• Breaking News

    Feng Shui Rumah agar Nyaman Dihuni

    Galih Gumelar - Beberapa orang ada sebelum membangun rumah akan mencari tahu tentang feng shui. Tujuannya agar tidak salah mengatur denah rumah karena berkaitan dengan energi.

    Berikut tips agar rumah nyaman di huni :

    1. Pintu utama rumah sebaiknya besar dan lebar serta tidak terhalang apapun.

    2. Pintu belakang rumah tidak disarankan lebih besar dari pintu utama. Begitu juga dengan semua pintu lain yang sebaiknya jangan lebih besar dari pintu utama. Selain itu, usahakan posisi pintu utama tidak satu garis lurus dengan pintu belakang. Sebab hal itu dapat membuat energi dengan cepat mengalir ke luar rumah tanpa terserap oleh ruangan lain.

    3. Hindari pembangunan tiang berdiri di tengah-tengah ruangan di dalam rumah.

    4. Jangan banyak kamar mandi dalam rumah. Hindari pula kamar mandi di dalam kamar tidur.

    5. Jangan ada kolam atau sumur di tengah rumah

    6. Jangan meletakkan tangga, dapur, dan toilet di tengah rumah. Bagian tengah rumah dari segi feng shui adalah jantung dan disebut titik yin-yang sehingga menerima energi paling banyak. Oleh karenanya letak kamar mandi dan tangga di tengah rumah dianggap buruk dari sisi feng shui. Bagian tengah rumah sebaiknya dibiarkan terbuka sehingga terlihat lapang, penuh keindahan, dan ringan.

    7. Tangga penghubung lantai sebaiknya tidak terlihat dari pintu utama. Dalam feng shui, pintu utama adalah The Mouth of Chi. Oleh karenanya, pintu utama berperan besar dalam proses penyerapan energi di dalam rumah. Apabila ada tangga yang langsung menghadap atau terlihat pintu utama, energi bisa langsung pergi ke salah satu lantai yang lebih rendah atau lebih tinggi. Akibatnya, lantai utama tidak memiliki energi.

    8. Kamar tidur sebaiknya terang, tidak terhalang, dan tidak kotor dengan tumpukan barang. Penerangan yang cukup membuat ruangan terasa lebih luas. Jangan halangi sinar matahari alami masuk ke ruangan. Semakin banyak cahaya masuk, maka ruangan akan terasa lebih lapang.


    Sumber : berbagai sumber

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo