• Breaking News

    Tips Memotong Rambut Sesuai Bentuk Wajah


    GalihGumelar.org - Memangkas rambut ternyata bukan hal yang mudah untuk beberapa orang, pasalnya bentuk wajah sangat memepengaruhi jenis potongan rambut. Untuk meotong rambut yang tepat baiknya kita juga perlu mengenali beberapa jenis wajah yang ada pada kita. Untuk memepermudahnya sebagai bantuan anda memangkas rambut, mari kita lihat beberapa jenis potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah anda.

    Bentuk wajah lonjong

    Buat anda yang merasa memiliki wajah lonjong , biasanya berbentuk ramping dan kecil, untuk mengakali wajah berbentung lonjong ini potongan rambut pendek dengan vvolume penuh merupakan pilihan alternatif yang cukup tepat untuk jenis potongan rambut anda. Wajah yang lonjong tidak cocok jika memangkas rambut segi layer, karena akan membuat bentuk muka anda semakin tirus.

    Bentuk wajah kotak



    Wajah kotak bisa digambarkan degan wajah penuh dan lebar. Untuk mensisasati bentuk wajah kotak ini baiknya jenis potongan rambut yang tepat adalah dengan potongan layer panjang, jika rambut anda lurus, tipiskan sedikit segi yang menyamping ke wajah. Namun jika rambut anda berjenis keriting baiknya buat gulungan rambut menyamping yang mampu membingkai bentuk wajah anda.

    Bentuk wajah segitiga

    Bagi anda yang memiliki bentuk muka segitiga, biasanya memiliki ciri-ciri dahi sempit, agak lebar dipipi lalu semakin lebar digaris rahang. Model potongan rambut yang tepat ialah layer dengan tampilan meruncing ke bawah.

    Bentuk wajah hati

    pangkasan yang tepat untuk bentuk muka yang satu ini baiknya gunakan model potongan semacam bob. Sebagai penyeimbang bentuk dagu yang semakin kecil. Potongan bob ini bisa sepanjang dagu. Dengan cara ini bisa mengurangi kesan kecil pada bentuk wajah anda.

    Bentuk wajah pir

    Bentuk wajah seperti ini memiliki kesan sempit di dahi dan sangat lebar dipipi dan rahang. Anda juga bisa mencoba dengan menggunakan model simetris dengan volume dibagian dahi, namun menipis dibagian pipi dan rahang.

    Bagi anda yang hendak memangkas rambut, anda juga bisa meminta saran dari teman , atau juga dari barber. Selain itu anda juga bisa mencari-cari jenis potongan rambut yang sesuai di majalah berdasarkan bentuk wajah anda. Dengan cara ini anda bisa memiliki masukan yang tepat, Jangan sampai menyesal ketika memotong rambuta yang tidak sesuai untuk bentuk wajah anda, dan nantinya malah akan membuat anda tidak tampil percaya diri.

    Sumber : sayhitohenny

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo