• Breaking News

    Kehidupan Selepas Umur 40 tahun

    Galih Gumelar - Artikel kali ini membahas mengenai Kehidupan Selepas Umur 40 tahun . 

    “Rasullullah s.a.w berpesan pada orang lelaki & perempuan yg berusia 40 tahun atau hampir dgn usia ini, secukupnya harus persiapkan diri dgn kematian dalam hidup kamu, Jika kamu tidak dapat DUNIA diusia ini jangan kamu kejar lagi dunia ini. Nanti kamu tidak akan terkejar dgn AKHIRAT. 

    Siapapun yang dalam masa usia ini masih tidak berubah juga dalam kehidupan dia dan tidak menjadikan diri dia makin Soleh & taat pada perintah Allah, Dibimbangi dia Nya tidak akan diberi lagi HIDAYAH oleh Allah s.w.t. “Allahu Robbi Jika seseorang itu tidak lagi mendapat hidayah dan petunjuk dari aallah,apa akan jadi pada kehidupan kita nanti, sementara masih diberi peluang, gunakan sebaik mungkin, jangan biar kasih sayang Allah ini jauh dari kita.
    sedikit mengingatkan  buat diriku & sahabatku

    Masa hidup setelah usia 40 tahun, hadits Rasul :

    ” Rasullullah yang memerintahkan laki-laki & perempuan yang berusia 40 tahun atau hampir dengan usia ini, harus mempersiapkan diri cukup dengan kematian dalam hidup anda, jika anda tidak mendapatkan dunia ini pada usia. Jangan Anda mendapatkan dunia ini lagi. Nanti Anda tidak akan berjalan dengan orang-orang yang ingin datang, tiba di usia ini masih belum berubah terlalu dalam hidupnya dan menjadikan dia sendiri kebenarannya & ketaatan kepada perintah Allah, dia akan dibimbangi-nya dipimpin oleh Allah lagi ” Allahu S.W.T. Ya Tuhan jika seseorang itu tidak lagi memberikan petunjuk dan petunjuk dari Allah akan di kehidupan kita nanti, selagi masih diberi kesempatan, gunakan sebanyak mungkin, jangan biarkan cinta ini Allah jauh dari kita.

    Manusia memiliki umur 40 tahun keatas mempunyai kematang berfikir

    Dalam usia inilah manusia telah memiliki kematangan dalam cara berpikir dan bertindak, maka diharapkan bahwa jika seseorang sudah mencapai usia 40 tahun keatas cara berpikir dan tindakannya sudah dengan matang dan penuh perhitungan. 

    Bahkan seseorang yang sudah mencapai usia 40 tahun berarti akalnya sudah sampai pada tingkat kematangan berfikir serta sudah mencapai kesempurnaan kedewasaan dan budi pekerti. Sehingga secara umum, tidak akan berubah kondisi seseorang yang sudah mencapai usia 40 tahun.

    Al-Tsa’labi rahimahullah berkata, “Sesungguhnya ALLAH menyebutkan usia 40 tahun karena ini sebagai batasan bagi manusia dalam keberhasilan maupun keselamatannya.“

    Pada usia keistimewaan 40 tahun inilah, ALLAH Subhaanahu Wa Ta’ala telah menyebutkan usia 40 tahun dengan tegas di dalam al-Qur’an dan menjadi perhatian khusus bagi umat muslim, oleh karena itu bila kita perhatikan dari kehidupan para ulama terdahulu (Salafush Shalih) saat memasuki usia ini, mereka berusaha mencapai kebaikan amal mereka dan menjadikannya hari hari  terbaik dalam hidupnya.

    ALLAH Subhaanahu Wa Ta’ala  berfirman :

    “Sehingga apabila dia telah dewasa dan usianya mencapai empat puluh tahun, ia berdo’a : “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat ENGKAU yang telah ENGKAU berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang shalih yang ENGKAU ridhoi; berilah kebaikan kepadaku dengan memberikan kebaikan kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada ENGKAU dan sesungguhnya aku termasuk orang2 yang berserah diri.” (Al-Qur’an, Surat Al-Ahqaf, ayat 15).

    1 komentar:

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo