• Breaking News

    Jalan Tol Serpong-Balaraja Diperpanjang Hingga Pasar Kemis


    GalihGumelar.org - Tangerang -Jalan tol Serpong-Balaraja diperpanjang dari 31 kilometer menjadi 36 kilometer. Menurut Ketua Panitia Pembangunan Jalan tol Serpong-Balaraja Akip Samsudin jalan tol ini diperpanjang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi  saat ini. ”Penambahan ruas tol tidak mempengaruhi tahap yang sudah berjalan selama ini,” katanya, Senin, 23 April 2012.

    Sebelumnya, ruas tol direncanakan melintasi Serpong, Cisauk, Pagedangan, Legok, Panongan, Tigaraksa hingga Balaraja. Dengan penambahan ini jalan tol tersebut akan sampai ke Pasar Kemis. ”Tata ruangnya memungkinkan. Wilayah Pasar Kemis berkembang pesat,” kata Kepala Dinas Tata Ruang Kabupaten Tangerang ini.

    Menurut Akip, penambahan jalur tol ini sudah disetujui  Kementerian Pekerjaan Umum. Jalur tol ini bisa terhubungan dengan JORR II yang menghubungkan wilayah utara Tangerang dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

    Proyek tol dengan nilai investasi Rp 3,4 triliun itu diprakarsai PT Bumi Serpong Damai, perusahaan pengembang perumahan di Tangerang Selatan.

    Di Pasar Kemis, kata Akip, pengembang Alam Sutera sedang membangun kawasan 2000 hektare untuk perumahan. ”Sejumlah pengembang juga sedang menggarap pembangunannya sehingga sangat membutuhkan aksesibilitas yang mumpuni.”

    Holding Company perusahaan daerah Kabupaten Tangerang, PT Mitra Kerta Raharja (MKR) menyatakan optimis pembangunan tol sepanjang 36 kilometer ini akan segera terealiasi. ”Kami optimistis, jalan tol ini akan beroperasi dalam satu hingga dua tahun mendatang,” kata Direktur PT MKR, Dwi Rono.

    Jika melihat dari kondisi di lapangan, kata Dwi, pembangunanalan tol Serpong-Balaraja sudah siap dikerjakan pada tahap 1 yaitu dari BSD-Foresta, Foresta BSD. Lahan di titik itu sudah dalam status bebas.

    Sumber : Tempo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo