• Breaking News

    Tata Cara Mengikuti Ujian UKG Online Uji Kompetensi Guru 2012


    GalihGumelar.Org - Tata Cara Mengikuti Ujian UKG Online Uji Kompetensi Guru 2012 - UKG Online uji kompetensi guru 2012 merupakan program atau kebijakan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud) yang digunakan sebagai pemetaan untuk peningkatan kemampuan dan perbaikan kualitas pendidikan, yang akan diikuti oleh seluruh guru yang memiliki sertifikat pendidik (tahun 2007-2011).

    Sasaran UKG uji kompetensi guru sendiri pada prinsipnya adalah seluruh guru yang menjajar di Sekolah, baik yang memiliki sertifikat pendidik maupun yang belum memiliki sertifikat pendidik, yang akan dilaksanakan bertahap mulai tahun 2012.

    UKG online 2012 akan dilaksanakan di tempat uji kompetensi guru yang telah ditetapkan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota sesuai dengan persyaratan dan telah diverifikasi oleh LPMP. UKG online dimulai secara bersamaan disemua TEMPAT UKG pada tanggal 30 Juli 2012.

    Berikut tata cara mengikuti ujian UKG online yang bersumber dari Pedoman UKG Uji Kompetensi Guru, yang dapat di download di sini.

    Tata Cara Mengikuti Ujian

    1) Peserta memasuki ruangan minimal 30 menit sebelum jadwal ujian dengan menunjukkan Kartu Peserta UKG online dan identitas lainnya.
    2) Peserta mengisi daftar hadir dan mendengarkan pengarahan dari tim teknis.
    3) Login pada sistem ujian online sesuai dengan nomor peserta sertifikasi guru dan NUPTK.
    4) Peserta melakukan pengisian dan perbaikan data individu sebagaima data yang tertera pada layar monitor.
    5) Latihan menggunakan sistem ujian online selama 15 menit
    6) Mengikuti ujian yang sesungguhnya dengan mengakses soal uji kompetensi yang disediakan. Setiap peserta harus memastikan bahwa soal ujian mata pelajaran yang disiapkan harus sesuai dengan sertifikat pendidiknya.
    7) Waktu ujian akan tampil di layar komputer dan mulai menghitung mundur saat soal ujian mulai diakses.
    8) Menjawab soal ujian dengan cara memilih jawaban benar menggunakan mouse atau memilih jawaban benar dengan menekan keyboard (huruf A atau B atau C atau D).
    9) Jika terjadi salah pilih jawaban, peserta dapat memperbaiki jawaban dengan cara yang sama pada butir 8 di atas. Mengganti jawaban beberapakali dapat dilakukan dan tidak mengurangi nilai peserta, namun harus dipertimbangkan waktunya.
    10) Soal akan muncul di layar komputer satu per satu.
    11) Aplikasi UKG online akan berhenti secara otomatis pada saat waktu ujian telah selesai.
    12) Skor hasil UKG akan diberikan kepada peserta melalui surat.

    Demikian sekilas share Tata Cara Mengikuti Ujian UKG Online Uji Kompetensi Guru 2012, semoga bermanfaat.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo