kondisi saya menjadi begitu penting dan saya berada di titik mati sebelum perawat di rumah sakit mengatakan kepada saya tentang di mana ia mengambil pinjaman dan itu nyata dan asli, dia memperkenalkan saya kepada Ibu Obi Esther, di mana saya mengajukan pinjaman Rp500.000.000 dengan tingkat 2% (2 persen), dan pinjaman disetujui tanpa agunan, saya hanya mendaftar dengan mereka becasue mereka mengatakan istilah perusahaan dan kondisi bahwa semua pelanggan harus mendaftar sebelum obtanining pinjaman, dan setelah pendaftaran saya punya saya Pinjaman 2 jam setelah mereka mengkonfirmasi pendaftaran saya. Pinjaman ini dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa stres. Saya ingin memberitahu semua orang untuk membantu saya terima Mrs. Obi Esther untuk membantu saya dengan pinjaman yang menyelamatkan hidup saya. Pleae jika Anda sedang mencari untuk pinjaman di internet, Anda harus sangat berhati-hati, dan saya ingin saran Anda bahwa mereka begitu banyak cheater dan scammers di sini di internet. Aku akan saran Anda bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik menerapkan mana saya diterapkan yang asli dan nyata hanya dengan pendaftaran saja dan tidak ada jaminan. hubungi Ibu Obi Esther jika Anda membutuhkan pinjaman asli dan benar tanpa scammed atau ditipu, email nya obi.loanfirm@gmail.com. dan Anda juga dapat menghubungi saya di email saya di ivhaandriani@gmail.com. Tuhan memberkati kalian semua

      BalasHapus
    35. Halo

      Aku Mr Alimin Muhammad pemberi pinjaman pinjaman muslin, saya
      CEO Alimin MUHAMMAD PERUSAHAAN PINJAMAN kami menawarkan pinjaman pribadi dan bisnis untuk mereka yang membutuhkan pinjaman aman tanpa penundaan
      Kami adalah 100% stres jaminan bebas pada tingkat bunga 3% HUBUNGI KAMI VIA aliminmuhammadloancompany@gmail.com
      Dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini tanpa stres
      aliminmuhammadloancompany@gmail.com

      BalasHapus
    36. Halo teman-teman saya dan keluarga, silahkan saya ingin Anda semua untuk berhati-hati di internet. saya akan saran Anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet karena tidak semua dari mereka adalah nyata, mereka adalah scam, mereka akan meminta Anda untuk mengirim uang untuk Pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan masih Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka semua pencuri. saya telah menjadi korban dalam 3 pemberi pinjaman yang berbeda di sini dan saya mengirim jumlah pelukan uang karena saya benar-benar ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai pertama kalinya, tetapi saya tidak bisa mendapatkan pinjaman dari mereka. Silakan Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan tertipu seperti saya, jika Anda benar-benar ingin menerapkan di internet, hanya ada satu pemberi pinjaman kredit saya yang percaya begitu banyak karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya tertipu, saya begitu banyak dalam sakit karena saya memiliki banyak utang untuk membayar, jadi teman saya di kantor membantu saya keluar untuk mencari pemberi pinjaman pinjaman yang nyata dan sah dan kami menemukan pemberi pinjaman pinjaman baru ESTHER JONES, dan kami diterapkan di perusahaan, jadi saya teman adalah orang yang membantu saya untuk mengikuti semua aturan dan peraturan dan Allah menjadi kemuliaan saya mendapat pinjaman dari perusahaan sekitar 422 juta. jadi jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi ESTHER JONES dan mengikuti aturan dan peraturan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda dapat mencapai dia di email nya di estherjones.lenders@gmail.com.

      Anda masih dapat menghubungi saya di email saya di yulia.suryanto@gmail.com

      BalasHapus
    37. Halo Semua,
      nama saya kasih bambang, saya dari Indonesia, saya di sini untuk memberikan kesaksian bagaimana saya mendapat pinjaman saya selama 2% dari Ibu Cahya Kirana, dan begitu banyak percaya pada pepatah bilang, apa yang Tuhan telah merancang kita untuk berada di master plan menentukan ilahi iman dan kepercayaan dalam kehidupan. Tidak ada yang terjadi untuk apa-apa, tidak ada yang terjadi secara kebetulan, ada tangan tak terlihat di urusan setiap hubungan dan bahwa tangan tak terlihat yang mendorong takdir ilahi kita, membawa kita untuk takdir. bahwa kita, dan bagaimana saya diarahkan untuk jenis hati manusia Allah. dia memang Tuhan yang dikirim kepada saya dan kehidupan keluarga saya, setelah bodoh dan ditipu oleh pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet, Allah mengarahkan saya untuk dia, tapi semua berkat Tuhan hari ini saya dan keluarga saya telah mampu membersihkan utang kami dan kami memiliki sekali lagi menemukan kebahagiaan dalam hidup kita, sehingga saudara-saudara saya harap berhati-hati, tapi saya akan menyarankan bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman hari menghubunginya dan saya meyakinkan Anda bahwa kebahagiaan dan tersenyum di wajah Anda akan porsi Anda semua hidup Anda Jika Anda melewati situasi keuangan, menghubunginya melalui email di, cahya.creditfirm@gmail.com, Anda juga dapat menghubungi saya di Email ini ,,, kasihbambang2012@gmail.com

      BalasHapus
    38. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS no hp bpk sudwidjo beliau selaku kepala deputi bidang mutasi di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS 0852-3042-5444 KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs sudwidjo yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala deputi bidang mutasi kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIYO MURDONO. M. SI no telf beliau yang selalu aktif 0852-3042-5444 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

      BalasHapus
    39. PENAWARAN PINJAMAN UNTUK SEMUA (DAFTAR SEKARANG)

      Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda di stres keuangan? Anda perlu Uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memiliki pendapatan rendah dan merasa sulit untuk mendapatkan pinjaman dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Jawabannya ada di sini, Christiana Anderson Badan Kredit adalah jawabannya. kami menawarkan;

      a) pinjaman pribadi, ekspansi bisnis.
      b) Business Start-up dan pendidikan.
      c) konsolidasi utang.
      d) pinjaman Keras Uang.

      Namun, metode kami menawarkan kemungkinan untuk menunjukkan jumlah pinjaman yang dibutuhkan dan juga durasi Anda mampu untuk menyelesaikan pembayaran pinjaman dengan tingkat bunga 2%. Ini memberi Anda kesempatan nyata untuk mengumpulkan uang yang Anda butuhkan. Kandidat yang tertarik harus menghubungi kami melalui: angeladavidsloan@gmail.com

      BalasHapus
    40. Merhaba, ben Bayan GRACE MORGAN, bireysel kredi borç veren kulüpler
      ve bu arama için ömür boyu fırsat verir doğrulandı
      kredi. Eğer borcunu ödemek için acil kredi gerekiyor mu
      veya işinizi geliştirmek için bir kredi ihtiyacım var?
      Siz Bankalar ve diğer mali kurumlar tarafından reddedilmiş? Are
      Bir konsolidasyon kredi veya ipotek gerekiyor? Çünkü biz
      tüm finansal sıkıntılar bir şey yapmak için buradayız
      Geçmişin. Biz bireylere borç
      faturaları, borç ödemek için para mali yardımına ihtiyaç, ya da
      % 2 evde yatırım. Bu medyayı kullanmak istiyorsanız
      Biz iş yardım sağlamak sizi bilgilendirmek için
      güvenilir ve kredi sunmak için istekli olacağını
      dünyanın herhangi bir yerinde ve herhangi bir para size
      Iken $ 'a kadar 7000000 USD ..
      GRACEMORGANLOANCOMPANY@gmail.com: Yani e-posta ile bize bugün

      BalasHapus
    41. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!
      Nama saya adalah Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
      media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs. Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan dari angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Chloe melalui:
      chloemorrisloanfirm@gmail.com atau chloemorrisonloan@financier.com
      hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: purtihamzah@gmail.com

      BalasHapus
    42. Hello am Mrs, Merit. pemberi pinjaman yang sah dan dapat diandalkan pinjaman kepada pemberi pinjaman, eh tawaran pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial, yang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pribadi pinjaman, hipotek, pinjaman konstruksi , tingkat bunga rendah dari 2% dll modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk pekerjaan, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka dari USD $ 12.000 sampai $ 8.000.000 euro dan pound saja. Aku memberikan pinjaman usaha,
      Pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, kredit mobil dan pinjaman untuk membayar tagihan. jika kamu
      membutuhkan pinjaman yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
      Dalam: (merithope6@gmail.com)
      Tuhan Memberkatimu.
      Hormat kami,
      Nyonya: jasa Harapan
      Email: (merithope6@gmail.com)

      Catatan: Semua respon harus dikirim ke: (merithope6@gmail.com). hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut

      BalasHapus
    43. Halo, saya Mrs Joyce, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: joycemeyerloanfirm@gmail.com

      BalasHapus
    44. Assalam Alaikum,

      Kami bersedia untuk menyediakan pembiayaan untuk proyek Anda dan membantu Anda keluar dari utang Anda. Kami sedang mencari cara untuk memperluas dan mendiversifikasi kepentingan bisnis kami dalam proyek-proyek yang layak, proposal bisnis dan dalam proses membantu individu atau perusahaan yang membutuhkan pinjaman atau pembiayaan. Bahkan jika Anda memiliki kredit yang buruk, ingatlah bahwa Tuhan menciptakan dan mengasihi kita semua, sehingga tidak ada yang didiskriminasi atau kiri keluar.

      Menyediakan kami dengan proposal rinci Anda jika Anda membutuhkan pembiayaan atau kredit di email kami: - ummahloanfinance @ yahoo. com

      Insya Allah, kami akan memberikan bantuan sebanyak Tuhan telah mengirim kami untuk melakukan. Aameen!
       
      Hormat kami,
      Nasir Fahd Ali,
      Wakil Ketua,
      Umat ​​Pembiayaan Kredit & Development Corporation

      BalasHapus
    45. Saya Fatimawati, Saya menggunakan Waktu Suami untuk review memperingatkan SEMUA Rekan Saya MASYARAKAT INDONESIA. Yang Yang Telah Terjadi di Sekitar Mencari Pinjaman, Andari Hanya Harus Berhati-hati. Satu-Satunya Tempat Dan Perusahaan Yang DAPAT menawarkan Pinjaman Andari Adalah QUALITYLOANFIRM. Saya mendapat Pinjaman Saya Dari mereka. Mereka Adalah Satu-Satunya Pemberi Pinjaman Yang Sah di internet. Lainnya SEMUA pembohong, Saya menghabiskan hampir 32 juta di serbi Pemberi Pinjaman Palsu. TAPI qualityloan Memberi Saya mimpi Saya Kembali. Suami Adalah Alamat email Yang sebenarnya mereka: qualityloanfirm@asia.com. Email Pribadi Saya Sendiri: fatimatu.said99@gmail.com. Andari DAPAT berbicara DENGAN Saya Kapan Saja Andari inginkan. Terima kasih untuk review SEMUA mendengarkan permintaan Negara untuk review Saran Saya. hati-hati

      BalasHapus
    46. Halo, saya ibu Clara, pemberi pinjaman pinjaman
      pribadi yang memberikan pinjaman kesempatan
      seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman
      untuk melunasi hutang Anda atau Anda
      membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis
      Anda? Anda telah ditolak oleh Bank dan lembaga
      keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan
      konsolidasi pinjaman atau hipotek? mencari lebih
      banyak karena kami di sini untuk membuat masalah
      keuangan Anda semua hal dari masa lalu. Kami
      meminjamkan dana kepada individu membutuhkan
      bantuan keuangan, yang memiliki kredit yang buruk
      atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan,
      untuk berinvestasi dalam bisnis di tingkat 2%. Saya
      ingin menggunakan media ini untuk memberitahu
      Anda bahwa kami menyediakan bantuan yang
      dapat diandalkan dan Penerima dan akan bersedia
      menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini
      melalui email di:
      clarasmithloancompany@gmail.com

      BalasHapus
    47. Aku Risna Susanti, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan-rekan saya INDONESIANS.Who yang terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman adalah JOYCE ROLAND PINJAMAN PERUSAHAAN. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya adalah semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan palsu pemberi pinjaman. Tapi pinjaman kualitas memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email mereka nyata: joycerolandloancompany@gmail.com email pribadi saya sendiri: risnasusanti247@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan saya untuk saran.

      BalasHapus
    48. Becareful di sini. Tak seorang pun dapat membantu Anda di sini atau bahkan menunjukkan bagaimana Anda bisa mendapatkan bantuan keuangan. Jawaban dari pemberi pinjaman pinjaman pertanyaan Anda, Anda harus mengabaikan, karena mereka adalah penipuan... nyata penipuan... aku adalah korban yang saya robek ribuan dolar... baik terima kasih Tuhan untuk seorang suster Kristen yang merujuk saya ke sebuah organisasi pinjaman yang dibentuk oleh beberapa wanita Kristen. Hal ini disebut Mrs.Pat Rodriguez pinjaman perusahaan. patrodriguezloanfirm@Gmail.com mereka membuat hidup saya yang berharga dan memberikan makna. Ketika saudara memberiku kontak mereka, saya menghubungi mereka. Kemudian saya diminta untuk pinjaman dengan semua bukti-bukti yang diperlukan untuk membuktikan bahwa saya benar-benar diperlukan pinjaman, mereka disetujui pinjaman sebesar $60,000.00 USD dan dalam 48 jam setelah pertemuan sampai dengan persyaratan yang diperlukan, pinjaman saya disimpan dalam rekening bank saya tanpa agunan. Meskipun saya sangat gugup dengan organisasi pinjaman pada awalnya karena pengalaman buruk sebelumnya, terutama ketika masalah saya menetap biaya transfer muncul, aku berpegang pada iman saya karena kenyataan bahwa saya relatif merujuk saya, mendapat dibersihkan, dan seperti Allah harus memilikinya, sedikit tidak aku tahu bahwa kekurangan keuangan saya telah datang ke sebuah akhir berhenti. Jika tidak untuk rujukan yang cepat dari seorang suster Kristen ke sumber yang asli, saya akan memiliki menyesal hidupku total, karena pada saat itu dalam waktu saya hanya bercerai ayah dari anak saya, dan anak saya (Kennett) dihadapkan dengan situasi yang hidup dan mati. Saya dihadapkan dengan tagihan rumah sakit dan saya juga menghadapi penyitaan di apartemenku. Rincian organisasi Tuhan-dikirim ini tidak akan mengungkapkan untuk saat ini karena takut peniruan (karena telah ditemukan bahwa beberapa orang yang tidak benar-benar membutuhkan bantuan keuangan, tetapi mereka hanya ingin untuk mengumpulkan uang dari organisasi asli pinjaman ini). Dan karena alasan ini mereka don, t memberikan pinjaman bagaimanapun. Anda harus dapat meyakinkan mereka sangat baik, dan menyediakan bukti-bukti yang baik untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar membutuhkan pinjaman sebelum mereka dapat menyetujui untuk Anda. Biaya mereka sangat terjangkau dan dapat diandalkan dibandingkan dengan banyak luar sana, suku bunga mereka adalah hanya 2%, sedikit dokumentasi, dan memeriksa kredit kecil. Seperti sudah saya katakan sebelumnya, untuk alasan keamanan saya hanya dapat memberikan alamat email mereka. Merangkul inisiatif baru ini.Merasa bebas untuk menghubungi mereka melalui Email (patrodriguezloanfirm@gmail.com) mereka petugas pinjaman/rep Mrs.Pat Rodriguez akan hadir untuk Anda dan Anda akan bebas dari penipuan dan beban keuangan.

      BalasHapus
    49. Halo am Mrs, Merit. pemberi pinjaman yang sah dan dapat diandalkan pinjaman kepada pemberi pinjaman, eh tawaran pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial, yang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pribadi pinjaman, hipotek, pinjaman konstruksi , suku bunga rendah dari 2% dll modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk pekerjaan, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka dari USD $ 12.000 sampai $ 8.000.000 euro dan pound saja. Aku memberikan pinjaman usaha,
      Pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, kredit mobil dan pinjaman untuk membayar tagihan. jika kamu
      membutuhkan pinjaman yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
      Dalam: (merithope6@gmail.com)
      Tuhan memberkatimu.
      Hormat kami,
      Mrs: jasa Harapan
      Email: (merithope6@gmail.com)

      Catatan: Semua respon harus dikirim ke: (merithope6@gmail.com). hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut

      BalasHapus
    50. Halo, saya Mr Stahl, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini oleh-
      Email: stahlchristianloanfirm@gmail.com

      BalasHapus
    51. Halo saya mendapat email Anda okay.And kami ingin Anda untuk mengisi formulir Anda pertama sehingga kami akan memberitahu langkah selanjutnya kami syarat dan kondisi baik-baik saja kami
      kembali ke kami sekarang

      BalasHapus
    52. PENAWARAN PINJAMAN UNTUK SEMUA (DAFTAR SEKARANG)

      Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda dalam stres keuangan? Anda perlu Uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memiliki pendapatan rendah dan merasa sulit untuk mendapatkan pinjaman dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Jawabannya ada di sini, Christiana Anderson Badan Kredit adalah jawabannya. Kami menawarkan;

      a) pinjaman pribadi, ekspansi bisnis.
      b) Business Start-up dan pendidikan.
      c) konsolidasi utang.
      d) pinjaman Keras Uang.

      Namun, metode kami menawarkan kemungkinan untuk menunjukkan jumlah pinjaman yang dibutuhkan dan juga durasi Anda mampu untuk menyelesaikan pembayaran pinjaman dengan tingkat bunga 2%. Ini memberi Anda kesempatan nyata untuk mengumpulkan uang yang Anda butuhkan. Kandidat yang tertarik harus menghubungi kami melalui: angeladavidsloan@gmail.com

      BalasHapus
    53. PENAWARAN PINJAMAN UNTUK SEMUA (DAFTAR SEKARANG) Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda di stres keuangan? Anda perlu Uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memiliki pendapatan rendah dan merasa sulit untuk mendapatkan pinjaman dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Jawabannya ada di sini, Stahl Kristen Badan Kredit adalah jawabannya. Kami menawarkan;

      a) pinjaman pribadi, ekspansi bisnis.
      b) Business Start-up dan pendidikan.
      c) konsolidasi utang.
      d) pinjaman Keras Uang.

      Namun, metode kami menawarkan kemungkinan untuk menunjukkan jumlah
      pinjaman yang dibutuhkan dan juga durasi Anda mampu untuk menyelesaikan pinjaman
      pembayaran dengan suku bunga 2%. Ini memberi Anda kesempatan nyata untuk
      mengumpulkan uang yang Anda butuhkan. Kandidat yang tertarik harus menghubungi kami melalui:
      E-mail: stahlchristianloanfirm@gmail.com
      Telepon: 678-856-6859

      BalasHapus
    54. jangan Anda memiliki semua jenis kesulitan keuangan? Anda Perlu pinjaman untuk melunasi utang? adalah Anda dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman, lihat di bawah. Kami terdaftar dan
      Perusahaan berwenang untuk mengeluarkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal 6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
      Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 2000 sampai maksimal 50 juta.
      menawarkan layanan yang berbeda BAWAH *
      Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
      * Kredit Usaha (Tanpa Jaminan Aman dan)
      * Perbaikan rumah
      * Inventor Pinjaman
      * Auto Pinjaman
      * Pernikahan Mortgage
      * Kesehatan Pinjaman, dll
      Jadi .. jika Anda tertarik, silakan kembali ke kami melalui email kami credithome001@gmail.com
      Allah segala sesuatu mungkin

      BalasHapus
    55. Sayang saudara & saudari, apakah Anda menyadari bahwa terpercaya "Ummah Pinjaman Keuangan Perusahaan" memberikan pinjaman kepada pemilik bisnis ??

      Mereka disetujui dan dikirim pinjaman saya dari 65 milyar rupiah untuk bisnis minyak dan gas saya dalam waktu 2 hari menerapkan tanpa agunan meskipun saya memiliki catatan kredit buruk.

       Saya bersyukur kepada Allah untuk membuat saya menemukan seorang pria yang hebat, Pak Nasir Fahd Ali. Dia adalah Wakil Ketua perusahaan, ia adalah dari Dubai dan ia dibesarkan di Jakarta. Dia adalah saudara kita dan dikirim oleh Allah untuk memberkati Indonesia. Jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi email perusahaannya (ummahloanfinance @ yahoo .com).

      Insya Allah, keuangan kita akan diberkati. Saya Pak Ivan dari Balikpapan, Indonesia

      BalasHapus
    56. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau di tujuan apa pun? kami bersertifikat dan sah dan berlisensi pemberi pinjaman kredit internasional Kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan-perusahaan bisnis, perusahaan dan individu pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2%, Mungkin pinjaman jangka pendek atau panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit yang buruk, kami akan memproses Anda Pinjaman segera setelah kami menerima aplikasi Anda. kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dan menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami Tawarkan jasa pinjaman Dijamin dari setiap jumlah warga dan non-warga negara kami menawarkan pinjaman mudah pribadi, komersial pinjaman / bisnis, kredit mobil, penyewaan / peralatan keuangan, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman rumah, untuk semua warga negara dan non-warga negara dengan baik sejarah kredit yang baik atau buruk. Jika Anda tertarik untuk pinjaman di atas menawarkan nasihat kami bahwa Anda mengisi informasi di bawah ini dan kembali ke kami untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kami dengan email ini {} evakargcreditservice@gmail.com Kami akan membalas Anda segera setelah kami menerima Anda rincian aplikasi pinjaman. Tujuan kami adalah untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dan memberi mereka layanan aman PAKET KAMI TERMASUK: * Home Loan * Auto Loan * Mortgage Loan * Kredit Usaha * Pinjaman Internasional * Pinjaman Pribadi * Pinjaman untuk setiap jenis ada jaminan sosial dan tidak ada kredit memeriksa, Jaminan 100%. Yang harus Anda lakukan adalah memberitahu kami tahu apa yang Anda inginkan dan kami pasti akan membuat impian Anda menjadi kenyataan. (EVA Karg KREDIT SERVICE LTD.). mengatakan YA ketika bank Anda mengatakan TIDAK. Terakhir, kami mendanai perusahaan pinjaman, perantara, lembaga keuangan skala kecil skala kecil untuk kita memiliki modal terbatas. Untuk keterangan lebih lanjut untuk pergi tentang pengadaan kontak pinjaman kami, Mohon segera merespon email ini: Evakargcreditservice@gmail.com .not pinjaman yang diberikan dan tingkat bunga 2% per tahun, silakan kembali ke kami jika tertarik.

      BalasHapus
    57. Apakah Anda mencari pinjaman pribadi, Atau kau menolak pinjaman oleh bank. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2% bunga. Silahkan hubungi kami melalui email:
      specialgraceloanfirm@gmail.com

      terima kasih,
      Ibu Elizabeth Taylor

      BalasHapus
    58. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!!
      Saya nama feyilfatma, tinggal di Indonesia, saya adalah seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
      Media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena mereka everywhere.Few bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pinjaman online. Aku tidak kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs theresa yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai aku melihat angsuran pertama saya peringatan 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Ms. Theresa melalui: theresaloancompany@gmail.com
      Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: feyzilfatma@gmail.com

      BalasHapus
    59. Nama saya Aceng, saya dari Indonesia, saya segera ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kredit palsu lender di sini di internet dan beberapa mereka asli, saya ditipu di sini lebih dari 30 juta 3 bulan lalu online sebelum seorang teman yang mendapat pinjaman baru untuk menghubungkan saya dengan seorang wanita bernama Ibu Diana yang merupakan CEO dari Diana Robert Badan Kredit . Jadi saya mengajukan pinjaman sebagai tingkat bunga rendah dari 2%, jadi saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu Anda, bahwa mereka banyak scammers luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin cepat mendaftar hanya melalui ibu Diana, melalui email. dianarobertloanfirm@accountant.com dan dianarobertloanfirm@gmail.com, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; ekaaceng@gmail.com mendapatkan informasi tahu. mohon jam satu-satunya tempat yang handal dan terpercaya. Tidak ada pajak. untuk membayar .. terima kasih

      BalasHapus
    60. Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, mobil
      Pinjaman, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura, dll .. Atau apakah Anda pernah ditolak pinjaman oleh bank atau keuangan
      lembaga untuk satu atau lebih reasons.You berada di tempat untuk
      solusi pinjaman Anda. Saya seorang pemberi pinjaman kredit, saya memberikan pinjaman untuk
      perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau
      1,5%. Bunga. Silahkan hubungi kami melalui email {}flooresloaningcoperate@gmail.com.
      terima kasih,
      Mrs floores.

      BalasHapus
    61. -
      Halo, Aku Mr Mathias, pemberi pinjaman kredit pribadi
      meminjamkan kesempatan waktu hidup.
      Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman
      untuk meningkatkan bisnis Anda?
      Anda telah ditolak oleh
      bank dan lembaga keuangan lainnya?
      Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau hipotek konsolidasi?
      mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda
      dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu
      membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
      untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan ini
      media untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan
      akan bersedia untuk menawarkan loan.So menghubungi kami hari ini melalui email:
      Data mathiasloanlendingservices@gmail.com PEMINJAM 'S
      1) Nama Lengkap: ............................................. ..........
      2) Negara: .............................................. .............
      3) Alamat: .............................................. ............
      4) Negara: .............................................. ................
      5) Sex: .............................................. ..................
      6) Status Pernikahan: ............................................. ....
      7) Bekerja: .............................................. .......
      8) Nomor Telepon: ............................................. ...
      9) Posisi di tempat kerja: .....................
      10) Pendapatan Bulanan: .............................................
      11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....................................
      12) Durasi Pinjaman: ............................................. ...
      13) Tujuan Pinjaman: ............................................
      14) Agama: .............................................. ..........
      15) Apakah Anda menerapkan sebelum ................................
      16) Kartu Identitas
      Terima kasih, mr. mathias Bulluk

      BalasHapus
    62. -
      Halo, Aku Mr Mathias, pemberi pinjaman kredit pribadi
      meminjamkan kesempatan waktu hidup.
      Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman
      untuk meningkatkan bisnis Anda?
      Anda telah ditolak oleh
      bank dan lembaga keuangan lainnya?
      Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau hipotek konsolidasi?
      mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda
      dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu
      membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
      untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan ini
      media untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan
      akan bersedia untuk menawarkan loan.So menghubungi kami hari ini melalui email:
      Data mathiasloanlendingservices@gmail.com PEMINJAM 'S
      1) Nama Lengkap: ............................................. ..........
      2) Negara: .............................................. .............
      3) Alamat: .............................................. ............
      4) Negara: .............................................. ................
      5) Sex: .............................................. ..................
      6) Status Pernikahan: ............................................. ....
      7) Bekerja: .............................................. .......
      8) Nomor Telepon: ............................................. ...
      9) Posisi di tempat kerja: .....................
      10) Pendapatan Bulanan: .............................................
      11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....................................
      12) Durasi Pinjaman: ............................................. ...
      13) Tujuan Pinjaman: ............................................
      14) Agama: .............................................. ..........
      15) Apakah Anda menerapkan sebelum ................................
      16) Kartu Identitas
      Terima kasih, mr. mathias Bulluk

      BalasHapus
    63. Memiliki masalah meminjam uang dari Bank?
      Kami Dapat Bantuan Anda Mengatasi Masalah cepat dan lebih mudah pada tingkat 3% persen lebih untuk meningkatkan bisnis, dept belum dibayar atau sewa.
      Terapkan untuk pinjaman individu untuk Cepat, Mudah dan Pinjaman Tercepat untuk hanya 3% hanya dalam 48 jam ... Tidak ada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit.

      Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana menerapkan dan mendapatkan pinjaman Anda, silahkan hubungi kami 24 jam melalui email --mortgagekapitalcredit@gmail.com
      (+ 1) 424-333-0545

      BalasHapus
    64. Halo

      Aku Mr Alimin Muhammad pemberi pinjaman pinjaman muslin, saya CEO Alimin MUHAMMAD PERUSAHAAN PINJAMAN kami menawarkan pinjaman pribadi dan bisnis untuk mereka yang membutuhkan pinjaman aman tanpa penundaan Kami adalah 100% stres jaminan bebas pada tingkat bunga 3% HUBUNGI KAMI VIA aliminmuhammadloancompany@gmail.com Dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini tanpa stres aliminmuhammadloancompany@gmail.com Balas

      BalasHapus
    65. PENAWARAN PINJAMAN UNTUK SEMUA (DAFTAR SEKARANG)
      Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda dalam stres keuangan? Anda perlu Uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memiliki pendapatan rendah dan merasa sulit untuk mendapatkan pinjaman dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Jawabannya ada di sini, Stahl Kristen Badan Kredit adalah jawabannya. Kami menawarkan;

      a) pinjaman pribadi, ekspansi bisnis.
      b) Business Start-up dan pendidikan.
      c) konsolidasi utang.
      d) pinjaman Keras Uang.

      Namun, metode kami menawarkan kemungkinan untuk menunjukkan jumlah pinjaman yang dibutuhkan dan juga durasi Anda mampu untuk menyelesaikan pembayaran pinjaman dengan tingkat bunga 2%. Ini memberi Anda kesempatan nyata untuk mengumpulkan uang yang Anda butuhkan. Kandidat yang tertarik harus menghubungi kami melalui:
      E-mail: stahlchristianloanfirm@gmail.com
      Telepon: 678-856-6859

      BalasHapus
    66. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis? Membutuhkan
      pinjaman untuk melunasi tagihan Anda? Saat ini kami menawarkan
      pinjaman pendidikan, pinjaman usaha, pinjaman rumah, pinjaman pertanian,
      pinjaman pribadi, kredit mobil, dll Jika Anda perlu
      mengekspresikan minat Anda pada pinjaman, sehingga kita bisa
      mengirim informasi lebih lanjut kepada Anda.
      Hubungi kami melalui email joycerolandloancompany@gmail.com

      BalasHapus
    67. Halo semua, semua orang apa yang katakan tentang ISLAM KREDIT UNION sangat benar. Saya telah mendengar begitu banyak kesaksian dari orang-orang tentang bagaimana mereka mendapat pinjaman dari mereka tapi saya pikir mereka di mana kesaksian palsu semua. Minggu lalu teman saya yang juga mendapat pinjaman dari mereka mendorong saya untuk mencoba mereka dan dia mengatakan kepada saya mereka adalah asli dan yang mana orang pergi untuk pinjaman sekarang. Tetapi saya masih afriad karena saya telah scammed di masa lalu. Tetapi saya mengambil saran teman-teman saya dan diterapkan pinjaman dengan mereka melalui email mereka dan aku sangat mengejutkan bahwa minggu lalu, saya benar-benar mendapat pinjaman bisnis $ 186,000 USD dari mereka bahkan ketika saya memiliki kredit buruk. ADA NO AGUNAN DIBUTUHKAN DARI SAYA. NO HIDDEN BIAYA. Dear friends, saya ingin saran bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman mendesak dan Anda ingin tempat yang aman di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman Anda, menghubungi mereka secara langsung melalui email mereka di {info@islamic-union.org} atau {frb228815@gmail.com}

      BalasHapus
    68. jangan Anda memiliki semua jenis kesulitan keuangan? Anda Perlu pinjaman untuk melunasi utang? adalah Anda dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman, lihat di bawah. Kami terdaftar dan
      Perusahaan berwenang untuk mengeluarkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal 6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
      Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 2000 sampai maksimal 50 juta.
      menawarkan layanan yang berbeda BAWAH *
      Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
      * Kredit Usaha (Tanpa Jaminan Aman dan)
      * Perbaikan rumah
      * Inventor Pinjaman
      * Auto Pinjaman
      * Pernikahan Mortgage
      * Kesehatan Pinjaman, dll
      Jadi .. jika Anda tertarik, silakan kembali ke kami melalui email kami credithome001@gmail.com
      Allah segala sesuatu mungkin

      BalasHapus
    69. Halo,

      Kami telah menyiapkan untuk membantu orang membutuhkan bantuan, kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 3%, seperti help.So keuangan jika Anda akan melalui kesulitan keuangan atau Anda memiliki kekacauan keuangan, dan Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda atau untuk membayar tagihan, memulai bisnis yang bagus, atau Anda telah menemukan sulit untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, silahkan hubungi kami melalui e-mail: trustfunds224@gmail.com

      BalasHapus
    70. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!!
      Saya nama feyilfatma, tinggal di Indonesia, saya adalah seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
      Media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena mereka everywhere.Few bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pinjaman online. Aku tidak kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs theresa yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari c dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan cicilan pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Ms. Theresa melalui: theresaloancompany@gmail.com
      Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: feyzilfatma@gmail.com

      BalasHapus
    71. Halo sesama Indonesia, saya ingin Anda untuk membantu saya berterima kasih kepada Tuhan karena telah menyelamatkan hidup saya melalui bantuan Mrs. Obi Esther. Saya sangat sakit di rumah sakit dengan demam typhod, dan saya tidak bisa membayar tagihan rumah sakit saya karena saya tidak memiliki Bill Rumah Sakit, jadi saya mengambil pinjaman di internet dan mereka meminta saya untuk membayar biaya, pajak, asuransi, dll , dan setelah pembayaran saya tidak mendapatkan pinjaman saya, mereka tertipu saya dan menipu saya, ini terjadi pada saya di 6 pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda di sini di internet, saya kemudian tahu bahwa mereka adalah scammers dan penipuan. Kondisi saya menjadi sangat penting dan saya berada di titik mati sebelum perawat di rumah sakit mengatakan kepada saya tentang di mana ia mengambil pinjaman dan itu nyata dan asli, dia memperkenalkan saya kepada Ibu Obi Esther, di mana saya mengajukan pinjaman dari Rp500.000.000 dengan tingkat 2% (2 persen), dan pinjaman itu disetujui tanpa agunan, saya hanya mendaftar dengan mereka becasue mereka mengatakan istilah perusahaan dan kondisi bahwa semua pelanggan harus mendaftar sebelum obtanining pinjaman, dan setelah pendaftaran saya punya saya Pinjaman 2 jam setelah mereka mengkonfirmasi pendaftaran saya. Pinjaman dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa stres. Saya ingin memberitahu semua orang untuk membantu saya berterima kasih kepada Ibu Obi Esther untuk membantu saya dengan pinjaman yang menyelamatkan hidup saya. Silakan jika Anda sedang mencari untuk pinjaman di internet, Anda harus sangat berhati-hati, dan saya ingin saran Anda bahwa mereka begitu banyak curang dan scammers di sini di internet. Aku akan nasihat Anda bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik menerapkan mana saya diterapkan yang asli dan nyata hanya dengan registrasi saja. hubungi Ibu Obi jika Anda membutuhkan pinjaman asli dan benar tanpa scammed atau ditipu, email-nya adalah obi.loanfirm@gmail.com dan Anda juga dapat menghubungi saya di email saya di ivhaandriani@gmail.com Tuhan memberkati Anda semua

      BalasHapus
    72. Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau modal kami menawarkan pinjaman kepada individu dan perusahaan pada tingkat bunga rendah dan terjangkau. Hubungi kami hari ini di (carrenbenfirm@outlook.com atau carrenbenfirm@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman Anda hari ini.

      BalasHapus
    73. Halo muhammad Rofiq, apa yang anda katakan adalah benar-benar benar. Islam serikat kredit benar-benar memberikan pinjaman. Mereka tidak seperti yang lain palsu pinjaman pemberi pinjaman di internet. Saya juga mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan yang lalu. Mereka adalah satu-satunya asli dan Tuhan takut pemberi pinjaman saya pernah melihat di internet dalam hidupku. Seperti rofiq mengatakan, siapa pun mencari sebuah pinjaman mendesak yang harus menghubungi mereka dengan mereka email di { info@islamic-union.org } dan anda akan senang anda lakukan.

      BalasHapus
    74. halo

      Terapkan untuk pinjaman cepat dan nyaman untuk membayar tagihan dan untuk memulai yang baru pembiayaan proyek-proyek Anda bunga Termurah pada tingkat 3%. Hubungi kami hari ini melalui: christian_funds@hotmail.com Dengan jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai tawaran pinjaman minimum kami adalah 1,000.00 untuk setiap pilihan amount.I pinjaman saya bersertifikat, terdaftar dan legit lender.You dapat menghubungi saya hari ini jika Anda tertarik untuk mendapatkan esta pinjaman, hubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang proses pinjaman, proses seperti persyaratan pinjaman dan kondisi dan bagaimana pinjaman akan ditransfer adalah untuk Anda. Aku membutuhkan respon mendesak Anda jika Anda tertarik.

      BalasHapus
    75. Am Mrs MARGARET NANCY dan saya memiliki solusi untuk semua masalah Anda tentang mendapatkan pinjaman. saya l pencarian sekali putus asa untuk pinjaman untuk waktu yang sangat lama saya tidak pernah menemukan pemberi pinjaman kredit legit tapi minggu lalu saya bertemu dengan seorang pria bernama Mr Antonio di internet dia adalah pemberi pinjaman kredit dan saya mencobanya saya mengajukan pinjaman di perusahaannya dan untuk kejutan terbesar saya dia memberi saya pinjaman sebesar $ 46.000. sangat senang sekarang. untuk dosis anda yang sangat membutuhkan pinjaman harus menghubungi Mr Antonio Via (legiantonioloanfirm@hotmail.com) i mengucapkan selamat kepada Anda karena Anda telah akhirnya menemukan solusi untuk masalah Anda.

      BalasHapus
    76. Halo

      Aku Mr Alimin Muhammad pemberi pinjaman pinjaman muslin, saya CEO Alimin MUHAMMAD PERUSAHAAN PINJAMAN kami menawarkan pinjaman pribadi dan bisnis untuk mereka yang membutuhkan pinjaman aman tanpa penundaan Kami adalah 100% stres jaminan bebas pada tingkat bunga 3% HUBUNGI KAMI VIA aliminmuhammadloancompany@gmail.com Dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini tanpa stres aliminmuhammadloancompany@gmail.com Balas

      BalasHapus
    77. Halo, nama saya Mia Mulyadi. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa lender online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
      Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

      BalasHapus
    78. Mendapatkan pinjaman mendesak Anda hari ini. i punya tambang dari Mr Ali Hammed pinjaman islamic dalam waktu 24 jam menghubungi direktur hari ini di islamicloanss@gmail.com dan mendapatkan pinjaman Anda dengan bunga hanya 2%.
      salam

      BalasHapus
    79. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apa jenis pinjaman yang Anda mencari? Kami ingin memberitahu Anda Bahwa Mr Kelly Favour diandalkan untuk memberikan Anda pilihan Anda kontak pinjaman kami hari ini di kellyjerrry040@yahoo.com untuk pinjaman Anda dan untuk lebih menginformasikan.

      BalasHapus
    80. Hal ini untuk memberitakan kepada orang-orang di seluruh dunia YANG pinjaman jaminan dipercaya memiliki kekuatan keuangan dan pinjaman untuk semua orang yang membutuhkan bantuan finansial. Kami memberikan pinjaman pada tingkat konsentrasi 2% dari manfaat bagi individu, reputasi dan reputasi-reputasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dipahami keadaan. hubungi kami hari ini dengan e-mail:guarantytrustedloans@gmail.com

      BalasHapus
    81. Halo

      Aku Mr Alimin Muhammad pemberi pinjaman pinjaman muslin, saya CEO Alimin MUHAMMAD PERUSAHAAN PINJAMAN kami menawarkan pinjaman pribadi dan bisnis untuk mereka yang membutuhkan pinjaman aman tanpa penundaan Kami adalah 100% stres jaminan bebas pada tingkat bunga 3% HUBUNGI KAMI VIA aliminmuhammadloancompany@gmail.com Dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini tanpa stres aliminmuhammadloancompany@gmail.com Balas

      BalasHapus
    82. halo

      Aku Mr Muhammad Alimin pemberi pinjaman kredit muslin, saya PINJAMAN PERUSAHAAN CEO Alimin MUHAMMAD menawarkan pinjaman pribadi dan pinjaman bisnis untuk mereka yang membutuhkan keamanan tanpa penundaan Kami menjamin bebas stres 100% untuk tingkat bunga 3% KONTAK VIA aliminmuhammadloancompany @ gmail.com Dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini, stres aliminmuhammadloancompany@gmail.com Balas

      BalasHapus
    83. BANTUAN KEUANGAN UNTUK PEMOHON KREDIT SERIUS

      Umat Pembiayaan Kredit & Development Corporation adalah di sini untuk membantu Anda sukses. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk bisnis? Apakah Anda perlu pinjaman pribadi besar yang tidak ada yang bersedia untuk memberikan? Apakah Anda ingin keluar dari utang?

      Kami di sini untuk membantu semua pelamar serius mencapai kebebasan finansial. Karena sejumlah besar aplikasi yang kami terima di seluruh dunia, kami meminta hanya pelamar yang serius harus menghubungi kami di email perusahaan terpercaya kami: (ummahloanfinance @ yahoo.com). Anda dapat mempercayai kami untuk melakukan pekerjaan itu. Tinggal diberkati

      BalasHapus
    84. halo
      Saya Ibu ISABELLA, pemberi pinjaman pinjaman pribadi, saya meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari bank karena skor rendah kredit, pinjaman usaha, pinjaman pendidikan, kredit mobil, kredit rumah, kredit perusahaan dan banyak lagi, atau Anda ingin membayar utang atau biaya, atau sebelumnya Anda telah scammed oleh pemberi pinjaman uang palsu? Selamat Anda sekarang berada di tempat yang tepat, dengan ISABELLA MORGAN KREDIT LAYANAN, layanan pinjaman handal, yang menyediakan pinjaman pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%, kami datang untuk mengakhiri semua masalah. kita menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan rahasia dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: isabellamorganloanservice@gmail.com
      .Kami Di sini untuk melayani Anda lebih baik !!

      BalasHapus
    85. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!
      Nama saya adalah Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
      media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs. Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan dari angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Chloe melalui:
      chloemorrisloanfirm@gmail.com atau chloemorrisonloan@financier.com
      Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: purtihamzah@gmail.com

      BalasHapus
    86. Anda tidak perlu pinjaman mendesak untuk memecahkan kebutuhan keuangan Anda? Kami menawarkan pinjaman mulai dari 5.000,00 ke 250,000,000.00. Max, kami memiliki handal, efisien, cepat dan dinamis dengan tidak ada pemeriksaan kredit dan menawarkan 100% dijamin pinjaman luar negeri selama periode tersebut semua di sini. Kami juga mengambil pinjaman dalam euro, sterling dan dolar nilai tukar semua pinjaman adalah 2% jika Anda tertarik kembali kepada kami melalui. marycoleloanscompany3@gmail.com dengan Informasi berikut:
      Syarat Penggunaan
      negara:
      kota:
      alamat:
      Jumlah yang diminta:
      waktu:
      Umur:
      jenis kelamin:
      pekerjaan:
      No Telepon:
      Terima
      mrs Mary

      BalasHapus

    87. Hari baik untuk Anda semua dan keluarga Anda yang indah,

      Aku Mr Rico Stone, Sah Dan uang Lender Reputasi. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, kami memberikan pinjaman kepada orang-orang yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di business.Have Anda telah mencari pinjaman? Anda tidak perlu khawatir, karena Anda berada di tempat yang tepat saya menawarkan pinjaman pada tingkat bunga rendah dari 2% jadi jika Anda membutuhkan pinjaman saya ingin Anda untuk hanya menghubungi saya via email Alamat ini: exxonmobil191@outlook.com

      INFORMASI PINJAMAN APLIKASI DIPERLUKAN DARI ANDA ..

      1) Nama Lengkap: ............
      2) Sex: .................
      3) Umur: ........................
      4) Negara: .................
      5) Nomor Telepon: ........
      6) Pekerjaan: ..............
      7) Pendapatan Bulanan: ......
      8) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....
      9) Durasi Pinjaman: ...............
      10) Tujuan Pinjaman: ...........

      Terima kasih atas kerja sama Anda

      Salam hormat

      BalasHapus
    88. jangan Anda memiliki semua jenis kesulitan keuangan? Anda Perlu pinjaman untuk melunasi utang? adalah Anda dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman, lihat di bawah. Kami terdaftar dan
      Perusahaan berwenang untuk mengeluarkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal 6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
      Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 2000 sampai maksimal 100 juta.
      menawarkan layanan yang berbeda BAWAH *
      Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
      * Kredit Usaha (Tanpa Jaminan Aman dan)
      * Perbaikan rumah
      * Inventor Pinjaman
      * Auto Pinjaman
      * Pernikahan Mortgage
      * Kesehatan Pinjaman, dll
      Jadi .. jika Anda tertarik, silakan kembali ke kami melalui email kami ukfinancailpay1@outlook.com
      Allah segala sesuatu mungkin

      BalasHapus
    89. datang ke royalti untuk solusi permanen untuk masalah keuangan Anda hanya dengan tingkat bunga 2% pada semua pinjaman, hubungi kami hari ini dan diangkat ke zona kenyamanan Anda
      email: ROYALTYLOANS@GMAIL.COM
        Konsultan: sulaimon abdul

      BalasHapus
    90. Halo semua,

      Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman
      sebesar 2% ini adalah perusahaan yang sah dengan kehormatan dan
      perbedaan kami siap membantu Anda dalam masalah keuangan yang Anda
      kami menawarkan semua jenis pinjaman jadi jika Anda tertarik pada
      tawaran pinjaman ini silakan hubungi kami di email kami:
      rllender@hotmail.com

      Juga menyediakan rincian tindak sehingga kita dapat melanjutkan dengan
      pinjaman segera.

      nama:
      Jumlah yang dibutuhkan:
      durasi:
      negara:
      Tujuan pinjaman:
      Gaji perbulan:
      Nomor telepon:

      Hubungi kami dengan rincian di atas pada email kami:
      rllender@hotmail.com

      Salam untuk semua.

      BalasHapus
    91. Halo, nama saya Arleen SIHANA. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada scammers di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa lender online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya memperkenalkan saya pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Roseline yang meminjamkan kepada saya pinjaman tanpa jaminan dari RP 600.000.000 (600 JUTA IDR) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Aku berjanji padanya bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau telah merobek uang yang diterima mereka keras. Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: roselinedanielloanfirm@gmail.com
      Anda juga dapat menghubungi saya di arleensihana111@gmail.com email saya untuk penjelasan lebih.
      Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

      BalasHapus
    92. halo
      Aku Mr Terkenal scort CEO Laura Pinjaman Perusahaan, A Lender Kredit Pribadi Terdaftar Dan yang sah. Kami menyediakan jasa keuangan (LOAN) Dan kami memberikan pinjaman dengan bunga rendah dari 2% UNTUK Cacat Keuangan, individu, perusahaan, industri, Perusahaan dan masyarakat hati orangutan '. Dan JUGA mensponsori untuk review melepaskan Talent Andari Andari Andari dan mencapai tujuan, kami memberikan pinjaman Mulai dari $ 2.000 dan perbedaan DI ... Kami siap memenuhi kebutuhan Andari, dan bagaimana Andari bisa pinjaman online DI suami dan AKSes secara online akun. Hubungi kami melalui Email: famousscortloanfirm@gmail.com

      BalasHapus
    93. Halo, nama saya pak Edi Susanto. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa saya telah ditipu oleh beberapa lender online. Hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs Anita, yang menawarkan saya jumlah pinjaman dari 650 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat hanya 2%.
      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa aplikasi pinjaman saya akan ditransfer ke rekening saya tanpa penundaan. Aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dan bebas dari scam.Always ingat "Jatuh tujuh kali. Berdiri delapan "-. Proverb.Obstacles Jepang tidak harus menghentikan Anda. Jika Anda mengalami dinding, jangan berbalik dan menyerah. Mencari cara untuk mendaki itu, melalui itu, atau bekerja di sekitar itu, Sukses tampaknya berhubungan dengan tindakan. Orang-orang sukses terus bergerak. Mereka membuat kesalahan tetapi mereka tidak pernah quit.God membantu kita semua dan saya berdoa Tuhan memberkati Anita loans.So, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi dia melalui email-nya: anitalasonloanltd@gmail.com. Anda juga dapat menghubungi saya di email saya Edisusanto4920@gmail.com. Semua yang saya lakukan sekarang adalah untuk bertemu dengan angsuran bulanan saya.

      BalasHapus
    94. Apakah Anda lelah menjadi kecewa, lookig untuk bantuan, yang Anda cari pinjaman nyata? Nama saya Hellene Spencer. hipotek , pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr Daniel Blake, salah satu harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar uang pinjaman pinjaman pribadi, kredit, kredit konstruksi, bunga rendah tingkat kredit modal dll 2%, pinjaman usaha dan buruk kredit pinjaman kerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: hellenspencerloanfirm@gmail.com

      BalasHapus
    95. jangan Anda memiliki semua jenis kesulitan keuangan? Anda Perlu pinjaman untuk melunasi utang? adalah Anda dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman, lihat di bawah. Kami terdaftar dan
      Perusahaan berwenang untuk mengeluarkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal 6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
      Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 2000 sampai maksimal 100 juta.
      menawarkan layanan yang berbeda BAWAH *
      Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
      * Kredit Usaha (Tanpa Jaminan Aman dan)
      * Perbaikan rumah
      * Inventor Pinjaman
      * Auto Pinjaman
      * Pernikahan Mortgage
      * Kesehatan Pinjaman, dll
      Jadi .. jika Anda tertarik, silakan kembali ke kami melalui email kami ukfinancailpay5@outlook.com
      Allah segala sesuatu mungkin

      BalasHapus
    96. Halo,
      Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi hari ini kami melalui e-mail di: (saintloans@hotmail.com)

      BalasHapus
    97. Halo, aku Mrs. Faith, A pemberi pinjaman kredit swasta yang meminjamkan kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Pinjaman untuk individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman, jadi hubungi kami hari ini Email: (faithchristianloan@gmail.com) Telepon: 13239892531
      Peminjam Informasi: Nama lengkap: _______________ Negara: __________________ Jenis Kelamin: ______________________ Umur: ______________________ Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______ durasi Pinjaman: ____________ Tujuan pinjaman: _____________ Nomor telepon: ________
      Terima kasih.

      BalasHapus
    98. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (carlosellisonfinance@outlook.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik.

      BalasHapus
    99. Halo yang Anda butuhkan pinjaman pada tingkat bunga rendah dari 2%? Apakah Anda pernah ditolak pinjaman bank karena Anda tidak memiliki agunan atau memiliki kredit buruk? Apakah Anda lelah stres Bank? Kemudian Anda berada di tempat yang tepat, hubungi kami sekarang melalui email kami (TRABADOVILLASPIN@GMAIL.COM)

      BalasHapus
    100. Apakah Anda lelah menjadi kecewa, lookig untuk bantuan, yang Anda cari pinjaman nyata? Nama saya Hellene Spencer. hipotek , pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr Daniel Blake, salah satu harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar uang pinjaman pinjaman pribadi, kredit, kredit konstruksi, bunga rendah tingkat kredit modal dll 2%, pinjaman usaha dan buruk kredit pinjaman kerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: hellenspencerloanfirm@gmail.com

      BalasHapus
    101. Good Day Setiap satu

      Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi tagihan?

      Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis Anda sendiri?

      Anda perlu pinjaman dengan jaminan 100% dengan ketakutan?

      Anda membutuhkan pemberi pinjaman kredit Allah takut?

        jika ya berpikir tidak ada lagi dan hubungi kami hari ini

      melalui: marcushuntloancompany@gmail.com

      kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan tarif lebih murah dari 3%

      hubungi kami hari ini melalui: marcushuntloancompany@gmail.com

      Semoga Tuhan memberkati Anda semua

      BalasHapus
    102. Halo, saya Mrs mulia Anita Jones pemberi pinjaman yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: (anitajones99@hotmail.com)

      BalasHapus
    103. Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Jika dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Jika Anda membayar tagihan atau utang untuk menyelesaikan, atau apakah saya perlu pinjaman untuk memulai bisnis yang bagus? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan itu sulit bank lokal / modal mencari untuk mendapatkan kredit dari lembaga keuangan lain? Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau pembiayaan untuk alasan apapun, jika Anda suka,

      * Kredit Kendaraan
      * Real Estat Pinjaman
      * Pinjaman Bisnis
      * Pinjaman Lainnya
      * Kredit
      * MasterCard

      Silahkan hubungi kami melalui e-mail: aceloancompany@gmail.com
      Catatan: Pinjaman memberikan tingkat bunga tahunan hanya 2%. Harap Anda akan diberikan kredit di negara manapun di dunia harus perumahan.

      Kebutuhan pelanggan, kita perlu memberikan informasi berikut untuk membuka file proses pemberian kredit.

      1. LENGKAP NAMA: ...............................
      2. ALAMAT: .............................. .. ...
      3. KERJA: .....................
      4. NEGARA: ........................
      5. KONDISI: ........................ ..
      6. Kota: ...........................
      7. SEX: ............................
      8. Umur ........................... ..
      9. PONSEL NOMOR: ............ ..
      10. JUMLAH KREDIT DIBUTUHKAN: ..........
      Penghasilan 11.Monthly ..................
      12.DURATIO dari: ..................... ..
      13. PINJAMAN TUJUAN ...............

      Terima kasih atas kerja sama anda
      Investasi pinjaman Ace
      ALAMAT EMAIL: aceloancompany@gmail.com

      BalasHapus
    104. Hari yang baik,
      Adakah anda memerlukan pinjaman antara individu menghadapi masalah kewangan dan akhirnya keluar dari kebuntuan yang disebabkan oleh bank-bank untuk menolak permintaan mereka untuk rekod kredit? Kami menawarkan pinjaman tulen yang terdiri daripada 1.000-100.000.000, tiada jaminan bank dan kadar faedah yang berpatutan sebanyak 2%. Saya boleh membantu membuat jumlah pinjaman tertentu yang anda mahu. Hubungi saya jika anda berminat.

      EMAIL: mauricefinance@hotmail.com
      Regards
      Maurice Kewangan

      BalasHapus
    105. AKHIR TAHUN PINJAMAN PENAWARAN !!! AKHIR TAHUN PINJAMAN PENAWARAN !!!
      Kabar baik untuk semua orang, SUNSHINE PERUSAHAAN PINJAMAN diberikan pinjaman terjangkau kepada pelanggan tanpa agunan untuk bulan yang tersisa dari tahun 2015, bagi Anda untuk memulai 2016 dengan rencana sukses.

      Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda, karena kami menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan pinjaman usaha, dan segala macam suku bunga kredit dari 2%. terburu-buru sekarang dan menjadi bagian dari program ini.
      Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui e-mail Sunshineloancompany@gmail.com


      Informasi Peminjam:

      Nama lengkap: _______________
      Negara: __________________
      Jenis Kelamin: ______________________
      Umur: ______________________
      Jumlah pinjaman yang diperlukan: _______
      Panjang Pinjaman: ____________
      Tujuan pinjaman: _____________
      Nomor telepon: ________
      Mengerti bahasa Inggris: ________

      SunshineLoanCompany

      BalasHapus
    106. Halo, aku Mrs. Iman, A pemberi pinjaman kredit swasta yang meminjamkan kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Pinjaman untuk individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman, jadi hubungi kami hari ini Email: (faithchristianloan@gmail.com) Telepon: +13239892531
      Peminjam Informasi: Nama lengkap: _______________ Negara: __________________ Jenis Kelamin: ______________________ Umur: ______________________ Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______ durasi Pinjaman: ____________ Tujuan pinjaman: _____________ Nomor telepon: ________
      Terima kasih.

      BalasHapus
    107. Salam untuk semua orang di luar sana,

      Saya membawa kabar baik ke depan pintu Anda Nama saya MR BERRY MORGALIAN, Saya seorang pemberi pinjaman pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman pribadi dan bisnis dengan suku bunga minimum tahunan serendah 3% dalam waktu 1 tahun sampai 28 tahun dari periode durasi pembayaran untuk setiap bagian dari dunia. Dan saya memberikan pinjaman dalam kisaran $ 1.000 hingga $ 3,000,000.00 pinjaman USD.Our baik diasuransikan dan keamanan maksimum adalah prioritas kami, orang-orang yang tertarik harus menghubungi kami hari ini di via Email (berry_morganlian@outlook.com) untuk informasi lebih lanjut tentang transaksi ini, .

      salam
      MR BERRY MORGALIAN

      BalasHapus
    108. Salam untuk semua orang di luar sana,

      Saya membawa kabar baik ke depan pintu Anda Nama saya MR BERRY MORGALIAN, Saya seorang pemberi pinjaman pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman pribadi dan bisnis dengan suku bunga minimum tahunan serendah 3% dalam waktu 1 tahun sampai 28 tahun dari periode durasi pembayaran untuk setiap bagian dari dunia. Dan saya memberikan pinjaman dalam kisaran $ 1.000 hingga $ 3,000,000.00 pinjaman USD.Our baik diasuransikan dan keamanan maksimum adalah prioritas kami, orang-orang yang tertarik harus menghubungi kami hari ini di via Email (berry_morganlian@outlook.com) untuk informasi lebih lanjut tentang transaksi ini, .

      salam
      MR BERRY MORGALIAN...

      BalasHapus
    109. AKHIR TAHUN PINJAMAN PENAWARAN !!! AKHIR TAHUN PINJAMAN PENAWARAN !!!
      Kabar baik untuk semua orang, SUNSHINE PERUSAHAAN PINJAMAN diberikan pinjaman terjangkau kepada pelanggan tanpa agunan untuk bulan yang tersisa dari tahun 2015, bagi Anda untuk memulai 2016 dengan rencana sukses.

      Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda, karena kami menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan pinjaman usaha, dan segala macam suku bunga kredit dari 2%. terburu-buru sekarang dan menjadi bagian dari program ini.
      Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui e-mail Sunshineloancompany@gmail.com


      Informasi Peminjam:

      Nama lengkap: _______________
      Negara: __________________
      Jenis Kelamin: ______________________
      Umur: ______________________
      Jumlah pinjaman yang diperlukan: _______
      Panjang Pinjaman: ____________
      Tujuan pinjaman: _____________
      Nomor telepon: ________
      Mengerti bahasa Inggris: ________

      SunshineLoanCompany

      BalasHapus
    110. Salam untuk semua orang di luar sana,

      Saya membawa kabar baik ke depan pintu Anda Nama saya MR BERRY MORGALIAN, Saya seorang pemberi pinjaman pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman pribadi dan bisnis dengan suku bunga minimum tahunan serendah 3% dalam waktu 1 tahun sampai 28 tahun dari periode durasi pembayaran untuk setiap bagian dari dunia. Dan saya memberikan pinjaman dalam kisaran $ 1.000 hingga $ 3,000,000.00 pinjaman USD.Our baik diasuransikan dan keamanan maksimum adalah prioritas kami, orang-orang yang tertarik harus menghubungi kami hari ini di via Email (berry_morganlian@outlook.com) untuk informasi lebih lanjut tentang transaksi ini, .

      salam
      MR BERRY MORGALIAN

      BalasHapus
    111. Peluang pinjaman

      Untuk benar memperkenalkan diri, saya Mrs Monique Brandon pemberi pinjaman pribadi saya memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2%. Ini adalah keuangan
      kesempatan di depan pintu Anda langkah hari ini dan mendapatkan loan.There instan banyak di luar sana mencari pilihan keuangan atau membantu di sekitar tempat dan masih tidak bisa mendapatkan satu. Tapi itu adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Layanan ini untuk perorangan, perusahaan, bisnis pria dan rentang tersedia jumlah pinjaman women.The dari $ 1,000.00 sampai $ 500.000.000,00, atau sejumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami di: madam_lydia1988@hotmail.com

      Informasi yang diperlukan PERTAMA

      Nama dan nama keluarga :
      Telepon Pribadi:
      negara:
      alamat:
      negara:
      Umur:
      Sex:
      Apakah Anda menerapkan sebelum? :
      status pernikahan :
      Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:
      Durasi Pinjaman:
      Tujuan pinjaman:
      pekerjaan:
      Gaji perbulan :

      Seperti menunggu respons yang cepat,
      Salam Hangat, Lydia Hamson

      BalasHapus
    112. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!
      Nama saya adalah Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
      media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan dari angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Chloe melalui:
      chloemorrisloanfirm@gmail.com atau chloemorrisonloan@financier.com
      Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: purtihamzah@gmail.com

      BalasHapus
    113. Am Mrs Katrina Show dan saya memiliki solusi untuk semua masalah Anda tentang mendapatkan pinjaman. saya l pencarian sekali putus asa untuk pinjaman untuk waktu yang sangat lama saya tidak pernah menemukan pemberi pinjaman kredit legit tapi minggu lalu saya bertemu dengan seorang pria bernama Mr Antonio di internet dia adalah pemberi pinjaman kredit dan saya mencobanya saya mengajukan pinjaman di perusahaannya dan untuk kejutan terbesar saya dia memberi saya pinjaman sebesar $ 46.000. sangat senang sekarang. untuk dosis anda yang sangat membutuhkan pinjaman harus menghubungi Mr Antonio Via (legiantonioloanfirm@hotmail.com) i mengucapkan selamat kepada Anda karena Anda telah akhirnya menemukan solusi untuk masalah Anda.

      BalasHapus
    114. Halo,
      Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Grace Okowa, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini dengan e-mail di: (embassyloanfirm@gmail.com)

      BalasHapus
    115. telah Anda pernah mencari tawaran pinjaman tertentu? Mungkin pemberi pinjaman yang sah untuk pinjaman besar, atau pinjaman murah dan cepat di 2% per tahun untuk membayar tagihan darurat dan utang? hubungi kami sekarang, (financialassuranceloans@gmail.com, financialassuranceloans@accountant.com)

      BalasHapus
    116. Halo semua tolong berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 50 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya Wich saya akan bertemu orang yang tepat tetapi saya tidak. Allah menjadi Glory saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya ke Ibu Dewi Ahmad Dewi Ahmad Badan Kredit, saya diterapkan untuk 300 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. email nya dewiahmad.loanfirm@gmail.com
      Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan di cindyreza98@gmail.com

      BalasHapus
    117. Halo,
      Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Ramirez Gloria, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini dengan e-mail di: (ramirezglorialoan@gmail.com)

      BalasHapus
    118. Halo,
      Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya begavega pemberi pinjaman pinjaman pribadi telah membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. Hubungi kami hari ini melalui email ke: (begavegaa@gmail.com)

      BalasHapus
    119. BEWARE OF LOAN SCAMS ONLINE. Are you seeking for a legitimate and trusted Finance/Lender? Beware of many lender from West Africa, Singapore and India. I am Williams Burke, a British Citizen currently residing in Bulgaria; am 52 years of age. I want to use this medium to inform everyone here about my encounter with a reliable/trusted loan lender. I have been scammed by other fake lenders and was hopeless and didn't know who to trust, until I contacted DAVID HERLEY FINANCE HOME loated in USA and they did carried out their promises by putting a great smile on my face at my greatest surprise by sending me the loan that I did applied for. Anyone of you that have also been a victim of scam, you should bother no more because, I have bring you good news and the only lender you can trust here is DAVID HERLEY FINANCE HOME, just contact them now via email: { loans@dherleyfinancehome.net } or Tel: +13213231809 & Skype: dherleyfinance for more information on how to get a loan from them.

      BalasHapus
    120. Anda memiliki utang, sewa yang belum dibayar atau yang Anda menolak pinjaman di bank?
      Tim kami akan membantu dalam memecahkan masalah Anda dengan tingkat bunga 2%.
      Kami merekomendasikan pinjaman cepat untuk tujuan apapun. Hanya kartu ID, verifikasi cepat, formalitas minimum, akseptabilitas tinggi proposal dan keputusan kredit dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa perlu memberikan bukti pendapatan. Kami punya jumlah pinjaman yang tinggi hingga 10 Milyar Rupiah.
      Jangka waktu pengembalian kami adalah dari 6 bulan sampai 20 tahun. Tidak ada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit. Datang kepada kita, kita menangani semuanya dalam satu hari.
      Hubungi kami hari ini melalui email kami: dewiahmad.loanfirm@gmail.com

      BalasHapus
    121. Halo,
      Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Ramirez Gloria, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini dengan e-mail di: (ramirezglorialoan@gmail.com)

      BalasHapus
    122. Do you think to get help Financially, Are you considering a business that requires immediate loan, there you are thinking to launch your own commercial, you're in debt, this is your chance to Achieve your wishes Because we bieden personal loans, commercial loans and corporate loans, and all childhood avail loans at levels as much as 2%, we assure all our customers take care of commercial transparency.
      For more information, please contact us now via email: Angelicatrustloancompany@gmail.com

      Intimation borrower:

      Full Name: _______________
      Country: __________________
      Gender: ______________________
      Age: ______________________
      Loan Amount Required: _______
      Loan Period: ____________
      The purpose of the loan: _____________
      Telephone numbers Bimbit: ________

      Angelicatrustloancompany@gmail.com
      Mrs, Angelica

      BalasHapus
    123. Dengar, tidak ada pemberi pinjaman di sini adalah bersedia untuk membantu Anda, bukan mereka hanya di sini untuk merobek Anda uang Anda sulit diperoleh. Suami saya dan saya mencari pinjaman dari kreditur yang berbeda online tapi pada akhirnya, kami ditipu dan merobek uang kita dengan pinjaman perusahaan yang berbeda secara online.
      Kami bahkan meminjam uang untuk membayar pemberi pinjaman ini online tapi pada akhirnya, kita punya apa-apa.
      Suami saya dan saya berada di utang dan kami tidak punya satu untuk menjalankan untuk membantu, bisnis keluarga kami hancur dan kami tidak bisa mendapatkan uang untuk memenuhi biaya sehari-hari sampai kami diperkenalkan kepada Ibu lucy yang membantu kami dengan kami menawarkan pinjaman tanpa jaminan .
      Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana untuk mencapai Mrs. lucy atau mengikuti prosedur pinjaman, hubungi saya melalui email saya: lintangaman@gmail.com
      Atau Anda dapat mengirim email ke Mrs lucy di: lucymacdonaldloanfirm@gmail.com

      BalasHapus
    124. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis? Membutuhkan
      pinjaman untuk melunasi tagihan Anda? Saat ini kami menawarkan
      pinjaman pendidikan, pinjaman usaha, pinjaman rumah, pinjaman pertanian,
      pinjaman pribadi, kredit mobil, dll Jika Anda perlu
      mengekspresikan minat Anda pada pinjaman, sehingga kita bisa
      mengirim informasi lebih lanjut kepada Anda.
      Hubungi kami melalui email randyrolandloanservices@gmail.com

      BalasHapus
    125. Mengingat banyak penipuan yang sekarang dalam pinjaman antara tertentu, saya memberitahu Anda bahwa banyak tindakan pencegahan telah diambil untuk memastikan dan menjamin orang-orang yang membuat aplikasi pinjaman.

      Tingkat bunga saya adalah unik dan tidak bisa ditawar, ditetapkan pada 3% dari total nilai yang diminta.

      Saya juga akan meminta Anda untuk membayar perhatian dekat dengan penawaran karena hampir semua orang dengan siapa aku datang ke dalam kontak telah menjadi korban penipuan.

      Penipuan ini telah begitu berkembang ke titik yang bahkan saluran TV berbicara (M6 dan saluran lain)

      Tawaran saya serius, Anda mungkin menyadari melalui prosedur yang merupakan prosedur hukum pemberian pinjaman antara tertentu.

      Rahmat Saya akan dihubungi oleh orang-orang yang serius, bisa membayar kembali pinjaman.

      Pembayaran mulai lima bulan setelah dana ditransfer.

      Jika Anda tertarik hubungi saya: irreraconcetta83@gmail.com

      BalasHapus
    126. Pelanggan nilai Hello terhormat,

      APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT JIKA YA GET BACK TO US SEKARANG, EMAIL AS di (bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau di tujuan apapun? kami bersertifikat dan pemberi pinjaman kredit berlisensi sah dan internasional Kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan-perusahaan bisnis, perusahaan dan individu pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2%, Mungkin pinjaman jangka pendek atau panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit yang buruk, Kami akan memproses Anda pinjaman segera setelah kami menerima aplikasi Anda.

      kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami Tawarkan jasa pinjaman terjamin dari setiap jumlah warga dan non-warga negara kami menawarkan pinjaman pribadi mudah, pinjaman / bisnis komersial, kredit mobil, leasing / peralatan keuangan, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman rumah, untuk semua warga negara dan bukan warga negara dengan baik sejarah kredit yang baik atau buruk. Jika Anda tertarik dalam penawaran pinjaman tersebut di atas kami Anda saran untuk mengisi informasi di bawah ini dan kembali ke kami untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kami dengan email ini: (bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Kami akan merespon anda segera setelah kami menerima rincian aplikasi pinjaman Anda.

      Tujuan kami adalah untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dan memberi mereka layanan aman PAKET KAMI TERMASUK: * pinjaman rumah * kredit mobil * hipotek pinjaman * pinjaman bisnis * pinjaman internasional * * pinjaman pribadi dan banyak lagi.


      PEMINJAM INFORMASI, jika Anda tertarik mengisi peminjam "s informasi di bawah ini sehingga akan dapat melanjutkan.

      INFORMASI PRIBADI

      Nama lengkap:
      Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
      Durasi:
      Jenis kelamin:
      Agama:
      Provinsi / Negara:
      Kota:
      Negara:
      Umur:
      Kontak Alamat :
      Pekerjaan:
      Gaji perbulan :
      Nomor ponsel :
      Email:
      Tujuan Dari Pinjaman:
      Apakah Anda menerapkan sebelum {ya atau tidak}

      Kembali ke saya sekarang

      Salam
      Uskup Elia

      BalasHapus
    127. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!
      Nama saya adalah Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
      media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs. Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan dari angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Chloe melalui:
      chloemorrisloanfirm@gmail.com atau chloemorrisonloan@financier.com
      Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: purtihamzah@gmail.com

      BalasHapus
    128. JANGAN Anda Perlu pinjaman? atau membutuhkan pinjaman untuk melunasi dept Anda, memulai bisnis membayar biaya atau sekolah. tidak khawatir lagi dan jika demikian, silahkan hubungi kami langsung di: hoopergeogefinance@gmail.com

      Nama: ....
      Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ...
      Negara: ....
      Negara: ...
      Nomor telepon:.....
      Durasi Pinjaman: ....
      Sex: ...
      Umur: .....
      gaji perbulan.....

      kami ada untuk menawarkan pinjaman terbaik Anda merasa perlu untuk membuatnya dalam hidup jika Anda benar-benar tertarik untuk mendapatkan kontak pinjaman kami (Email: hoopergeogefinance@gmail.com)

      BalasHapus
    129. Halo semua,

      Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman sebesar 2% ini adalah perusahaan yang sah dengan kehormatan dan perbedaan kami siap membantu Anda dalam masalah keuangan yang Anda kami menawarkan semua jenis pinjaman jadi jika Anda tertarik pada tawaran pinjaman ini silakan hubungi kami di email kami: rllender@hotmail.com

      Juga menyediakan rincian tindak sehingga kita dapat melanjutkan dengan pinjaman segera.

      nama:
      Jumlah yang dibutuhkan:
      durasi:
      negara:
      Tujuan pinjaman:
      Gaji perbulan:
      Nomor telepon:

      Hubungi kami dengan rincian di atas pada email kami: rllender@hotmail.com

      Salam untuk semua.

      BalasHapus
    130. Halo,
      Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mr. Ramirez, pemberi pinjaman pinjaman pribadi telah membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% dari individu, bisnis dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini dengan e-mail ke: (GET2RAMIREZJOSE@GMAIL.COM)

      BalasHapus
    131. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!
      Nama saya adalah Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
      media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan dari angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Chloe melalui:
      chloemorrisloanfirm@gmail.com atau chloemorrisonloan@financier.com
      Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: purtihamzah@gmail.com

      BalasHapus
    132. Halo teman-teman terkasih, ini adalah pesan yang unik untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman dalam satu cara atau yang lain untuk bisnis mereka, sekolah dll, yang Ace Pinjaman Perusahaan saya di sini untuk memenuhi kebutuhan Menunjuk, ada banyak perusahaan penipuan sekitar dengan menggunakan format kami dan aplikasi dan iklan dalam mengumpulkan uang dari orang-orang, tapi saya di sini untuk memberitahu Anda bahwa jika Anda benar-benar ingin pinjaman yang Anda inginkan dan Anda perlu bukti hanya menghubungi Ibu Aditya Ahmed pada adityahmed1@gmail.com dan dia akan memberitahu Anda bagaimana dia ditipu sebelumnya oleh perusahaan pinjaman lain tapi sekarang dia tersenyum lagi dan usahanya berkembang karena ia dipercaya perusahaan pinjaman ace, email kami adalah aceloancompany@gmail.com, silakan bijaksana.
      terima kasih,
      Ibu Veronica Simpson,
      P.R.O,
      Ace Perusahaan Pinjaman.

      BalasHapus
    133. AKHIR TAHUN PINJAMAN PENAWARAN !!! AKHIR TAHUN PINJAMAN PENAWARAN !!!
      Kabar baik untuk semua orang, SUNSHINE PERUSAHAAN PINJAMAN diberikan pinjaman terjangkau kepada pelanggan tanpa agunan untuk bulan yang tersisa dari tahun 2015, bagi Anda untuk memulai 2016 dengan rencana sukses.

      Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda, karena kami menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan pinjaman usaha, dan segala macam suku bunga kredit dari 2%. terburu-buru sekarang dan menjadi bagian dari program ini.
      Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui e-mail Sunshineloancompany@gmail.com


      Informasi Peminjam:

      Nama lengkap: _______________
      Negara: __________________
      Jenis Kelamin: ______________________
      Umur: ______________________
      Jumlah pinjaman yang diperlukan: _______
      Panjang Pinjaman: ____________
      Tujuan pinjaman: _____________
      Nomor telepon: ________
      Mengerti bahasa Inggris: ________

      SunshineLoanCompany

      BalasHapus
    134. Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Jika Anda berada dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Jika Anda membayar tagihan atau utang untuk menyelesaikan, atau apakah saya perlu pinjaman untuk memulai bisnis yang baik? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan sulit lokal bank / modal mencari untuk mendapatkan kredit dari lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau pembiayaan untuk alasan apapun, jika Anda suka,
      * Kendaraan Kredit
      * Real Estat Pinjaman
      * Pinjaman Bisnis
      * Pinjaman Lainnya
      * Kredit
      * MasterCard
      Silahkan hubungi kami melalui e-mail: angelicatrustloancompany@gmail.com
      Catatan: Pinjaman memberikan tingkat bunga tahunan hanya 2%. Harap Anda akan diberikan kredit di negara manapun di dunia untuk menjadi perumahan.
      Kebutuhan pelanggan, kita perlu memberikan informasi berikut untuk membuka file proses pemberian kredit.
      1. LENGKAP NAMA: ...............................
      2. ALAMAT: .............................. .. ...
      3. KERJA: .....................
      4. NEGARA: ........................
      5. KONDISI: ........................ ..
      6. Kota: ...........................
      7. SEX: ............................
      8. Umur ........................... ..
      9. NOMOR TELEPON: ............ ..
      10.NUMBER KREDIT DIBUTUHKAN: ..........
      Pendapatan 11.Monthly ..................
      12.DURATIO dari: ..................... ..
      13.LOAN TUJUAN ...............
      Terima kasih atas kerja sama anda
      Malaikat Investasi
      ALAMAT EMAIL: angelicatrustloancompany@gmail.com
      mrs angelica

      BalasHapus
    135. Halo

      Aku Mr Alimin Muhammad pemberi pinjaman pinjaman muslin, saya CEO Alimin MUHAMMAD PERUSAHAAN PINJAMAN kami menawarkan pinjaman pribadi dan bisnis untuk mereka yang membutuhkan pinjaman aman tanpa penundaan Kami adalah 100% stres jaminan bebas pada tingkat bunga 3% HUBUNGI KAMI VIA aliminmuhammadloancompany@gmail.com Dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini tanpa stres aliminmuhammadloancompany@gmail.com Balas

      BalasHapus
    136. Halo yang Anda butuhkan pinjaman pada tingkat bunga rendah dari 2%? Apakah Anda pernah ditolak pinjaman bank karena Anda tidak memiliki agunan atau memiliki kredit buruk? Apakah Anda lelah stres Bank? Kemudian Anda berada di tempat yang tepat, hubungi kami sekarang melalui email kami (HERNANDEZIRINE@GMAIL.COM)

      BalasHapus
    137. AKHIR TAHUN PINJAMAN PENAWARAN !!! AKHIR TAHUN PINJAMAN PENAWARAN !!!
      Jika setiap orang adalah berita baik untuk memulai 2016 dengan rencana sukses, SUNSHINE PERUSAHAAN KREDIT, kredit yang sesuai diberikan kepada pelanggan tanpa agunan untuk bulan-bulan yang tersisa dari tahun 2015.

      Apakah Anda berpikir memulai bisnis Anda sendiri, kami memiliki pinjaman pribadi, pinjaman usaha dan pinjaman bisnis dan segala macam 2% penawaran suku bunga kredit, karena utang, ia memiliki kesempatan untuk mencapai keinginan Anda. Sekarang buru-buru dan menjadi bagian dari program ini.
      Silahkan hubungi kami sekarang untuk informasi lebih lanjut melalui email saya Sunshineloancompany@gmail.com


      Informasi Peminjam:

      Nama: _______________
      Negara: __________________
      Jenis Kelamin: ______________________
      Umur: ______________________
      Jumlah pinjaman yang diperlukan: _______
      Panjang Pinjaman: ____________
      Tujuan kredit: _____________
      Nomor telepon: ________
      Memahami bahasa Inggris: ________

      (Sunshineloancompany@gmail.com)

      Sunshineloancompany

      BalasHapus
    138. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (carlosellisonfinance@outlook.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik.

      BalasHapus
    139. Halo, nama saya Mia Aris.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
      Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

      BalasHapus

    140. Salam bagimu.
      menawarkan pinjaman khusus untuk bulan yang tersisa dari tahun 2015.
      Tingkat bunga 3%.
      Kantor pusat: Istanbul Turki
      nomor telepon: + 16195643764, + 905333887374
      Email: theophilusloanfirm@gmail.com
      ||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
      ||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
      Greetings to you.
      special loan offer for the remaining months of the year 2015.
      3% interest rate.
      Head office : Istanbul Turkey
      telephone number : + 16195643764 ,+905333887374
      Email : theophilusloanfirm@gmail.com



      BalasHapus
    141. Halo, nama saya Nofia, pagi korban penipuan dari tangan kreditur penipuan, saya menghabiskan lebih dari 56 juta di tangan pemberi pinjaman palsu, karena saya butuh modal besar dari 350 juta, saya hampir mati, tidak ada tempat untuk pergi, saya bisnis hancur dalam proses saya kehilangan anak saya. . Aku tidak tahan lagi .. semua ini terjadi November 2014 hingga Maret 2015, tidak semua sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya ke ibu yang baik Nyonya Diana yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik, saya ingin untuk menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu Anda, bahwa mereka banyak scammers luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin cepat mendaftar hanya melalui ibu Diana, melalui email. dianarobertloanfirm@consultant.com dan dianarobertloanfirm@gmail.com, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; nofiayani@gmail.com com untuk mendapatkan informasi tahu. silahkan dia satu-satunya tempat yang handal dan terpercaya. Tidak ada pajak. membayar

      BalasHapus
    142. jangan Anda memiliki semua jenis kesulitan keuangan? Anda Perlu pinjaman untuk melunasi utang? adalah Anda dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman, lihat di bawah. Kami terdaftar dan
      Perusahaan berwenang untuk mengeluarkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal 6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
      Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 2000 sampai maksimal 100 juta.
      menawarkan layanan yang berbeda BAWAH *
      Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
      * Kredit Usaha (Tanpa Jaminan Aman dan)
      * Perbaikan rumah
      * Inventor Pinjaman
      * Auto Pinjaman
      * Pernikahan Mortgage
      * Kesehatan Pinjaman, dll
      Jadi .. jika Anda tertarik, silakan kembali ke kami melalui email kami ukfinancailpay1@outlook.com
      Allah segala sesuatu mungkin

      BalasHapus
    143. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!
      Nama saya adalah Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
      media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu .Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan dari angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Chloe melalui:
      chloemorrisloanfirm@gmail.com
      Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: purtihamzah@gmail.com

      BalasHapus
    144. Mendapatkan online pinjaman adalah salah satu hal yang paling sulit seseorang pernah bisa bertemu dalam hidup. Aku menyia-nyiakan ribuan mencari pemberi pinjaman asli, masyarakat umum harus waspada dan tahu siapa Anda mengirim email, karena pemberi pinjaman asli jarang terjadi. Aku hidup untuk bersaksi dan mengarahkan orang-orang yang peduli untuk mendengar dari saya. mendapatkan pinjaman Anda dari (osuom.loancompany@europe.com) dan menghubungi saya jika Anda ingin. linda.andersson808@gmail.com
      Tuhan memberkati.

      BalasHapus
    145. Saya nama fatma, tinggal di Indonesia, saya adalah seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
      Media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena bulan everywhere.Few lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pinjaman online. Aku tidak kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs theresa yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar $ 100.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat angsuran pertama saya peringatan 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Ms. Theresa melalui: theresaloancompany@gmail.com
      Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: feyzilfatma@gmail.com

      BalasHapus
    146. Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik SUNSHINE PINJAMAN PERUSAHAAN.
      Saya tidak pernah berpikir saya akan hidup saya untuk bertemu seseorang seperti Ibu sunshinee. Dia adalah permata yang langka. Saya Fadia dan saya mengambil waktu saya untuk bersaksi tentang Ibu sunshine karena akhirnya dia menawarkan apa tidak ada orang lain bisa.
      Saya dan suami saya pergi ke utang besar dengan debitur dan Bank, dan kita mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kami ke lebih banyak utang dan akhirnya meninggalkan kami bangkrut sampai saya datang di kontak dengan Ibu sunshine, ia menawarkan pinjaman meskipun pada awalnya saya takut itu akan berakhir seperti perusahaan pinjaman lain saya telah menemukan tapi dia tidak menyukai mereka. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa pinjaman.
      Hubungi Ibu sunshine melalui email: Sunshineloancompany@gmail.com
      atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arah lebih lanjut: fadiarazaini@gmail.com

      BalasHapus
    147. Bagaimana saya mendapat pinjaman saya dengan tingkat bunga hanya 2% dari Ibu Veronica Simpson dari Ace Pinjaman Perusahaan.
      Aku butuh seratus ribu dolar untuk memulai bisnis. mencari kemana-mana dan semua saya bisa adalah scammer, sampai akhirnya saya bertemu dengan Ibu Veronica. yang memberi saya kata bahwa Ace Pinjaman Perusahaan adalah sebuah perusahaan pinjaman dijamin.
      Saya senang untuk mengatakan setelah 48 jam saya mendapat pinjaman dengan tingkat bunga hanya 2%. menggunakan posting ini untuk berterima kasih dan juga saya nasihat semua saudara-saudara saya Indonesia dan setiap tubuh yang membutuhkan pinjaman dijamin untuk bisnis Anda, mobil, rumah dll untuk menghubungi dia sekarang aceloancompany@gmail.com dan masalah keuangan Anda akan terpecahkan dan masalah akan menjadi sejarah seperti mine.You juga bisa menghubungi saya dengan e-mail saya: adityahmed1@gmail.com

      BalasHapus
    148. Am Mrs KATRINA TAMPILKAN dan saya memiliki solusi untuk semua masalah Anda tentang mendapatkan pinjaman. saya l pencarian sekali putus asa untuk pinjaman untuk waktu yang sangat lama saya tidak pernah menemukan pemberi pinjaman kredit legit tapi minggu lalu saya bertemu dengan seorang pria bernama Mr Antonio di internet dia adalah pemberi pinjaman kredit dan saya mencobanya saya mengajukan pinjaman di perusahaannya dan untuk kejutan terbesar saya dia memberi saya pinjaman sebesar $ 46.000. sangat senang sekarang. untuk dosis anda yang sangat membutuhkan pinjaman harus menghubungi Mr Antonio Via (legiantonioloanfirm@hotmail.com) i mengucapkan selamat kepada Anda karena Anda telah akhirnya menemukan solusi untuk masalah Anda.

      BalasHapus
    149. Saya nama fatma, tinggal di Indonesia, saya adalah seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
      Media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena bulan everywhere.Few lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pinjaman online. Aku tidak kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs theresa yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar $ 100.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat angsuran pertama saya peringatan 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Ms. Theresa melalui: theresaloancompany@gmail.com
      Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: feyzilfatma@gmail.com

      BalasHapus
    150. Halo semua,

      Saya Mrs Susan menderita kelaparan, Saya menulis surat ini dari kesaksian karena saya sangat berterima kasih atas apa yang Nyonya Clara Morgan lakukan untuk saya dan keluarga saya, ketika saya pikir tidak ada harapan lagi dia datang dan membuat keluarga saya merasa hidup lagi dengan memimpin kami pinjaman bunga rendah dari 3% saya tidak pernah berpikir bahwa masih ada pemberi pinjaman pinjaman yang tulus dalam internet tapi mengejutkan terbesar saya saya mendapat pinjaman saya tanpa membuang banyak waktu, jadi jika Anda di luar sana mencari pinjaman untuk alasan keuangan di semua maka saya akan saran Anda untuk email Mrs Clara Morgan di VIA: {} clara_morgan@outlook.com untuk Info lebih tENTANG TRANSAKSI

      SAYA BERHARAP YANG TERBAIK UNTUKMU

      Salam hormat
      Ibu Susan menderita kelaparan

      BalasHapus
    151. Halo,

      Untuk benar memperkenalkan diri, saya Mr Christian Carlos pemberi pinjaman saya pribadi
      memberikan pinjaman dengan bunga 3%. Ini adalah kesempatan keuangan di
      pintu Anda langkah, berlaku hari ini dan mendapatkan pinjaman cepat Anda. Ada banyak keluar
      ada mencari peluang keuangan atau bantuan seluruh
      tempat dan masih belum mereka tidak mampu untuk mendapatkan satu. Tapi ini adalah
      kesempatan keuangan pada langkah pintu dan dengan demikian Anda tidak mampu
      melewatkan kesempatan ini. Layanan ini membuat kedua
      individu, perusahaan, pria dan wanita bisnis. Jumlah pinjaman
      berkisar tersedia dari setiap jumlah pilihan Anda Untuk informasi lebih lanjut
      hubungi kami melalui email: christianloanfirm@outlook.com

      PINJAMAN FORMULIR MENGISI DAN RETURN.

      Nama lengkap:

      Personal Nomor Telepon:

      Negara:

      Alamat:

      Negara:

      Umur:

      Apakah Anda diterapkan sebelum ?:

      Status pernikahan:

      Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:

      Durasi Pinjaman:

      Pekerjaan:

      Gaji perbulan:

      Dalam pengakuan rincian ini, Kami akan mengirimkan persyaratan kami bersama dengan jadwal pembayaran dan Jika Anda setuju dengan persyaratan dan kondisi, Anda berdiri untuk mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam. Hal ini tergantung pada keseriusan dan urgensi dalam memperoleh loan.for Info mor kontak; christianloanfirm@outlook.com

      Saya dengan senang hati menunggu respon cepat Anda,

      Dengan hormat,

      Mr Christian Carlos

      BalasHapus
    152. Kami menawarkan pinjaman @ tingkat bunga 2% untuk tujuan komersial dan swasta menerapkan sekarang menghubungi kami melalui email kami (fernantinaloan@GMAIL.COM)

      BalasHapus
    153. Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik SUNSHINE PINJAMAN PERUSAHAAN.
      Saya tidak pernah berpikir saya akan hidup saya untuk bertemu seseorang seperti Ibu sunshinee. Dia adalah permata yang langka. Saya Fadia dan saya mengambil waktu saya untuk bersaksi tentang Ibu sunshine karena akhirnya dia menawarkan apa tidak ada orang lain bisa.
      Saya dan suami saya pergi ke utang besar dengan debitur dan Bank, dan kita mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kami ke lebih banyak utang dan akhirnya meninggalkan kami bangkrut sampai saya datang di kontak dengan Ibu sunshine, ia menawarkan pinjaman meskipun pada awalnya saya takut itu akan berakhir seperti perusahaan pinjaman lain saya telah menemukan tapi dia tidak menyukai mereka. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa pinjaman.
      Hubungi Ibu sunshine melalui email: Sunshineloancompany@gmail.com
      atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arah lebih lanjut: fadiarazaini@gmail.com

      BalasHapus
    154. HATI-HATI DI SINI
      Banyak dari para pemberi pinjaman di sini adalah penipuan. aku pernah jadi korban. 98% dari mereka semua adalah pendusta. Hanya satu atau dua dari 100 yang asli. Ternyata setelah saya scammed saya bertemu dengan seseorang yang mengarahkanku ke sebuah islam serikat kredit di mana saya kemudian mendapat pinjaman saya dalam waktu hanya 2 hari. Jadi teman-teman harap berhati-hati di sini dan tidak mengirim mereka sebuah email. Jika anda benar-benar membutuhkan pinjaman, satu-satunya sumber asli aku bisa menuntunmu ke mana aku telah mengkonfirmasi apakah Islam serikat kredit. Mereka memiliki rasa takut dari yang maha kuasa Allah dalam hati mereka. Email mereka melalui islamiccreditunion@gmail.com. Ikuti mereka semua instruksi. Jangan takut dari mereka hanya karena ada yang lain scam. Saya telah diuji dan mendapat pinjaman dari mereka. ketika anda mengikuti mereka petunjuk tentang cara untuk mendapatkan pinjaman dari mereka, anda akan mendapatkan pinjaman merosot.

      BalasHapus
    155. Halo,

        Kami menawarkan pinjaman kepada individu, Perusahaan dan bekerja sama badan sebesar 3%
      Tingkat bunga per tahunan, Jumlah Minimum Anda dapat meminjam adalah
      $ 2,000.00 Dolar AS untuk maksimum $ 10.Million.Please, memberikan
      berikut:


      Perusahaan Email: ahmadzuhdyfirm99@hotmail.com
      Ahmad Zuhdy

      BalasHapus
    156. Eko kau sangat benar. Saya juga telah mendapatkan pinjaman dari islam serikat kredit tidak terlalu lama yang lalu. Mereka adalah 100% asli. Tapi saya harus mengakui bahwa pada awalnya saya sangat takut ketika mereka meminta saya untuk insure saya pinjaman sebagai syarat untuk persetujuan pinjaman. Aku berpikir setelah insuring itu, aku tidak akan pernah mendapatkan pinjaman. Tapi teman saya yang mengarahkanku ke mereka mengatakan kepada saya untuk tidak takut dan mendorong saya untuk pergi dan melakukan apa yang mereka minta. Jadi saya dibayar asuransi biaya dan pinjaman telah disetujui dihari yang sama. Hari berikutnya semua kertas kerja yang telah dilakukan dan sampai saat ini, aku masih ingat bagaimana aku merasa saat-saat itu ketika saya menerima informasi dari bank saya bahwa saya pinjaman dari Rp850.000.000,00 telah dikreditkan ke rekening saya. Saya seorang keluarga yang bahagia sekarang karena bisnis saya telah membaik setelah menyuntikkan pinjaman ke bisnis. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Islam serikat kredit banyak untuk membawa sukacita bagi hidup saya. Seperti apa eko mengatakan. Jika anda benar-benar mencari yang asli sumber di mana anda bisa mendapatkan pinjaman, hubungi mereka melalui email islamiccreditunion@gmail.com dan salah satu dari mereka pelanggan wakil akan merespon anda secepatnya.

      BalasHapus
    157. Semua orang hari yang baik.

      Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda dalam utang? Apakah Anda ingin memulai bisnis dan membutuhkan modal? Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau pendanaan untuk alasan apapun? Bantuan Anda akhirnya di sini, karena kami memberikan pinjaman kepada semua orang di tingkat bunga murah dan terjangkau hanya 2%, jika tertarik silakan hubungi kami hari ini di freemanloanfinance@gmail.com dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini.
      Layanan kami adalah cepat dan handal, pinjaman disetujui dalam waktu 3 jam dari aplikasi. kami menawarkan pinjaman dari berbagai minimal $ 2.000 sampai maksimum $ 10 juta. Kami bersertifikat dan privasi Anda adalah 100% aman bersama kami. Khawatir tidak lebih tentang pinjaman atau keuangan dan hubungi kami hari ini melalui email di (freemanloanfinance@gmail.com) dan mendapatkan persetujuan kredit instan Anda hari ini.

      Terima kasih

      BalasHapus
    158. Saya nama fatma, tinggal di Indonesia, saya adalah seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
      Media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena bulan everywhere.Few lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pinjaman online. Aku tidak kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs theresa yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar $ 100.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat angsuran pertama saya peringatan 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Ms. Theresa melalui: theresaloancompany@gmail.com
      Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: feyzilfatma@gmail.com

      BalasHapus
    159. Nama saya Yusri aisyah, saya dari malaysia, dengarlah, beberapa pemberi pinjaman di sini tidak bersedia untuk membantu anda, semua mereka hanya mahu di sini adalah untuk merobek anda wang keras anda yang diperolehi. Saya dan suami saya, mendapatkan pinjaman daripada peminjam yang berbeza dalam talian tetapi pada akhirnya, kita telah ditipu dan ditipu wang kita dengan mendapatkan pinjaman kami dari syarikat-syarikat pinjaman yang berbeza dalam talian.
      Kami juga meminjam wang untuk membayar pemberi pinjaman dalam talian ini tetapi pada akhirnya, kami mendapat apa-apa.
      Suami saya dan saya berada dalam hutang, dan kami tidak mempunyai sesiapa untuk lari ke tolong, perniagaan keluarga kami telah dimusnahkan dan kita di mana tidak dapat untuk mendapatkan wang untuk memenuhi perbelanjaan harian sehingga kita telah diperkenalkan kepada Puan Glory yang membantu kami dengan menawarkan kami jumlah pinjaman tidak bercagar $ 125,000 tanpa cagaran.
      Untuk maklumat lanjut mengenai bagaimana untuk mencapai Puan Glory atau mengikuti prosedur pinjaman, hubungi saya melalui e-mel saya: aisyahyu7@gmail.com
      Atau anda boleh menghantar e-mel kepada Puan Maha Suci: gloryloanfirm@gmail.com

      BalasHapus
    160. Halo, saya Mrs Joyce, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: joycemeyerloanfirm@gmail.com

      BalasHapus
    161. LOAN OFFER FOR ALL (NOW) Whether you are a businessman or woman? Are you in financial stress? You need money to start your own business? Do you have a low income and find it difficult to get loans from local banks and other financial institutions? The answers are here, Christiana Anderson Credit Agency is the answer. we offer; a) personal loans, business expansion. b) Business Start-up and education. c) debt consolidation. d) loan Hard Money. However, our method offers the possibility to show the amount of loan needed and also the duration you can afford to finish payment of the loan with an interest rate of 2%. It gives you a real opportunity to raise the money you need. Interested candidates should contact us via: angeladavidsloan@gmail.com

      BalasHapus
    162. Halo,
      Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mrs. cynthia cruz, pribadi
      pemberi pinjaman pinjaman telah membuka kesempatan keuangan
      semua membutuhkan setiap
      bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk
      orang, perusahaan
      dan masyarakat dengan cara yang jelas dan dimengerti
      syarat dan Ketentuan. kontak
      kita hari ini dengan e-mail ke: (cruzccynthia@gmail.com) ...

      BalasHapus
    163. Sir / Madam,
      LAPO menawarkan nasional aman dan tidak aman pinjaman pribadi kepada pelanggan untuk tujuan apapun, untuk memulai bisnis baru, membayar pajak atau utang, memulai kontrak.
      Pinjaman kami juga diasuransikan untuk keamanan maksimum dan itu adalah metode transfer online. Pinjaman dari 10,000.00 Euro untuk 5.000.000,00 Euro dengan tingkat bunga 2%, pinjaman dilunasi dalam jangka waktu 1 dan 20 tahun, pinjaman yang tersedia untuk tujuan apapun mengisi formulir di bawah ini sebagai langkah pertama untuk memperoleh pinjaman dari kami.
      Aplikasi pinjaman Formulir:
      NAMA: ________________________________

      ALAMAT: _____________________________

      COUNTRY: _____________________________

      KERJA: ________________________________

      JUMLAH DIPERLUKAN: _______________________

      TUJUAN PINJAMAN: _____________________

      WAKTU JANGKA WAKTU PINJAMAN: ________________

      GAJI PERBULAN: ______________________

      PHONE: ________________________________

      Informasi lebih lanjut tentang pinjaman LAPO akan dikirim kepada Anda setelah kami menerima aplikasi pinjaman Anda.
      Aplikasi pinjaman Anda sangat dihargai.
      Silahkan hubungi kami melalui E-mail: lapoloanfirmincoporated@gmail.com
      Mr Yer Vang
      Kepala Finance Officer (LAPO)

      BalasHapus
    164. Halo teman-teman, saya punya kabar baik untuk anda. Apakah Rofiq dari indonesia. Apakah anda mencari tempat yang bisa mendapatkan pinjaman asli dan anda bingung di mana harus pergi karena terlalu banyak penipuan di internet? Tidak menjadi bingung. Aku telah menemukan tempat yang aman di mana anda bisa mendapatkan pinjaman asli tanpa rasa takut. Aku telah menjadi korban dari banyak palsu pinjaman perusahaan dalam upaya untuk meminjam uang. Tapi akhirnya saya menemukan bahwa islam serikat kredit yang semua orang sekarang berbicara tentang adalah benar-benar asli tempat untuk mendapatkan pinjaman. Saya mendapat pinjaman dari mereka. Semua saya dapat memberitahu anda adalah untuk mengikuti mereka instruksi dan anda akan mendapatkan pinjaman juga. Saya tidak ingin banyak bicara karena bicara terlalu banyak tidak akan meyakinkan anda. Ini adalah hanya ketika anda mencoba mereka sendiri bahwa anda akan menjadi yakin. Jadi jika anda membutuhkan pinjaman mendesak, pesan sekarang dan anda akan mendapatkan pinjaman dan bahagia seperti saya. Mereka email adalah islamiccreditunion@gmail.com

      BalasHapus
    165. Saya nama fatma, tinggal di Indonesia, saya adalah seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
      Media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena bulan everywhere.Few lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pinjaman online. Aku tidak kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs theresa yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar $ 100.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat angsuran pertama saya peringatan 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Ms. Theresa melalui: theresaloancompany@gmail.com
      Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: feyzilfatma@gmail.com

      BalasHapus
    166. Nama saya Yusri aisyah, saya dari malaysia, dengarlah, beberapa pemberi pinjaman di sini tidak bersedia untuk membantu anda, semua mereka hanya mahu di sini adalah untuk merobek anda wang keras anda yang diperolehi. Saya dan suami saya, mendapatkan pinjaman daripada peminjam yang berbeza dalam talian tetapi pada akhirnya, kita telah ditipu dan ditipu wang kita dengan mendapatkan pinjaman kami dari syarikat-syarikat pinjaman yang berbeza dalam talian.
      Kami juga meminjam wang untuk membayar pemberi pinjaman dalam talian ini tetapi pada akhirnya, kami mendapat apa-apa.
      Suami saya dan saya berada dalam hutang, dan kami tidak mempunyai sesiapa untuk lari ke tolong, perniagaan keluarga kami telah dimusnahkan dan kita di mana tidak dapat untuk mendapatkan wang untuk memenuhi perbelanjaan harian sehingga kita telah diperkenalkan kepada Puan Glory yang membantu kami dengan menawarkan kami jumlah pinjaman tidak bercagar $ 125,000 tanpa cagaran.
      Untuk maklumat lanjut mengenai bagaimana untuk mencapai Puan Glory atau mengikuti prosedur pinjaman, hubungi saya melalui e-mel saya: aisyahyu7@gmail.com
      Atau anda boleh menghantar e-mel kepada Puan Maha Suci: gloryloanfirm@gmail.com

      BalasHapus
    167. Nama saya Yusri aisyah, saya dari malaysia, dengarlah, beberapa pemberi pinjaman di sini tidak bersedia untuk membantu anda, semua mereka hanya mahu di sini adalah untuk merobek anda wang keras anda yang diperolehi. Saya dan suami saya, mendapatkan pinjaman daripada peminjam yang berbeza dalam talian tetapi pada akhirnya, kita telah ditipu dan ditipu wang kita dengan mendapatkan pinjaman kami dari syarikat-syarikat pinjaman yang berbeza dalam talian.
      Kami juga meminjam wang untuk membayar pemberi pinjaman dalam talian ini tetapi pada akhirnya, kami mendapat apa-apa.
      Suami saya dan saya berada dalam hutang, dan kami tidak mempunyai sesiapa untuk lari ke tolong, perniagaan keluarga kami telah dimusnahkan dan kita di mana tidak dapat untuk mendapatkan wang untuk memenuhi perbelanjaan harian sehingga kita telah diperkenalkan kepada Puan Glory yang membantu kami dengan menawarkan kami jumlah pinjaman tidak bercagar $ 125,000 tanpa cagaran.
      Untuk maklumat lanjut mengenai bagaimana untuk mencapai Puan Glory atau mengikuti prosedur pinjaman, hubungi saya melalui e-mel saya: aisyahyu7@gmail.com
      Atau anda boleh menghantar e-mel kepada Puan Maha Suci: gloryloanfirm@gmail.com

      BalasHapus
    168. Halo, nama saya Mia Aris.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
      Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

      BalasHapus
    169. AKHIR TAHUN PINJAMAN PENAWARAN !!! AKHIR TAHUN PINJAMAN PENAWARAN !!!
      Kabar baik untuk semua orang, SUNSHINE PERUSAHAAN PINJAMAN diberikan pinjaman terjangkau kepada pelanggan tanpa agunan untuk bulan yang tersisa dari tahun 2015, bagi Anda untuk memulai 2016 dengan rencana sukses.

      Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda, karena kami menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan pinjaman usaha, dan segala macam suku bunga kredit dari 2%. terburu-buru sekarang dan menjadi bagian dari program ini.
      Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui e-mail Sunshineloancompany@gmail.com


      Informasi Peminjam:

      Nama lengkap: _______________
      Negara: __________________
      Jenis Kelamin: ______________________
      Umur: ______________________
      Jumlah pinjaman yang diperlukan: _______
      Panjang Pinjaman: ____________
      Tujuan pinjaman: _____________
      Nomor telepon: ________
      Mengerti bahasa Inggris: ________

      SunshineLoanCompany

      BalasHapus
    170. Halo semua tolong berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 9 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya Wich saya akan bertemu orang yang tepat tetapi saya tidak. Allah menjadi Glory saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya ke Ibu Dewi Ahmad Dewi Ahmad Badan Kredit, saya diterapkan untuk 300 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. email nya dewiahmad.loanfirm@gmail.com
      Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan di cindyreza98@gmail.com

      BalasHapus
    171. Anda memiliki utang, sewa yang belum dibayar atau yang Anda menolak pinjaman di bank?
      Tim kami akan membantu dalam memecahkan masalah Anda dengan tingkat bunga 2%.
      Kami merekomendasikan pinjaman cepat untuk tujuan apapun. Hanya kartu ID, verifikasi cepat, formalitas minimum, akseptabilitas tinggi proposal dan keputusan kredit dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa perlu memberikan bukti pendapatan. Kami punya jumlah pinjaman yang tinggi hingga 10 Milyar Rupiah.
      Jangka waktu pengembalian kami adalah dari 6 bulan sampai 20 tahun. Tidak ada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit. Datang kepada kita, kita menangani semuanya dalam satu hari.
      Hubungi kami hari ini melalui email kami: dewiahmad.loanfirm@gmail.com

      BalasHapus
    172. Halo semua,
      Saya Ibu Esther Jones, uang pemberi pinjaman pribadi, Apakah Anda di kredit buruk? Apakah standar keuangan Anda perlu perbaikan? Aku mengoperasikan terdaftar dan disetujui pemerintah lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu untuk tingkat bunga 2%. Aku memberikan pinjaman lokal dan internasional untuk setiap tubuh membutuhkan pinjaman, dan yang bersedia untuk membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau bank cek bersertifikat untuk apa yang pernah negara Anda. Saya tidak bank dan saya tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan kami. Anda dapat menghubungi kami melalui estherjones.lenders@gmail.com. terima kasih

      BalasHapus
    173. halo

      Terapkan untuk cepat pinjaman dan cara mudah untuk membayar tagihan dan dimulainya kembali pembiayaan proyek Anda dalam tingkat bunga termurah dari 3% untuk menghubungi kami hari ini melalui: trustfunds804@outlook.com. Pinjaman membutuhkan tawaran pinjaman minimum kami 1,000.00 pilihan meminjam uang, saya pendaftaran dan pemberi pinjaman bersertifikat Legit, Anda dapat menghubungi kami hari ini jika Anda tertarik. Untuk mendapatkan pinjaman ini, hubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang proses pinjaman sebagai syarat dan kondisi dari pinjaman dan jumlah pinjaman akan ditransfer ke Anda. Aku membutuhkan respon mendesak Anda jika Anda tertarik.

      BalasHapus
    174. Saudara, jika Anda berada di situs ini karena Anda membutuhkan pinjaman, Anda lebih baik berhati-hati sehingga Anda tidak akan jatuh viticm penipuan, hampir semua orang di sini yang mengklaim untuk memberikan pinjaman semua palsu dan penipuan. saya telah mencoba sekitar 4 lender pinjaman yang berbeda di sini dan rekan kerja saya juga. kita semua guru di Wesley International School di sini di Malang. kita semua membutuhkan uang untuk bisnis dan kami semua penipuan dan ditipu oleh pemberi pinjaman kredit di situs ini, jadi saya memperingatkan kalian semua tidak berlaku di setiap pemberi pinjaman yang Anda lihat di situs ini, jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman kemudian aplly di bank Anda dari mana Anda percaya. Saya kemudian mendapat pinjaman saya setelah begitu banyak penelitian karena saya tidak mampu untuk mendapatkan pinjaman dari bank saya, saya kemudian mendapat pinjaman saya dari seorang wanita yang adikku di luar negeri intruduced kepada saya, dia adalah dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, adikku adalah pembantunya, dan saya diterapkan di perusahaan-nya, Terpujilah Allah, saya mendapat pinjaman saya dari dia dalam waktu 48 jam, dan saya mengatakan semua teman-teman saya tentang hal itu, dan mereka semua mendapat pinjaman mereka juga, jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, tidak perlu bagi Anda untuk mencari pemberi pinjaman di sini karena mereka semua penipuan, hanya diterapkan di Abu Dhabi, email mereka obi.loanfirm@gmail.com
      jika Anda masih ingin bertanya kepada saya pertanyaan lagi maka Anda dapat mengirimkan saya mail dalam susankirana0@gmail.com. Allah membantu Anda semua

      BalasHapus
    175. Halo teman-teman saya dan keluarga, silahkan saya ingin Anda semua untuk berhati-hati di internet. saya akan saran Anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet becaue tidak semua dari mereka adalah nyata, mereka adalah scam, mereka akan meminta Anda untuk mengirim uang untuk Pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan masih Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka semua pencuri. saya telah menjadi korban dalam 3 pemberi pinjaman yang berbeda di sini dan saya mengirim jumlah pelukan uang karena saya benar-benar ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai pertama kalinya, tapi saya tidak bisa mendapatkan pinjaman dari mereka. Silakan Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan tertipu seperti saya, jika Anda benar-benar ingin menerapkan di internet, hanya ada satu pemberi pinjaman kredit saya yang percaya begitu banyak karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya tertipu, saya begitu banyak dalam sakit karena saya memiliki banyak utang untuk membayar, jadi teman saya di kantor membantu saya keluar untuk mencari pemberi pinjaman pinjaman yang nyata dan sah dan kami menemukan pemberi pinjaman pinjaman baru ESTHER JONES, dan kami diterapkan di perusahaan, jadi saya teman adalah orang yang membantu saya untuk mengikuti semua aturan dan regulasi dan kepada Allah menjadi kemuliaan saya mendapat pinjaman dari perusahaan sekitar 422 juta. jadi jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi ESTHER JONES dan mengikuti aturan dan peraturan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda dapat mencapai dia di email nya di estherjones.lenders@gmail.com.

      Anda masih dapat menghubungi saya di email saya di yulia.suryanto@gmail.com

      BalasHapus
    176. Halo,

      Saya Mr Paul Hart pemberi pinjaman pinjaman pribadi dan kami memberikan pinjaman dengan tingkat bunga 3%, saya menawarkan pinjaman kepada individu dan perusahaan atau sekelompok orang yang secara finansial turun.
      Ini adalah Peluang keuangan di depan pintu Anda langkah hari ini dan mendapatkan sekilas ada pinjaman.
      Ada banyak Peluang keuangan dan bantuan Sepanjang situs dan masih tidak bisa menerimanya. Tapi itu adalah Peluang keuangan di pintu langkah, dan kekeringan dan tidak bisa melewatkan Peluang emas ini.
      Layanan ini disediakan untuk Individu, perusahaan, dan bisnis pria dan wanita. Jumlah pinjaman yang tersedia dalam berbagai dari $ 1,000.00 adalah $ 500.000.000,00 atau pilihan Anda. berikut adalah beberapa pertanyaan: Apakah Anda membutuhkan pinjaman tanpa Artinya, Anda ingin membayar rekening Anda berada di masalah keuangan ?, Anda perlu solusi keuangan ?. Berikut adalah solusi untuk semua masalah keuangan Anda.
      Aku memberikan pinjaman untuk proyek, bisnis, pajak, tagihan, dan banyak Alasan lain, kredit kami yang mudah dan * disensor * Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui e-mail: paulhartloanfirm@yahoo.com

      Informasi yang diperlukan PERTAMA
      Nama dan nama keluarga .......... ..................................... .................

      Nomor telepon pribadi ............................................... .......

      Negara .......... ....................................... ...............

      Alamat: ......... ....................................... ...............

      Negara .......... ....................................... ...............

      Umur .......... ....................................... ...............

      Seks ................................................. ........

      Apakah Anda diterapkan sebelumnya? .......... ........................................ ..............

      Status pernikahan .......... ...................................... ................

      Jumlah pinjaman yang dibutuhkan .......... .................................... ..................

      Durasi pinjaman .......... ..................................... .................

      Apakah Anda berbicara bahasa Inggris ?......... .................................... ..................

      Tujuan dari kredit .......... ..................................... .................

      Pekerjaan .......... ....................................... ...............

      Gaji perbulan ................................................ ......

      BEBERAPA MENJAWAB FAQS (Pertanyaan yang sering Ditanyakan)

      Kami memiliki 1 bentuk yang sederhana bagi Anda untuk mengisi untuk mengajukan pinjaman. isi itu
      dan email ke saya. Aplikasi ini mencakup bawah 2 topik.
      * Otorisasi Kredit * Informasi Debitur
      1. Apa adalah tingkat bunga? Tingkat bunga tergantung pada proyek. Tingkat bunga hanya bunga 3% per tahun yang dibayarkan setiap bulan.
      2. Berapa lama pinjaman untuk? Anda dapat memilih durasi nyaman, sesuai saku Anda. Tidak ada penalti pembayaran pre
      3. Apakah hal kredit saya? Tidak
      4. Di mana Anda pinjaman? Kami meminjamkan seluruh Dunia
      5. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendanai? Setelah mengirimkan Aplikasi Pinjaman, Anda dapat mengharapkan jawaban awal kurang dari 24 jam dan pendanaan dalam 72-96 jam setelah menerima informasi yang kita butuhkan dari Anda.
      6. Berapa pembayaran saya menjadi? Itu akan dihitung untuk Anda dan dikirim kepada Anda dalam jadwal pembayaran bersama dengan persyaratan pinjaman.
      Saya dengan senang hati menanti respon cepat Anda,

      Salam hormat,

      Mr Paul Hart.

      BalasHapus
    177. Apakah Anda berjuang dengan pinjaman federal atau swasta? Ini adalah pinjaman islamic dan kami memberikan pinjaman di hanya 2% kontak tingkat bunga Mr Ali hari ini di islamicloanss@gmail.com.
      Anda tidak perlu looose dari sistuation keuangan Anda.
      salam

      BalasHapus
    178. Segala puji bagi Allah, yang Anda cari pinjaman? silahkan saya sarankan semua orang di sini sangat hati-hati, karena ada begitu banyak lender pinjaman palsu di sini. Saya telah menjadi korban dari sebuah pemberi pinjaman 8-kredit palsu, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri. saya baru saja keluar dari penjara dan seorang teman saya memperkenalkan saya ke kreditur pinjaman yang saya mencoba karena saya tidak punya pilihan selain untuk mencoba pinjaman asli dan pemberi pinjaman. Saya mendapat pinjaman saya dari CHLOEMORRISLOANFIRM tanpa stres, jadi saya memutuskan untuk membuat kesaksian ini. Saya meminta saran Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik menghubungi CHLOEMORRISLOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. chloemorrisloanfirm@gmail.com,.
      Anda masih dapat menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang harsiniyono@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati

      BalasHapus
    179. Halo semua,
      Saya Ibu Sandra Ovia, uang pemberi pinjaman pribadi, Apakah Anda di kredit buruk? Apakah standar keuangan Anda perlu

      perbaikan? Aku mengoperasikan terdaftar dan disetujui pemerintah lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman kepada

      perusahaan dan individu untuk tingkat bunga 2%. Aku memberikan pinjaman lokal dan internasional untuk setiap tubuh

      membutuhkan pinjaman, dan yang bersedia untuk membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui

      transfer rekening atau bank cek bersertifikat untuk apa yang pernah negara Anda. Saya tidak bank dan saya tidak memerlukan

      banyak dokumen. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan kami. Anda dapat menghubungi kami melalui

      sandraovialoanfirm@gmail.com. terima kasih

      BalasHapus
    180. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda seorang pebisnis atau wanita dan Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda ?? Apakah Anda membutuhkan modal untuk memulai bisnis? Apapun masalah pinjaman Anda mungkin, di sini datang bantuan Anda karena kami menawarkan pinjaman kepada individu dan perusahaan pada tingkat bunga rendah dan terjangkau. Hubungi kami hari ini di (carrenbenfirm@outlook.com atau carrenbenfirm@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman Anda hari ini.

      BalasHapus
    181. Segala puji bagi Allah, yang Anda cari pinjaman? silahkan saya sarankan semua orang di sini sangat hati-hati, karena ada begitu banyak lender pinjaman palsu di sini. Saya telah menjadi korban dari sebuah pemberi pinjaman 8-kredit palsu, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri. saya baru saja keluar dari penjara dan seorang teman saya memperkenalkan saya ke kreditur pinjaman yang saya mencoba karena saya tidak punya pilihan selain untuk mencoba pinjaman asli dan pemberi pinjaman. Saya mendapat pinjaman saya dari CHLOEMORRISLOANFIRM tanpa stres, jadi saya memutuskan untuk membuat kesaksian ini. Saya meminta saran Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik menghubungi CHLOEMORRISLOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. chloemorrisloanfirm@gmail.com,.
      Anda masih dapat menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang harsiniyono@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati

      BalasHapus
    182. Halo semua,
      Saya Ibu Sandra Ovia, uang pemberi pinjaman pribadi, Apakah Anda di kredit buruk? Apakah standar keuangan Anda perlu perbaikan? Aku mengoperasikan terdaftar dan disetujui pemerintah lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu untuk tingkat bunga 2%. Aku memberikan pinjaman lokal dan internasional untuk setiap tubuh membutuhkan pinjaman, dan yang bersedia untuk membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau bank cek bersertifikat untuk apa yang pernah negara Anda. Saya tidak bank dan saya tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan kami. Anda dapat menghubungi kami melalui sandraovialoanfirm@gmail.com. terima kasih

      BalasHapus
    183. Halo,
      Aku stephanie robert, pemberi pinjaman pinjaman pribadi
      meminjamkan kesempatan waktu hidup.
      Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda?
      Anda telah ditolak oleh
      bank dan lembaga keuangan lainnya?
      Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek?
      mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana untuk Individu
      membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
      untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan loan.So menghubungi kami hari ini melalui email:
      stephanierobertloanfirm@gmail.com

      Peminjam DATA

      1) Nama Lengkap: .............................. ............... ..........
      2) Negara: .............................. ................ ........... ..
      3) Alamat: .............................. ................ ............
      4) Negara: .............................. ................ ................
      5) Jenis kelamin: .............................. ................ .............. ....
      6) Status Pernikahan: .............................. ............... ....
      7) Pekerjaan: .............................. ................ .. .....
      8) Nomor Telepon: .............................. ............... ...
      9) Posisi Saat di tempat kerja: .....................
      10) Pendapatan Bulanan: .............................. ...............
      11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .............................. .......
      12) Durasi Pinjaman: .............................. ............... ...
      13) Tujuan Pinjaman: .............................. ..............
      14) Agama: .............................. ................ ..... .....
      15) Apakah Anda menerapkan sebelum ........................ .........

      Banyak cinta,
      Pinjaman stephanie.

      BalasHapus
    184. Am Mrs Katrina Show dan saya memiliki solusi untuk semua masalah Anda tentang mendapatkan pinjaman. saya l pencarian sekali putus asa untuk pinjaman untuk waktu yang sangat lama saya tidak pernah menemukan pemberi pinjaman kredit legit tapi minggu lalu saya bertemu dengan seorang pria bernama Mr Antonio di internet dia adalah pemberi pinjaman kredit dan saya mencobanya saya mengajukan pinjaman di perusahaannya dan untuk kejutan terbesar saya dia memberi saya pinjaman sebesar $ 46.000. sangat senang sekarang. untuk dosis anda yang sangat membutuhkan pinjaman harus menghubungi Mr Antonio Via (legiantonioloanfirm@hotmail.com) i mengucapkan selamat kepada Anda karena Anda telah akhirnya menemukan solusi untuk masalah Anda.

      BalasHapus
    185. Xmas menawarkan pinjaman berlaku sekarang.

      Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk Xmas?
      Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak?
      Membutuhkan pinjaman bisnis?
      Membutuhkan pinjaman untuk investasi Anda?
      Membutuhkan pinjaman untuk membiayai masalah Anda?
      Butuh pinjaman pribadi?
      Membutuhkan pinjaman bisnis dan industri pinjaman?

      Untuk benar memperkenalkan diri, saya Mrs Lydia Hamson pemberi pinjaman pribadi saya memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2%. Ini adalah keuangan
      kesempatan di depan pintu Anda langkah hari ini dan mendapatkan loan.There instan banyak di luar sana mencari pilihan keuangan atau membantu di sekitar tempat dan masih tidak bisa mendapatkan satu. Tapi itu adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Layanan ini untuk perorangan, perusahaan, bisnis pria dan rentang tersedia jumlah pinjaman women.The dari $ 1,000.00 sampai $ 500.000.000,00, atau sejumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami di: madam_lydia1988@hotmail.com

      Informasi yang diperlukan PERTAMA

      Nama dan nama keluarga :
      Telepon Pribadi:
      Negara:
      Alamat:
      Negara:
      Umur:
      Sex:
      Apakah Anda menerapkan sebelum? :
      status pernikahan :
      Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:
      Durasi Pinjaman:
      Tujuan pinjaman:
      Pekerjaan:
      Gaji perbulan :

      hubungi kami di: madam_lydia1988@hotmail.com

      Seperti menunggu respons yang cepat,
      Salam Hangat, Lydia Hamson

      BalasHapus

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo