• Breaking News

    Manfaat teh hijau untuk kesehatan

    Meningkatkan fungsi otak
    Bahan aktif dalam teh hijau yakni kafein berguna untuk mendukung fungsi otak. Sebabnya saat kafein masuk ke dalam otak, maka kafein akan memblokir neurotransmitter penghambat yang disebut dengan Adenosine. Dengan cara ini, terjadi penembakan neuron dan konsentrasi neurotransmitter seperti dopamine dan norepinefrin. Hasilnya, fungsi otak akan meningkat.

    Menurunkan risiko kanker
    Teh hijau tinggi akan kandungan zat antioksidan. Hal ini memberi manfaat teh hijau untuk menurunkan risiko berbagai jenis kanker. Sebab diketahui bahwa kerusakan oksidatif berkontribusi terhadap perkembangan kanker seperti kanker payudara, kanker prostat, serta kanker usus dan zat antioksidan dalam teh hijau mampu menangkalnya.


    Meningkatkan kesehatan oral
    Kandungan katekin dalam teh hijau memberi manfaat teh hijau untuk mendukung kesehatan mulut dan gigi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa zat ini akan membunuh bakteri Streptococcus mutans dalam mulut yang menyebabkan pembentukan plak dan menurunkan risiko gigi berlubang.

    Menurunkan risiko diabetes
    Diabetes tipe 2 adalah penyakit yang menjadi epidemi saat ini. Namun jangan khawatir. Sebab kamu bisa menurunkan risiko diabetes dengan manfaat teh hijau. Penelitian di Jepang menunjukkan bahwa mereka yang rajin minum teh hijau memiliki risiko 42% lebih rendah untuk terkena diabetes.

    Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular
    Penyakit kardiovaskular termasuk penyakit jantung dan stroke bisa kamu cegah dengan manfaat teh hijau. Sebab minum teh hijau akan meningkatkan kapasitas zat antioksidan dalam darah yang kemudian berguna untuk melindungi partikel LDL dari oksidasi. Si peminum teh hijau pun memiliki risiko untuk terkena penyakit kardiovaskular lebih rendah 31%.



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo