• Breaking News

    Elemen Feng Shui

    Galih Gumelar - Interaksi manusia dengan energi kasat mata didasarkan pada lima elemen utama pada alam, yaitu kayu, tanah, logam, api, dan air.  Anda harus mewakilkan setiap elemen ini lewat benda-benda di dalam rumah Anda. Berikut ini penjelasannya masing-masing.


    1. Elemen kayu: elemen kayu menggambarkan pertumbuhan dan kreativitas. Melambangkan pertumbuhan pribadi dan peningkatan intuisi atau kedewasaan berpikir seseorang. Letakkan tumbuhan di sekitar rumah Anda untuk menghadirkan elemen kayu.
    2. Elemen tanah: Elemen tanah dibutuhkan sebagai dasar kehidupan. Elemen ini membantu pertumbuhan kayu dan menstabilkan semangat yang berlebih. Dalam feng shui, elemen tanah adalah elemen yang palin damai, tenang, dan stabil. Elemen tanah dapat diwakili lewat warna-warna tanah, ornamen bebatuan, dan semacamnya.
    3. Elemen logam: Elemen logam menumbuhkan kekuatan dan mempertajam kecerdasan. Hadirkan elemen ini lewat hiasan logam.
    4. Elemen api: Elemen ini menggambarkan transformasi dan ekspansi. Elemen ini mendorong gairah dan semangat dalam hidup, memacu Anda untuk terus berkembang. Namun, terlalu banyak elemen api bisa berdampak buruk dalam hidup, seperti hati yang tidak tenang, ambisi yang terlalu besar, dan semangat yang terlalu meluap-luap. Wakili kehadiran elemen api lewat warna-warna cerah seperti merah, kuning, dan jingga.
    5. Elemen air: Air adalah elemen pembaruan. Sebagai penyeimbang api, elemen air menghadirkan relaksasi, kerelaan, inspirasi, dan menjernihkan pikiran. Hadirkan elemen air lewat akuarium, kolam, atau air mancur buatan.

    Feng shui adalah soal keseimbangan, setiap elemen di atas harus terwakili kehadirannya dengan intensitas yang seimbang agar Anda bisa mendapatkan semua manfaat kelima elemen tersebut sekaligus.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo