• Breaking News

    Manfaat Minum Teh Hijau

    Galih Gumelar - Ingin tampil segar dan sehat setiap hari ternyata tidak harus mahal lho! Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita yaitu salah satunya dengan mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau sendiri merupakan salah satu dari sekian banyaknya jenis teh yang paling banyak dikonsumsi. Untuk rasanya sendiri tidak terlalu berbeda jika dibandingkan dengan teh hitam.
    Teh hijau memiliki harga yang sedikit jauh lebih mahal, jika dibandingkan dengan teh biasa yang kita temui di pasaran. Akan tetapi semua hal tersebut akan sebanding dengan manfaat yang diberikan oleh teh hijau. Hadir dengan antioksidan tinggi yang biasa disebut dengan polifenol, teh hijau termasuk dalam salah satu jenis teh yang rendah kandungan kafeinnya. Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau sendiri dipercaya bisa membantu untuk menyehatkan tubuh kita dan membuat kulit kita terasa kencang dan menghindari kita dari tanda-tanda penuaan dini.

    Sudah banyak penelitian yang dilakukan dan telah terbukti bahwa dengan mengkonsumsi the hijau bisa menurunkan resiko penyakit berbahaya dan termasuk penyakit yang ditakuti oleh banyak orang yaitu, penyakit jantung. Teh ini juga dipercaya bisa menyegarkan psikis dan memberikan ketenangan terhadap pikiran anda. Tak hanya memiliki kandungan polifenol, teh juga memiliki kandungan flavonoid, yang memiliki sifat antikarsinogenik serta antioksidatif.

    Apalagi untuk anda yang memiliki masalah terhadap berat badan alias obesitas yang disebabkan karna terlalu banyak mengkonsumsi junk food. Jika anda memiliki kebiasaan menyantap makanan junk food, mungkin bisa diselingi dengan minum teh hijau, untuk meningkatkan metabolisme tubuh manusia, sehingga meningkatkan tingkat oksidasi lemak dan mengubahnya menjadi kalori dan pada akhirnya sangat membantu untuk menurunkan berat badan.

    Bagi anda yang memiliki nafsu makan yang besar, karena akan merangsang tubuh serta menekan nafsu makan anda terhadap keinginan menyantap yang berlebihan. Tak hanya itu dengan mengkonsumsi teh hijau juga dipercaya bisa menyegarkan nafas. Hal ini disebabkan karena teh hijau bisa menghambat pertumbuhan bakteri serta virus yang akan menimbulkan sakit gigi.

    Teh hijau juga bisa membantu untuk mengurangi peradangan gusi. Anda juga dapat membuat pasta gigi dari cairan daun teh hijau dan dicampur dengan satu sendok teh baking soda. Hal ini tidak hanya akan membantu mengurangi peradangan gusi, tetapi juga akan mencegah pertumbuhan plak pada gigi Anda Banyak manfaat bukan yang akan anda dapatkan dari teh hijau? Maka dari itu segera konsumsi teh hijau dan dapatkan berbagai manfaat menarik!

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo