• Breaking News

    Kabupaten Tangerang Akan Bangun Pelabuhan Terbesar


    TANGERANG, GalihGumelar.Org - Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, berencana membangun pelabuhan terbesar di Indonesia. Pelabuhan itu akan dibangun di kawasan Kota Baru Pantai Utara dan ditujukan untuk mengurangi kepadatan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

    "Pembangunan pelabuhan di kawasan Kota Baru Pantura telah tertuang dalam rancangan pembangunan," kata Kepala Dinas Tata Ruang Kabupaten Tangerang Akip Syamsudin, di Tangerang.
    Akip mengatakan, pelabuhan tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 2.000 hektar. Apabila rencana pembangunannya telah terealisasi, pelabuhan ini akan menjadi pelabuhan terbesar di Nusantara.


    Pembangunan Kota Baru Pantura akan dimulai pada 2012. Pemkab Tangerang tengah melakukan persiapan rencana pembangunan fisik seiring dengan akan dimulainya pembangunan jalan lingkar luar Jakarta kedua (JORR II).

    Kawasan Kota Baru Pantura ditargetkan menjadi salah satu sentra bisnis di Kabupaten Tangerang. Kawasan ini akan diisi dengan hotel, pusat perniagaan modern, permukiman, apartemen, dan pelabuhan peti kemas. Pembangunan kawasan Kota Baru Pantura akan memberikan pemasukan bagi pendapat asli daerah Kabupaten Tangerang.

    Sumber :
    Antara
    Editor :
    Laksono Hari W

    1 komentar:

    1. Kapan tuh..buruan dong..jangan cuman isu aja...!!

      BalasHapus

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo