• Breaking News

    Kabupaten Tangerang Siapkan Pembangunan Jalan Lintas Barat


    GalihGumelar .Org - Setelah membangun Jalan Lintas Utara, Jalan Lintas Selatan, dan Jalan Lintas Tengah, Pemerintah Kabupaten Tangerang mempersiapkan pembangunan jalan lintas barat. Proyek pembangunan jalan Kresek-Jenggot senilai Rp 48 miliar disiapkan untuk menjadi jalan alternatif bagi warga Kabupaten Tangerang yang tinggal di wilayah barat untuk mencapai akses perkotaan dan pusat pemerintahan, Tigaraksa.

    Jalan Kresek-Jenggot ini nantinya akan menjadi jalan alternatif bagi warga Tangerang Barat . Jalan Kresek-Jenggot sepanjang 13 kilometer ini nantinya akan menjadi jalan alternatif bagi warga Tangerang Barat menuju Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang ataupun menuju daerah lainnya di Tangerang.

    Proyek jalan ini, (Kresek-Jenggot) merupakan proyek jalan strategis yang akan dilaksanakan di tahun 2012.

    Selain membangun jalan Kresek-Jenggot, Dinas Bina Marga juga tengah memprioritaskan penyelesaian pembangunan Jalan Lintas Tengah (Jaliteng). Proyek senilai Rp 28 miliar ini sudah dimulai pengerjaannya. Sama dengan Kresek-Jenggot, pembangunan Jaliteng juga menjadi prioritas kerja Bina Marga Kabupaten Tangerang. Jalan sepanjang 12,5 kilometer itu pun kami targetkan selesai pada akhir tahun 2012.

    Jalan Lintas Tengah merupakan proyek jalan penghubung antara Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. Proyek ini dikerjakan dengan menggunakan pengerjaan mulitiyear. Pada 2011 sudah dikerjakan sepanjang 8 kilometer, sisanya sepanjang 4,5 kilometer selesai tahun 2012. Jalan sepanjang 12,5 kilometer itu akan dibangun mulai dari Cadas-Kukun perbatasan Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, Daun, Jambu, Buni Ayu, Jengkol hingga ke Ceplak-Kronjo.

    Selain memudahkan akses masyarakat di wilayah tengah Tangerang, jalan ini juga terhubung dengan Jalan Lintas Utara (JLU). Di targetkan 2014 mendatang jalan-jalan lintas ini sudah saling terkoneksi menurut sumber Kepala Bidang Perencanaan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tangerang Roni Muharam.

    Sumber : Tempo

    1 komentar:

    1. SILAHKAN CHAT DI BBM INVET PIN: 24C4A399 ATAU HUB/SMS:0857-5729-9675 ATAS NAMA NABILA SAIRA SHOP. dapatkan harga promo banting harga 2015 untuk semua produk kami.Dijual>TERSEDIA BERBAGAI MEREK MULAI DARI SAMSUNG, I PHONE, ZONY EXPERIA DLL JUGA ADA LAPTOP, CAMERA, DLL. BARANG ASLI ORIGINAL BlackBerry> Nokia> Samsung> Apple> Acer> Dell> Nikon
      100%, ( BUKAN SC ATAU REPLIKA ) http://nabila-saira-shop.blogspot.com/

      BalasHapus

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo