• Breaking News

    Manfaat Teh Earl Grey

    Galih Gumelar - Teh earl grey sudah dinikmati selama ratusan tahun oleh orang di seluruh dunia karena dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan.

    Berikut ini adalah manfaat teh earl grey untuk kesehatan, yaitu:

    Kesehatan Pencernaan
    Manfaat teh earl grey yang pertama adalah untuk meningkatkan kesehatan pencernaan. Teh earl grey memiliki kandungan flavonoid yang bertugas untuk mengatasi inflamasi terkait masalah pencernaan Anda.

    Beberapa penelitian telah dilakukan pada hewan untuk menguji manfaat teh earl grey terkait masalah pencernaan. Hasil penelitian tersebut adalah teh earl grey dapat membantu mencegah sakit maag dan masalah pencernaan lainnya dari kandungan  theaflavin di teh hitam, namun penelitian tersebut belum pernah diuji pada manusia.

    Baca Juga: Manfaat Teh Hitam bagi kesehatan, Bisa Cegah Penyakit Jantung?

    Kesehatan Jantung
    Manfaat minum teh earl grey selanjutnya adalah untuk meningkatkan kesehatan jantung. Teh earl grey dipercaya dapat mengurangi berbagai risiko sakit jantung seperti menurunkan kadar kolesterol dan kadar tekanan darah karena bergamot mengandung flavanoid.

    Sebuah studi dilakukan pada 80 orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Mereka meminum ekstrak bergamot setiap hari dan hasilnya adalah kadar trigliserida atau lemak dalam darah, kadar kolesterol, dan LDL mereka turun secara signifikan dalam 6 bulan.

    Mencegah Kanker
    Teh earl grey merupakan sumber antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan adalah agen yang bertugas untuk melawan radikal bebas penyebab kanker. Minum teh earl grey dapat mengurangi risiko berkembangnya sel-sel kanker.



    Menurunkan Berat Badan
    Manfaat minum teh earl grey selanjutnya adalah untuk menurunkan berat badan. Jika Anda sedang dalam program diet, Anda mungkin cocok untuk minum teh earl grey setiap hari. Teh earl grey memiliki kandungan ekstrak jeruk dan kafein.

    Kandungan ini akan memecah kalori makanan menjadi otot-otot atau mengeluarkannya melalui sistem metabolisme.

    Kesehatan Gigi
    Ternyata teh earl grey juga memiliki kandungan fluoride, loh. Fluoride adalah bahan utama pasta gigi karena kandungan ini dapat merawat gigi Anda, mencegah gigi berlubang, dan masalah kerusakan gigi lainnya.

    Mencegah Pilek dan Flu
    Manfaat minum teh earl grey selanjutnya adalah untuk mencegah pilek dan batuk. Orang-orang di Eropa menggunakan teh earl grey sebagai minuman wajib musim dingin atau mereka juga menyebutnya dengan autumn-winter beverage. Teh earl grey berkhasiat untuk mencegah demam, pilek, dan flu.

    Kesehatan Kulit
    Teh earl grey juga berkhasiat untuk merawat kesehatan kulit karena jenis teh hitam ini kaya akan antioksidan. Manfaat antioksidan adalah untuk mengatasi berbagai kondisi kulit seperti jerawat, eksim, bahkan psoriasis.

    Mengatasi Stres
    Saat Anda sedang stres, Anda membutuhkan minuman yang hangat dan memiliki efek menenangkan. Anda disarankan minum satu cangkir hangat teh earl grey untuk membantu Anda merasa lebih rileks.

    Bergamot juga memiliki aroma harum aromatik yang biasanya digunakan sebagai bahan aromaterapi untuk mengatasi stres, rasa gelisah, depresi, atau sekadar rasa lelah.

    Ada banyak sekali manfaat teh earl grey untuk kesehatan, namun penelitian lebih lanjut masih dibutuhkan untuk membuktikan potensial manfaat kesehatan tersebut secara klinis.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo