• Breaking News

    Cara Bisnis Online Dengan Membuat Blog

    Galih Gumelar - Cara Bisnis Online Dengan Membuat Blog. Apakah kamu bisa menghasilkan uang dengan bisnis online tanpa modal besar ? Mau tau cara mendapatkan uang dari internet?.

    Bisnis online sudah dicari-cari banyak orang, tidak hanya di Indonesia, sejak adanya internet. Untungnya, Usaha online benar-benar bisa menghasilkan jutaan hingga miliaran rupiah.

    Apakah anda tidak percaya? Detik, Tribunnews, Dropshipper, Atta, Jessnolimit, semua bekerja dibidang usaha online

    Dengan adanya media sosial advertising (iklan), memulai usaha online lebih mudah dikerjakan daripada beberapa tahun lalu. Kerjakakan sekarang karena biaya iklan akan menjadi lebih mahal dalam beberapa tahun kedepan.

    Anda pasti sudah mempunyai ide ini dan telah membaca banyak orang menjadi kaya karena pekerjaan online tersebut, seperti Maxmanroe, Jalantikus, Yatekno, dll.

    Blogging adalah salah satu usaha online yang tidak akan pernah mati karena semakin hari, buku tidak begitu diperlukan. Semua menggunakan gadget dan internet.

    Untungnya, mulai dari tahun 2015 keatas, memulai blog sangat murah dan potensi ngeblog makin tinggi.

    Kenapa saya bilang murah?

    Pada tahun 2004, biaya 1 bulan hosting adalah sekitar Rp 500-1 juta rupiah dan domain bisa mencapai Rp 2 juta. Sekarang, biaya hosting 1 bulan hanya puluhan ribu rupiah dan perusahaan hosting seperti Rumahweb memberikan free domain untuk 1 tahun.

    Dari tahun-tahun sebelumnya, blogging bisa menghasilkan anda ratusan juta sampai miliaran rupiah dalam 1 tahun. Ini adalah kenyataan dan bukan sekedar hoax atau mimpi. Tetapi, anda harus tahu bagaimana cara menghasilkan uang dari situs web anda.

    Ingatlah bahwa anda tidak bisa menghasilkan ketika anda baru memulai ngeblog dan mengharapkan uang mengalir ke kantong anda.

    Anda perlu membuat konten secara konsisten, dan itu juga harus berupa konten yang mendidik, menyelesaikan masalah orang, menginformasikan atau menghibur orang.

    Dengan kata lain, perlu menangkap minat mereka dengan cara tertentu atau anda bisa membuat situs niche.

    Membuat Blog bisa dengan Blgospot disini

    Anda bisa menghasilkan uang dengan berbagai cara:

    Google Adsense
    Iklan bayar per kilik (PPC) ini muncul di blog anda. Setiap kali seseorang mengklik iklan tersebut, anda akan mendapatkan uang, iklan tersebut berkisaran dari beberapa rupiah sampai puluhan ribu.

    Ini tergantung dari niche anda. Jumlah kecil setiap kali, tetapi akan selalu bertambah.

    Ini sangat mudah, anda hanya perlu mendapatkan kode dari Google, letakan di situs anda dan iklan itu akan berjalan dengan sendirinya.

    Google hanya akan menampilkan iklan yang relevan dengan blog anda sehingga itu akan membuat pengalaman yang baik bagi pengunjung anda dan memaksimalkan jumlah klik yang anda dapatkan.

    Jika anda tidak bisa mendapatkan Adsense, masih banyak perusahaan iklan selain Google Adsense seperti MGID, adnow.

    Jual Iklan
    Anda juga bisa menjual iklan (bukan Google Adsense) di situs web anda. Sama seperti iklan Google Adsense, anda hanya perlu menepatkan kode sekali di situs web anda.

    Biasanya sistem ini adalah CPM, artinya dibayar per 1000 kali tayang. Detik menggunakan cara ini untuk menghasilkan Rp 120 miliar pada tahun lalu. Anda bisa mematok banner iklan antara Rp 100 ribu hingga Rp 3 juta per bulan, tergantung seberapa banyak trraffic anda.

    Affiliate marketing
    Dengan cara ini kita akan menyertakan link unik ke produk yang anda promosikan sebagai afiliasi, dan setiap kali seseorang membeli produk dari link tersebut, anda akan mendapatkan komisi.

    Untuk membuat anda lebih semangat, blog bisa menghasilkan anda lebih dari 500 juta perbulan dengan mudah jika anda mengerti cara monetize. Situs yang berguna, namun berbahasa Inggris, adalah Neil Patel dan Moz.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo