• Breaking News

    Syarat Menjadi Seorang Reseller

    Galih Gumelar - Untuk menjadi seorang reseller tentunya kalian harus memiliki modal yang besar. Memiliki uang atau dana yang digunakan untuk membeli dan menyetok persediaan barang yang akan kalian jual kembali. Selain membutuhkan uang, tentunya kalian harus ahli dalam memasarkan produk dan juga memiliki koneksi yang baik dengan berbagai supplier. Supplier tersebut tentunya nanti akan menjadi sumber utama dari barang yang akan kalian jual kembali.

    Apalagi jika kalian menjadi seorang reseller di dunia maya, maka kalian juga sedikit banyak harus mengetahui berbagai teknik utama ngeblog, berdagang di toko online, promosi di sosial media dan segala jenis penggunaan media online lainnya. Hal tersebut dilakukan guna melancarkan aktivitas jual beli atau perdagangan yang kalian lakukan di internet.

    Jadi pada intinya untuk menjadi seorang reseller yang kalian butuhkan ialah:

    1. Niat
    2. Modal “uang, pengetahuan seputar dunia jual-beli, dll”
    3. Koneksi “hubungan sosial, misalnya koneksi dengan supplier, relasi, teman, dll, begitu juga dengan koneksi internet”
    4. Teknik pemasaran
    5. Doa

     Berikut ini beberapa syarat menjadi reseller yang harus dipahami lebih dulu:

    Wajib tahu dan paham betul dengan barang yang dijual

    Seorang pedagang tentu wajib tahu tentang seluk beluk barang yang dipasarkan. Ini adalah salah satu syarat menjadi reseller produk yang paling penting. Jadi sebelum menjual sesuatu baiknya kamu coba lebih dulu barang yang akan kamu pasarkan tersebut. Ketahui kualitasnya, keunggulannya dan bahkan kekurangannya. Pastikan kamu bisa menjelaskan dengan baik deskripsi produk kamu kepada konsumen. Tapi ingat, selalu berikan informasi yang benar sesuai dengan kondisi produk kamu, promosi dengan mengedepankan keunggulan produk itu sah-sah saja tapi jangan sampai kamu berbohong untuk mendapatkan keuntungan.

    Punya modal sejumlah tertentu sesuai dengan permintaan masing-masing tempat kamu mendapat produk

    Seorang reseller harus membeli produk lebih dulu yang kemudian akan dijual kembali ke konsumen. Masing-masing distributor atau produsen produk biasanya menentukan batas minimal pembelian untuk reseller, jadi siapkan dulu dana yang sekiranya akan dibutuhkan. Jika modal masih terbatas kamu bisa coba cari barang yang tidak menentukan batas pembelian dengan nominal yang besar.

    Pilih produk yang sekiranya cepat laku di pasaran

    Tugas seorang reseller adalah untuk menjual kembali suatu barang yang sudah dibeli kepada konsumen. Keuntungan seorang reseller datang dari setiap barang yang berhasil terjual. Maka dari itu, setiap reseller tentu berharap produknya bisa laku dan habis sehingga mendapat untung. Oleh karena itu, syarat menjadi reseller yang satu ini adalah kamu perlu jeli membaca peluang pasar agar dapat memilih produk jualan yang tepat dan mudah laku. Pilihlah produk atau jasa yang sekiranya akan dibutuhkan terus-menerus oleh konsumen dan tidak musiman.

    Lakukan survey lebih dulu untuk mendapatkan produk dengan harga beli termurah

    Tujuan utama dari kegiatan berdagang salah satunya tentu mendapat keuntungan sebanyak-banyaknya dengan modal seminim-minimnya. Nah, untuk itu kamu perlu selektif menentukan tempat membeli produk dagangan kamu. Pilih produsen atau distributor yang menawarkan harga terendah dengan kualitas yang baik. Semakin rendah harga jual yang didapat akan semakin besar kesempatan kamu untuk mendulang keuntungan yang lebih besar.

    Sumber : Berbagai Sumber 


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo