• Breaking News

    Feng Shui Dalam Tinjauan Islam Bagian 2

    GalihGumelar.Org - “Arsitektur” serta buku-buku feng shui yang telah beredar lainnya, tentang penggunaan dan penerapan feng shui untuk membuat atau merubah rumah menjadi “dingin” dalam artian sejuk, damai dan tenang sehingga penghuni rumah menjadi betah dan nyaman. Perasaan yang berbicara berdasarkan gerak hati atau rasa, merupakan pengalaman pribadi yang sulit dijabarkan dengan konsep, tapi sebenarnya tidak demikian untuk analisis rumah tinggal yang berdasarkan ilmu feng shui. 

     Dijelaskan bahwa ilmu feng shui untuk mengungkapkan penjabaran gelombang magnetik yang mempengaruhi perasaan tersebut telah tercakup dan terjabarkan dengan jelas didalam konsep “Lima Unsur” atau disebut Wu Xing. Dimana bentuk gelombang magnetik divisualisasikan menjadi lima wujud dengan lima sifat pula, dan dilambangkan sebagai 1= Air/Shui, 2= Kayu/Muk, 3= Api/Huok, 4= Tanah/Tuk, dan 5= Logam/Jin. Masing-masing lambang gelombang ini mempunyai karakteristik gelombang yang berbeda satu dengan yang lain. 

     Gelombang yang dimaksudkan meliputi gelombang magnetik alam semesta sampai dengan gelombang yang ada pada tubuh manusia. Cara kerja feng shui dalam upaya mencari solusi pembenahan dapat dijelaskan secara logika, dan memang demikian adanya. Feng shui memang ilmu logika karena feng shui adalah ilmu pengetahuan murni, bukan sebuah kepercayaan. Adapun “keajaiban” feng shui sesudah pembenahan terjadi tidak lain karena kita telah dapat menciptakan suatu hubungan ekosistem yang selaras antara alam dan manusia, bukan melalui ajimat yang dapat mendatangkan berkah.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo