• Breaking News

    Pemkab Anggarkan 5 M Bangun Jembatan Baru Cadas


    GALIHGUMELAR.Org - Mengatasi permasalahan kemacetan di wilayah perempatan Cadas, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Dinas Bina Marga & Pengairan Kabupaten Tangerang akan membangun jembatan baru di wilayah tersebut di tahun 2012.

    Diungkapkan H Dedi Sutardi, Kepala Dinas Bina Marga & Pengairan Kabupaten Tangerang. Menurutnya sudah dianggarkan dalam APBD 2012 sebesar Rp 5 miliar yang akan digunakan untuk pembuatan jembatan dan jalan di seberang kali di wilayah itu.

    "Karena wilayah kemacetan ini berbatasan dengan wilayah Kota Tangerang, untuk itu kami akan melakukan kerja sama dalam mengatasi permasalahan ini," katanya. Di antaranya Pemkot Tangerang pun dikabarkan akan membangun jembatan yang sama di sisi lainnya yang masuk wilayah Kota Tangerang.

    Ditambahkan Dedi, pihaknya sudah berkordinasi dengan Pemerintah Kota Tangerang mudah-mudahan bisa segera disetujui, jadi bila bisa bersamaan akan lebih baik sehingga kemacetan dapat segera teratasi.

    Diinformasikan rencana pembangunan dua unit jembatan sepanjang 20-25 meter di jalur Kali Anak Sungai Cisadane yang berfungsi sebagai perputaran kendaraan. Jembatan ini dibangun berjarak 200 meter dari perempatan Cadas-Mauk dengan lokasi, satu berada di wilayah Kota Tangerang dan satu lagi dibangun di wilayah Kabupaten Tangerang. Dengan begitu perempatan Cadas sendiri akan dimatikan, dan akan dibangun sebuah bundaran tugu.

    Gambarannya lalulintas dari Kota Tangerang menuju Kabupaten Tangerang akan melewati jembatan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang. Dan lalulintas dari Kabupaten Tangerang menuju Kota Tangerang akan melewati jembatan yang ada di wilayah Kota Tangerang. [wr]

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo