• Breaking News

    Cara Mengatur Isi Dompet Menurut Fengshui

    Galih Gumelar - Tidak ada yang tahu kapan keberuntungan akan datang menghampiri. Yang pasti, tidak ada yang tidak ingin mendapatkan keberuntungan. Sebenarnya, ada banyak cara bagaimana mendatangkan keberuntungan itu, salah satunya adalah dengan cara mengatur isi dompetmu. Siapa sangka hal sepele seperti mengatur isi dompet bisa mendatangkan keberungtungan, khususnya rejeki.

    Ahli Fengshui mengatakan bahwa jika dompet sudah rusak, maka sebaiknya diganti yang baru. Hal itu dilakukan untuk menghindari nasib kehilangan uang.

    Dalam memilih dompet, sebaiknya pilih yang panjang, karena dapat menempatkan uang kertas sepenuhnya. Jika menggunakan dompet kecil dan uang kertas harus dilipat, hal itu akan membuat jumlah uang berkurang menurut Fengshui. Untuk warna, juga sebaiknya memilih warna hitam, coklat muda, dan coklat tua.

    Dalam memilih dompet. Dompet harus cukup lebar, resleting harus lancar saat ditutup. Disarankan juga jika ingin rejeki mengalir, sebaiknya setiap tahun ganti dompet sekali, dengan begitu uang akan terus diperbarui.

    Sangat penting memberikan 'rumah' yang nyaman untuk uangmu. Berikut cara mengatur isi dompet menurut Fengshui :

    1. Periksa Dompet Kondisi Setiap Saat

    Setiap dompet memiliki umur, karena itu mengganti dompet secara teratur adalah cara yang penting untuk menghindari hilangnya uang. Dompet yang rusak dan masih digunakan, adalah hal yang tabu, karena dengan begitu rejeki di dalam hidup akan juga akan terganggu.

    Jangan ragu untuk mengganti dompet yang rusak dengan yang baru. Jaga baik-baik dompet, biarkan ia selalu bersih dan rapi, maka uang akan selalu datang.

    2. Letakkan Uang Kertas dan Uang Koin di Tempat yang Berbeda

    Sekarang semakin banyak orang yang malas memisahkan uang kertas dan koin. Sehingga terbiasa memasukkan koin langsung ke dalam dompet hingga membuat dompet menggembung, dan bahkan berubah bentuk.

    Berikan tempat untuk masing-masing uang kertas dan uang koin. Selain itu tempatkan uang kertas di ukuran yang sesuai dengannya.

    3. Mengatur Struk dan Kertas Lainnya Secara Berkala

    Banyak orang yang terbiasa memasukkan struk ke dalam dompet, hingga lama kelamaan membuat dompet menjadi berantakan. Untuk hal ini disarankan agar kamu memilah-milah struk dan kertas-kertas setiap hari. Selain itu, kamu juga bisa mulai mencatat pengeluaran, itu adalah langkah awal manajemen keuangan.

    4. Hanya Masukkan Kartu yang Dibutuhkan

    Biasanya akan ada banyak kartu yang dimasukkan ke dalam dompet. Termasuk kartu anggota tertentu, member, dan lain sebagainya, membuat dompet menjadi berantakan.

    Kamu disarankan untuk meletakkan kartu identitas, kartu kesehatan di tempat yang terlihat. Singkirkan kartu yang sudah kedaluwarsa dan jarang dipakai agar dompet tidak terlihat terlalu penuh dan tetap rapi.

    5. Selalu Mengisi Dompet dengan Uang

    Membiasakan diri mengisi dompet dengan barang yang penting saja, termasuk uang adalah hal yang baik. Yang dimaksudkan di sini adalah jangan membiarkan dompet kamu kosong.

    Walaupun kamu hanya mempunyai uang sedikit atau hanya uang kecil, tetap kamu harus meletakkannya di dompet. Ketika dompet terisi uang, maka keberuntungan itu pun akan selalu mengikuti

    Sumber : berbagai sumber lainnya.

    3 komentar:

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo