• Breaking News

    Apa Pengertian Dari Penelitian Deskriptif

    Galih Gumelar - Apa Pengertian Dari Penelitian Deskriptif . Metode Penelitian Deskriptif – Bertujuan untuk menggambarkan, menjelaskan dan memvalidasi fenomena sosial yang menjadi subjek penelitian. Metode penelitian deskriptif adalah penelitian naratif yang digunakan dalam proyek penelitian kualitatif atau kualitatif.



    Pengertian sederhana, yang sering dikutip, adalah metode penelitian di mana peneliti dapat menggunakan proses pengumpulan data untuk memberikan deskripsi tentang fenomena sosial yang sedang dipelajari.

    Dengan menggunakan data deskriptif, peneliti dapat menemukan mengapa, apa dan bagaimana fenomena sosial terjadi.



    Seperti yang dinyatakan sebelumnya, tujuan utama dari metode penelitian ini adalah tiga kali lipat : deskripsi, penjelasan dan validasi hasil penelitian.

    Peneliti mencapai tujuan ini dengan menggambarkan karakteristik atau perilaku individu atau kelompok sosial yang diteliti.

    Dalam penelitian deskriptif, peneliti tidak memiliki kendali atas beberapa variabel untuk menjelaskan fenomena sosial. Kontrol variabel ada di tangan topik penelitian atau peserta.

    Meskipun metode pencarian deskriptif memungkinkan untuk memasukkan variabel yang berbeda, hanya satu variabel yang dapat digunakan untuk penjelasan.

    Misalnya, penelitian tentang motivasi perilaku selfie di Instagram. Para peneliti dapat merancang banyak variabel, tetapi mereka hanya dapat menggunakan satu variabel, yang merupakan motivasi untuk selfie.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo