• Breaking News

    ALAM SUTERA Akusisi Lahan Rp1,5 Triliun Di Pasar Kemis Tangerang


    GALIHGUMELAR.Org - PT Alam Sutera Realty, pengembang properti milik Grup Agro Manunggal, mengalokasikan dana Rp1,5 triliun-Rp1,8 triliun untuk mengakuisisi lahan di Pasar Kemis Tangerang. 

    Sekretaris Perusahaan Alam Sutera Hendra Kurniawan menjelaskan lahan tersebut nantinya akan digunakan untuk membangun perumahan di kawasan terintegrasi tersebut.

    Dia menjelaskan saat ini harga rata-rata lahan di Pasar Kemis adalah Rp100.000 per meter persegi. Dengan alokasi dana Rp1,5 triliun-Rp1,8 triliun, maka perseroan berpotensi untuk mengakuisisi lahan seluas 1.500 hektare-1.800 hektare.

    “Harga lahannya sebenarnya bervariasi, tetapi kalau dirata-rata, setiap satu meter persegi harganya  sekitar Rp100.000,” ujarnya usai paparan publik hari ini Kamis (14/6/2012).

    Hendra mengatakan dana untuk akuisisi tersebut sebagian besar akan diambil dari hasil penerbitan surat utang sekitar Rp1,3 triliun. sementara itu, lanjutnya sisanya dipenuhi dari kas internal perusahaan.

    Seperti diketahui, perseroan melalui anak usahanya, Alam Sutera International Private Limited, menerbitkan obligasi dengan tenor lima tahun pada Maret lalu. Morgan Stanley dan UBS menjadi joint bookrunners dan joint lead managers dalam aksi korporasi itu.

    Obligasi tersebut memiliki tenor lima tahun dengan suku bunga tetap. Adapun, kupon obligasi ditetapkan sebesar 10,75%. Nathan mengatakan sebanyak 60% investor yang menyerap obligasi tersebut berasal dari Asia dan sisanya dari Amerika Serikat dan Inggris.

    “Ya kami harapkan semuanya selesai tahun ini, tetapi kan itu tidak mudah. Yang pasti kami akan lakukan secepatnya,” katanya.

    Pada perdagangan hari ini [15.50], saham emiten dengan kode ASRI diperdagangkan pada harga Rp540 per saham atau melemah 1,82% dan membentuk kapitalisasi pasar sebesar Rp10,61 triliun. (sut)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo