• Breaking News

    Obat Osteoporosis Menyebabkan Kematian Tulang Rahang

    .fullpost{display:inline;}

    lower jaw bonePenggunaan bisphosphonate per oral sebagai obat osteoporosis dapat menyebabkan kematian jaringan tulang rahang menurut penelitian terbaru di Amerika.


    Penelitian dilakukan dengan memeriksa medical record dari 208 pasien yang menggunakan obat ini. Ternyata, 9 orang dari keseluruhan pasien menderita kematian jaringan tulang rahang. Hal ini berarti 4% dari keseluruhan populasi atau 1 dari 23 pasien. Angka ini dinilai sangat berpengaruh.

    Peneliti menjelaskan bahwa penggunaan bisphosphonate dapat mengakibatkan infeksi bakteri dari jaringan mulut dan rahang lebih agresif karena bakteri melekat lebih erat ke tulang. Dan biasanya, bakteri ini dapat bertahan terhadap berbagai perawatan antibiotik karena mereka terlindung oleh lapisan pelindung.

    normal and osteoporosis boneSekarang dibutuhkan lebih banyak penelitian lagi yang dapat menggambarkan hubungan penggunaan bisphosphonate dengan kematian jaringan tulang rahang.

    Bisphosphonate sendiri merupakan obat yang paling umum diberikan oleh dokter untuk terapi osteoporosis di Amerika. Dan merupakan obat urutan ke 21 yang paling banyak diresepkan sejak tahun 2006.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo