• Breaking News

    Dana Miliaran Atasi Kemacetan Perempatan Cadas Selengkapnya mengenai Persiapkan Dana Miliaran Atasi Kemacetan Perempatan Cadas Kabupaten Tangerang


    GALIHGUMELAR .Org - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mempersiapan dana miliaran rupiah untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di perempatan Cadas-Mauk hingga ke perbatasan Kota Tangerang.

    Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Tangerang Roni Muharom,  kemacetan lalulintas di perempatan ruas Jalan Cadas-Kukun sudah sangat krodit. Kemacetan itu setiap hari berlangsung, karena banyaknya volumenya kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

    “Perempatan Jalan Cadas-Kukun yang berdekatan dengan perbatasan kabupaten dan Kota Tangerang ini merupakan arus kendaraan yang datang dari Kota Tangerang dan Mauk Kabupaten Tangerang, yang kemudian membludak tepat di perempatan itu,” katanya.

    Untuk mengurai kemacetan tersebut, pihaknya pihaknya baru mengalokasikan dana Rp5 miliar untuk pembangunan jembatan di atas anak Kali Cisadane sepanjang 25 meter. Jembatan ini berfungsi sebagai perputaran kendaraan. Jembatan dibangun berjarak 200 meter dari perempatan Cadas-Mauk.         

    “Selain membangun jembatan. Maka, jalan di perputaran pun dilakukan peningkatan. Diperkirakan menelan dana hampir Rp800 jutaan. Tahun ini, baik jembatan maupun jalannya akan dibangun dan proyeknya dilelang Maret mendatang,” katanya.

    Masih dikatakan Roni, seharusnya dalam mengatasi solusi kemacetan di perempatan Cadas ini juga melibatkan Pemkot Tangerang, karena satu jembatan sebagai putaran kendaraan dibangun di wilayah Kota Tangerang. “Koordinasi dengan Pemkot Tangerang sudah dilakukan. Mereka siap membangunnya pada akhir tahun ini,” ujarnya.

    Fungsi jembatan itu sendiri, Roni menjelaskan, untuk jembatan yang dibangun di wilayah Kota Tangerang befungsi sebagai jalur kendaraan yang datang dari arah Mauk, Sepatan yang hendak menuju Kota Tangerang maupun Pasar Kemis, Rajeg dan wilayah lainnya. Sedangkan, jembatan yang dibangun di wilayah Kabupaten Tangerang berfungsi sebagai lintasan kendaraan dari arah Kota Tangerang menuju kearah Mauk.

    “Dengan begitu perempatan Cadas sendiri akan dimatikan, dan dibangun sebuah bundaran tugu. Minimal ini bisa mengurangi tingkat kemacetan di wilayah Cadas,” pungkasnya.

    Sumber : Kabar 6

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo