• Breaking News

    Peluang Investasi Di Kabupaten Tangerang



    A. Tangerang Exhibition Center
    Kabupaten Tangerang bercita-cita ingin memperkuat basis perekonomian berada di tangan rakyat. Salah satu upaya untuk meweujudkan keinginan tersebut adalah dengan membangun pusat pameran hasil industri (exhibition center) terutama untuk hasil industri kecil dan hasil kerajinan rakyat.

    Tangerang Exhibition Center adalah pusat perdagangan dan bisnis di Tangerang yang dapat berfungsi sebagai lokasi bussines meeting, ruang pamer, ruang pertemuan, ruang pesta, ruang perkantoran, dan lain-lain. Tempat ini nantinya diharapkan dapat menjadi tempat pertemuan transaksi perdagangan antara produsen dan eksportir.
    Tangerang exhibition center memiliki potensi pasar yang luas meliputi seluruh industri kecil dan kerajinan rakyat yang ada di Kabupaten Tangerang dan Propinsi Banten maupun DKI Jakarta. Hal itu didukung oleh keberadaan lokasi yang dilengkapi dengan mall, plaza dan pusat perdagangan lain.
    B. Sub Terminal Agro Balaraja
    Sub terminal Agrobisnis adalah tempat berlangsungnya transaksi jual beli hasil pertanian (tanaman pangan, holtikultura, peternakan maupun perikanan), sumber informasi, promosi, pembinaan mutu, dan tempat musyawarah pelaku agribisnis di sentra produsen. Dengan demikian proses sortasi, grading dan packing dilakukan di sub terminal agrobisnis.
    Sub terminal agro dipilih berada di Kabupaten Tangerang, karena daerah ini sebagai pintu gerbang atau pintu masuk menuju DKI Jakarta. Diharapkan komoditas yang masuk ke DKI Jakarta sudah tidak banyak mengandung sampah karena sudah melalui proses pembersihan di sub terminal Agro.
    Rencana pembangunan sub terminal agrobisnis berada di wilayah Kecamatan Balaraja. Luas lahan yang tersedia seluruhnya sekitar 85 Ha, yang saat ini siap untuk dibangun sekitar 50 Ha, tanah milik PT ABC, yang sudah disepakati bersama dengan pemerintah daerah untuk dijadikan Sub Terminal Agrobisnis.
    Kecamatan Balaraja sangat strategis, dipilih menjadi lokasi pembangunan sub terminal agro, selain lokasinya yang relatif strategis, mudah dijangkau dari berbagai arah dan berada pada jalur lintas Jawa-Sumatra, juga di lokasi tersebut telah tumbuh berbagai sarana dan prasarana ekonomi yang secara tidak langsung dapat bersinergi terhadap rencana pembangunan Sub Terminal Agro di Balaraja.
    Adapun sarana dan prasarana tyang telah tersedia di lokasi tersebut antara lain adalah kawasan pergudangan, kawasan industri, pasar sayur-mayur tradisional, rumah potong hewan, pusat pertokoan dan perbankan dan lain-lain.
    C. Pergudangan
    Peluang investasi lain yang bisa dikembangkan ialah di bidang pergudangan. Hal ini berkaitan dengan posisi geografis wilayah daerah Tangerang yang berbatasan dengan ibukota Jakarta sehingga daerah ini memiliki daya tarik sebagai alternatif lokasi pengembangan investasi untuk kegiatan pemukiman, industri dan pergudangan.
    Kegiatan industri di Kabupaten Tangerang diarahkan pada suatu kawasan industri dengan mencadangkan lahan seluas 3.000 hektar bagi kawasan industri dan 4.500 hektar bagi zona industri yang tersebar di tujuh kecamatan, yaitu Kecamatan Cikupa, Balaraja, Tigaraksa, Cisoka, Pasar Kemis, Legok dan Serpong.
    Sejalan dengan kegiatan industri diperlukan adanya gudang untuk menyimpan bahan baku atau hasil-hasil produksi yang belum sempat dipasarkan. Dengan melihat perkembangan dan pertumbuhan bisnis di Kabupaten Tangerang, usaha pergudangan baik melalui usaha pembangunan kawasan pergudangan maupun usaha penyewaan ruang.
    Pemerintah kabupaten Tangerang telah mencadangkan lahan sebagai kawasan pergudangan di Balaraja dan Kosambi. Selain di lokasi tersebut pada zona industri juga dapat dimanfaatkan sebagai kegiatan penunjang industri yang salah satunya sebagai kawasan pergudangan. Zona industri tersebar di tujuh kecamatan. Kecamatan Balaraja, Tigaraksa, Cikupa, Pasar Kemis, Cisoka, Legok, dan Serpong. Wilayah ini mempunyai prospek sebagai kawasan pergudangan. Selain dekat dengan Jakarta, dilalui jalan bebas hambatan, tidak rawan bencana, juga memiliki iklim yang baik dengan temperatur 23°C - 33°C dan dengan ketinggian tanah antara 0 - 85 m di atas permukaan laut.
    Sedangkan lokasi kawasan pergudangan Balaraja dan Kosambi memiliki karakteristik lokasi yang berbeda. Balaraja berada di sebelah barat Kabupaten Tangerang dan Kosambi berada di sebelah timur. Kawasan pergudangan Balaraja memiliki akses jalur jalan Jakarta-Merak yang dapat ditempuh melalui jalan tol ataupun jalan arteri. Sedangkan kawasan pergudangan Kosambi memiliki akses menuju Bandara Soekarno-Hatta.
    Untuk menunjang kegiatan kawasan pergudangan telah tersedia sarana dan prasarana penunjang yang antara lain jaringan telekomunikasi, listrik, kantor polisi, terminal peti kemas, pelabuhan tanjung priok atau pelabuhan penyeberangan Merak-Bojonegoro, Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
    Rata-rata luas kavling gudang 500 m2 dengan luas bangunan gudang sekitar 300 m2 hingga 400 m2. Harga yang ditawarkan untuk satu unit gudang siap pakai berkisar antara Rp 300 juta hingga Rp 500 juta.
    Perusahaan pengembang yang melakukan pembangunan kawasan pergudangan di kecamatan Kosambi terdapat 5 perusahaan dengan sisa lahan siap jual seperti dapat dilihat pada tabel di bawah. Sedangkan lokasi kawasan pergudangan di Balaraja dan pemanfaatan zona industri seluas 4.500 hektar masih menunggu investor yang berminat untuk memanfaatkannya.
    Pergudangan
    NoPerusahaanLuas Lahan (Ha)
    TotalTerbangunTerjualTersisa
    1PT Parung Harapan60404020
    2PT Agusindo202020-
    3PT Bangun Kosambi20101010
    4PT Salembaran Jati Mulya405535
    5PT Nuralti Cermin305525
    Luas Lahan Milik Perusahaan Pengembang di Kosambi
     
    D. Kawasan Industri
    Bagi para industriawan, dalam menentukan lokasi pembuatan pabrik, ditentukan oleh beberapa pertimbangan. Antara lain, memiliki lokasi yang strategis dengan harga yang murah, juga atas pertimbangan tersedianya tenaga kerja atau dekat dengan pasar. Kabupaten Tangerang yang letaknya bersebelahan dengan ibukota negara memiliki semua kriteria tersebut. Harga tanah sebagai lokasi industri relatif masih murah, memiliki banyak sumber tenaga kerja, dan dekat dengan kota Jakarta sebagai pusat distribusi.
    Berdasarkan Tata Ruang Kabupaten Tangerang, kegiatan industri diarahkan pada kawasan industri dengan mencadangkan lahan seluas 3.000 hektar dan zona industri seluas 4.500 hektar yang tersebar di tujuh kecamatan yaitu kecamatan Cikupa, Balaraja, Tigaraksa, Cisoka, Pasar Kemis, Legok dan Serpong. Kawasan industri merupakan lahan yang dipersiapkan untuk menampung kegiatan industri agar dampak negatif bagi lingkungan dapat lebih mudah dikendalikan.
    Sedangkan bagi industriawan, membangun industri di dalam suatu Kawasan Industri adalah terjaminnya infrastruktur yang diperlukan bagi kegiatan industri seperti jaringan telepon, air bersih, gas, instalasi pengolahan limbah, jaringan jalan baik yang telah ada maupun yang masih dalam perencanaan.
    Lokasi yang ditetapkan sebagai kawasan industri Kabupaten Tangerang terdapat di 7 Kecamatan: Kecamatan Cikupa, Balaraja, Tigaraksa, Cisoka, Pasar Kemis, Legok dan Serpong. Perinciannya: di Kecamatan Balaraja ada tujuh desa sebagai kawasan industri, antara lain Desa Cangkudu, Gembong, Pasir Muncang, Sentul, Sukamuni, Telagasari dan Tobat. Di Kecamatan Cikupa juga terdapat tujuh Desa: Desa Bojong, Budimulya, Pasir Gadung, Peusar, Sukanegara, Talaga dan Talagasari. Di kecamatan Cisoka, ada dua lokasi, Desa Cirarab dan Bojong Kamal. Di kecamatan Pasar Kemis ada satu lokasi di desa Pasar Kemis. Di Kecamatan Serpong ada tiga lokasi yaitu di Setu, Buaran dan Ciater, dan di kecamatan Tigaraksa ada lima lokasi yaitu di desa Cisereh, Pasir Bolang, Pematang dan desa Tegalsari.
    Semua lokasi Kawasan industri ini sangat strategis karena sebagian besar berlokasi di dekat Jalan Raya Serang dan tol Jakarta-Merak dan jalur tol Tigaraksa-Serpong.
    E. Pengolahan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (Limbah B3)
    Limbah bahan berbahaya dan beracun, disingkat limbah B3, adalah sisa suatu usaha atau kegiatan yang mengandung bahan berbahaya atau beracun karena sifat atau jumlahnya, baik secara langsung maupun tidak langsung, dapat mencemarkan atau merusak dan membahayakan lingkungan hidup, kesehatan, kelangsungan hidup manusia serta makhluk hidup lain.
    Limbah B3 dapat diidentifikasi menurut sumber dan karakteristiknya. Jenis limbah B3 menurut sumbernya meliputi:
    • Limbah B3 dari sumber tidak spesifik;
    • Limbah B3 dari sumber spesifik;
    • Limbah B3 dari bahan kimia kadaluarsa, tumpahan bekas kemasan, dan buangan produk yang tidak memiliki spesifikasi.
    Karakteristik limbah B3 adalah mudah meledak, mudah terbakar, bersifat reaktif, beracun, menyebabkan infeksi, dan bersifat korosif. Limbah lain yang apabila diuji dengan metode toksikologi memiliki LD50 di bawah nilai ambang batas yang telah ditetapkan berdasarkan PP Nomor 18 Tahun 1999 juga termasuk ke dalam golongan limbah B3.
    Pengelolaan limbah B3 adalah rangkaian kegiatan yang mencakup reduksi, penyimpanan, pengumpulan, pengangkatan, pemanfaata, pengolahan dan penimbunan limbah B3. Pengelolaan limbah B3 bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup yang diakibatkan oleh limbah B3, serta melakukan pemulihan kualitas lingkungan yang sudah tercemar sehingga sesuai fungsinya kembali.
    Pengolahan limbah B3 adalah proses untuk mengubah karakteristik dan komposisi limbah B3 untuk menghilangkan atau mengurangi sifat bahaya atau sifat racun. Pengolahan limbah B3 dapat dilakukan dengan cara thermal, stabilisasi dan solidifikasi, secara fisika, kimia, biologi, atau cara lainnya sesuai dengan perkembangan teknologi.
    Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 85 Tahun 1999 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah No. 18 Tahun 1999 tentang Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun, setiap orang atau badan dilarang membuang limbah B3 secara langsung ke dalam air, tanah atau udara, dan penghasil limbah diwajibkan mengolahnya dan apabila tidak mampu mereka wajib menyerahkan limbah B3 yang dihasilkan kepada pengelola limbah B3. Bagi yang tidak mempunyai pengolah limbah, perusahaan diperbolehkan menyimpannya sampai batas waktu 90 hari sebelum diserahkan kepada pengolah limbah.
    Dengan banyaknya industri yang beroperasi di wilayah Tangerang maupun di wilayah Propinsi Banten, limbah yang dihasilkan khususnya pada limbah yang termasuk dalam golongan limbah B3 jika proses pembuangannya dikelola secara profesional selain dapat mengantisipasi masalah lingkungan juga merupakan peluang investasi yang sangat menguntungkan.
    Pengolahan limbah B3 di Kabupaten Tangerang memiliki daerah layanan berskala regional Banten dengan jenis limbah yang berasal dari industri dengan kategori spesifik, limbah rumah sakit, dan limbah yang berasal dari IPAL individual dan IPAL gabungan. Berdasarkan perkiraan, volume limbah B3 yang berasal dari Kabupaten Tangerang mencapai 7000 ton pertahun, dengan perincian limbah B3 kimia 6000 ton dan limbah B3 rumah sakit 1000 ton.
    F. Jalan Tol
    Peluang investasi lain yang ditawarkan Pemerintah Kabupaten Tangerang ialah pembangunan jaringan jalan yang meliputi beberapa jaringan:
    1. Jaringan jalan lingkar utara: memanjang mulai dari batas wilayah DKI - Kosambi - Teluk Naga - Mauk - Kronjo - Kabupaten Serang dengan kolektor primer Row 40 meter. Di wilayah selatan jalan ini nantinya dibuka jalur transportasi strategis yang menghubungkan wilayah Ciputat - Pamulang - Cisauk - Cisoka - Tigaraksa - Balaraja dan Kresek.
    2. Jaringan jalan tol lingkar utara: merentang dari perbatasan DKI Jakarta - Kosambi - Teluk Naga - Mauk - Sukadiri - Kemiri - Kronjo - Kresek. Jalur ini akan menghubungkan dengan wilayah di kawasan wisata pantai terpadu serta pengembangan pelabuhan perikanan dan niaga di Pesisir Pantai Utara.
    3. Jalan Bebas hambatan (jalan tol Jakarta-Merak, jalan tol Jakarta-Pondok Aren-Serpong) berfungsi sebagai penerus jaringan jalan lingkar selatan.
    4. Selain itu, pemerintah daerah juga akan mengembangkan sistem jaringan jalan arteri sekunder dan jalan kolektor. Jaringan jalan arteri diprioritaskan pada ruas jalan Mauk-Rajeg-Pasar Kemis- Cikupa dengan Row 40 meter. Sedangkan sistem jaringan jalan kolektor Row 30 meter berfungsi untuk memperlancar jalur pendistribusian lalulintas yang melintas ke kawasan pemukiman.
    Proyek ini meliputi: pertama, pembangunan jalan bebas hambatan baru yang menghubungkan jalantol yang sudah ada dengan pelabuhan laut yang diproyeksikan berlokasi di Pantai Kosambi.
    Kedua, peningkatan jaringan jalan akses yang menghubungkan antar daerah penyangga DKI, dengan mengutamakan jalan akses antara daerah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang dengan daerah Jawa Barat bagian selatan (Bogor Priangan, dengan sebagian ruasnya melalui daerah Kabupaten Lebak).
    Tujuannya agar daerah di wilayah Jawa Barat bagian selatan tersebut mempunyai jalur alternatif pelabuhan laut di samping Tanjung Priok, baik untuk angkutan barang maupun penumpang.
    Pembangunan jalan tol tambahan ini mempunyai prospek yang bagus. Ruas jalan A, sangat potensial bila pembangunannya disinkronkan dengan proyek pelabuhan Kosambi. Jalan tol ruas A akan bermanfaat sebagai sarana transportasi komoditas barang dan penumpang yang berasal dari kawasan Tangerang dan sebagian Serang. Ruas jalan B, prospeknya sangat tergantung kepada pembangunan pelabuhan Kosambi.
    G. Rumah Sakit
    Tahun 2001, Kabupaten Tangerang memiliki jumlah penduduk 2,8 juta orang lebih merupakan pasar yang sangat potensial untuk mengembangkan industri kesehatan. Jumlah penduduk tersebut belum diimbangi dengan ketersediaan sarana pelayanan kesehatan yang mencukupi. Hingga tahun 2001, Kabupaten Tangerang baru memiliki 7 Rumah Sakit (967 tempat tidur) 5 Puskesmas (45 tempat tidur), 35 Puskesman (tanpa tempat tidur).
    Perkembangan Rumah Sakit khususnya Rumah Sakit swasta berkembang cukup baik. Dari 528 tempat tidur tahun 1999 menjadi 595 tempat tidur pada tahun 2002 atau bertambah 67 tempat tidur selama 2 tahun. Sedangkan rumah sakit pemerintah termasuk Puskesmas tidak mengalami pertumbuhan karena keterbatasan anggaran, baik yang berasal dari APBN maupun APBD.
    Dengan memperhatikan jumlah dan pertumbuhan penduduk yang sebesar 2,8 juta orang, sarana kesehatan yang ada serta berdasarkan standar yang ditentukan dimana setiap 1 tempat tidur untuk memenuhi 500 orang, untuk melayani kebutuhan tempat tidur diperlukan 5.600 padahal yang tersedia baru 595 tempat tidur, berarti masih kekurangan 5.000 tempat tidur atau 90,04% dari kebutuhan. Dengan demikian peluang pengembangan industri kesehatan masih sangat terbuka, seperti di sepanjang jalan tol, Kecamatan Pasar Kemis, Balaraja, Cikupa dan Tigaraksa.
    H. Pelabuhan Laut
    Pemerintah daerah juga sedang mengembangkan pelabuhan laut, diantaranya Pembangunan Pelabuhan Kosambi yang memiliki arti penting mengingat kondisi Pelabuhan di Tanjung Priok, pelabuhan terbesar di Indonesia untuk komoditi non-migas tidak sepenuhnya mampu menampung kegiatan bongkar muat. Demikian juga dengan beberapa pelabuhan lainnya di wilayah Ciganding, Merak dan Cirebon.
    Peran pelabuhan Tanjung Priok hanya mampu rata-rata 5,6% dari total bongkar muat seluruh pelabuhan di Indonesia (termasuk migas). Sedangkan pelabuhan-pelabuhan di sekitarnya, Merak dan Ciganding hanya menyumbang 2,07%.
    Untuk mengantisipasi ledakan kebutuhan jasa pelayanan pelabuhan di masa mendatang, serta kekurangmampuan pelabuhan-pelabuhan di Jakarta dan untuk mendukung peningkatan kebutuhan angkutan laut, Tangerang akan membangun pelabuhan sendiri di daerah Kecamatan Kosambi.

    10 komentar:

    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

      BalasHapus
    2. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

      Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

      BalasHapus
    3. Halo,
      Allah SWT telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya karena menggunakan Ibu Margaret untuk mengubah situasi keuangan kehidupan saya menjadi lebih baik dan stabil sehingga saya sekarang memiliki bisnis saya sendiri di kota.
      Nama saya Wani Binti Yasin dari kota Medan di Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Margaret yang telah membantu saya dengan pinjaman yang bagus setelah saya mendapat banyak uang di tangan pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya atas uang saya tanpa menawarkan saya Saya telah membutuhkan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Medan dimana saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya. dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena ini, saya berhutang budi kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak memiliki seseorang untuk dijalankan, sampai pada suatu hari yang setia bahwa seorang teman saya menelepon Nur Syarah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman Ibu Margaret, jadi saya harus menghubungi Nur Syarah dan dia memberi tahu saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu Margaret bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi ibu Margaret dan saya terkejut bahwa pinjaman saya adalah proses d dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah sebuah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan bagus Mother Margaret
      jadi saya akan saran semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu perusahaan pinjaman Margaret melalui email: margaretpedroloancompany@gmail.com dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang ibu Margaret melalui saya email: wanibintiyasin@gmail.com dan anda masih bisa menghubungi teman saya Nur Syarah yang mengenalkan saya ke Ibu Margaret via email: nursyarah36@gmail.com
      semoga Allah terus memberkati dan menyayangi Ibu Margaret untuk mengubah kehidupan finansial saya.

      BalasHapus
    4. Nama saya, jayachandra fadhlan
      dari Indonesia Saya seorang perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak pemberi pinjaman di sini untuk menipu orang. menipu Anda dengan uang hasil jerih payah Anda, saya mengajukan pinjaman untuk sekitar Rp900.000.000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya tentang macet karena hutang. Ketika saya mencari perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaan itu adalah PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND. Saya kehilangan 15 juta bersama mereka dan sampai hari ini, saya belum pernah menerima pinjaman yang saya usulkan. Teman baik saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman, memperkenalkan saya ke perusahaan yang dapat dipercaya di mana Ibu KARINA bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta kredensial saya, dan setelah itu mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya pikir itu hanya lelucon, dan mungkin ini adalah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tetapi saya tertegun. Ketika saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam dengan tingkat bunga rendah 2% tanpa jaminan. Saya sangat senang bahwa ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya selamat membuat bisnis saya melambung tinggi di udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi di Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakan demikian. tahu tentang perusahaan-perusahaan fashion. Jadi saya menyarankan semua orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk menghubungi Mrs. KARINA melalui email: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp hanya +1 (312) 8721- 592 Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (jayachandrafadhlan@gmail.com) Sekali lagi terima kasih telah membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kami dan memberi kami umur panjang dan sejahtera.

      BalasHapus
    5. kota: Balikpapan
      pekerjaan.:::::bisnis
      WhatsApp. (* (*) *) * +447723553516
      Daftar sekarang: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)

      Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
      Halo semua, mohon saran Anda semua di sini untuk tidak mengajukan pinjaman di setiap perusahaan pinjaman di situs ini, semua orang di sini adalah palsu dan curang, bahkan beberapa kesaksian di sini semuanya palsu, mereka adalah orang yang sama yang melakukan semuanya,. jadi harap berhati-hati untuk tidak menjadi korban penipuan pinjaman, saya telah ditipu 6 kali dari Rp150 juta untuk semacam biaya transfer, asuransi dan biaya perpajakan, tetapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, sebaliknya mereka bertanya kepada saya membayar lebih dan lagi. Tetapi Tuhan sangat bersyukur bahwa saya kemudian mendapat pinjaman modal sebesar Rp4,4 miliar dari Perusahaan tempat teman saya bekerja, (AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka di sini untuk membantu kita semua yang memiliki telah scammed, jadi jika Anda memerlukan pinjaman lebih baik pergi ke kantor perusahaan di UNITED KINGDOM, Mereka memberikan pinjaman besar pinjaman internasional kepada pemilik bisnis di Malaysia dan Indonesia dan di seluruh dunia, mereka sangat cepat dalam pengiriman yang sah, yang sangat sederhana untuk mendapatkan dan hanya 1% tanpa jaminan. saya telah membayar semua hutang pinjaman bank dan bisnis saya dengan baik sekarang. Anda dapat menghubungi mereka baik-baik saja dengan Aplikasi Anda dengan mereka. Anda akan mendapatkan pinjaman dalam 1 jam, saya melakukan semua ini untuk membantu negara saya dari penipuan, dan saya juga membuat beberapa trik cara mengetahui pemberi pinjaman palsu.
                                 BAGAIMANA MENGETAHUI PEMENANG PALSU
       Peminjam palsu tidak perlu meminta jaminan dan tidak ada situs web, Peminjam tidak memiliki sertifikat bisnis, Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk pinjaman, Peminjam palsu tidak menggunakan gmail, tidak ada dominasi,Peminjam palsu tidak memiliki alamat kantor fisik, peminjam palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya pajak.
      Email; jurjanibude0811@gmail.com

      BalasHapus
    6. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

      Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

      Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

       Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

      BalasHapus
    7. KABAR BAIK!!!
      Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya seorang perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, jadi banyak pemberi pinjaman di sini semuanya penipu dan mereka ada di sini Untuk menipu Anda dari uang yang Anda peroleh dengan susah payah, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp1.000.000.000,00 dari seorang wanita di Turki dan saya kehilangan sekitar 27 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 27 juta. Namun saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya tentang macet karena hutang.
      Ketika pencarian saya untuk perusahaan pinjaman swasta yang dapat diandalkan berlanjut, saya melihat iklan lain secara online dan nama perusahaan tersebut adalah WORLD LOANS COMPANY dari Nigeria. Saya kehilangan 13 juta bersama mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya ajukan.
      Semoga Allah dipuji, seorang teman saya yang mengajukan pinjaman dan juga menerima pinjaman, memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan yang dapat diandalkan di mana Ny. Ana Michael sang manajer cabang bekerja, dan saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp1.000.000.000,00, dan mereka meminta kredensial saya yang saya kirimkan dan setelah mereka selesai memverifikasi rincian saya, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah lelucon dan mungkin itu adalah salah satu tindakan penipuan yang membuat saya kehilangan uang, tetapi saya kagum ketika saya mendapat pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa jaminan. Saya sangat senang bahwa ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya selamat dari mendapatkan bisnis saya terputus ke udara dan dilikuidasi dan hari ini bisnis saya terbang tinggi di Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakan dia tidak tahu tentang perusahaan fashion saya.
      Jadi saya menasehati semua orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk menyenangkan hubungi Mars. Ana Michael melalui email: (anamichaelguarantytrustloans@gmail.com)
      Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (dianpelangiindonesia@gmail.com)
      Sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan yang sama baik dalam hidup Anda.

      BalasHapus
    8. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

      Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

      Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

      Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

      Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

      Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

      Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

      BalasHapus
    9. My name is Mrs.Aisha Mohamed, am a Citizen Of Qatar.Have you been looking for a loan?Do you need an urgent personal loan or business loan?contact Dr James Eric Finance Home he help me with a loan of $42,000 some days ago after been scammed of $2,800 from a woman claiming to been a loan lender but i thank God today that i got my loan worth $42,000.Feel free to contact the company for a genuine financial service. Email:(financialserviceoffer876@gmail.com) call/whats-App Contact Number +918929509036

      BalasHapus
    10. Saya Fitriani Suhesti dari kota Medan. Saya melihat postingan ibu Yanti Ari dengan detailnya bagaimana dia meminjam dari Guaranty Trust Loans untuk memulihkan usahanya dan juga mengembangkan usahanya. Ibu berkata dia tinggal di kota Medan dan saya tinggal di kota itu jadi saya memutuskan untuk menghubunginya karena saya telah kehilangan 16 juta karena penipuan hanya karena saya membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan bisnis saya.

      Di bawah ini adalah informasinya yang saya lihat dan yang saya hubungi.

      nama ibu: Yanti Ari
      nomor telepon: +62821-1644-0184
      Nomor Whatsapp: +62821-1644-0184
      Kota: Medan
      email ibu: ariy6261@gmail.com
      Setelah saya menghubungi ibu yanti dia menceritakan semua yang perlu saya ketahui dan dia berkata kepada saya bahwa setelah saya menghubungi Guaranty Trust Loans dan menerima pinjaman saya, saya harus mencoba untuk membagikan cerita saya agar orang lain yang membutuhkan pinjaman dapat diandalkan perusahaan dapat diselamatkan dari orang-orang curang yang bukan pemberi pinjaman.

      Jadi saya mengajukan pinjaman sejumlah 500 juta Rupiah, dan mereka meminta kredensial saya yang saya serahkan dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah lelucon dan mungkin itu salah satu penipuan yang membuat saya kehilangan uang, tetapi karena ibu Yanti berasal dari Medan dan saya melihat buktinya jadi saya mempercayai mereka, saya kagum ketika saya mendapatkan pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam dengan bunga rendah 2% tanpa jaminan. Saya sangat senang bahwa Allah memakai ibu yanti yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari pemberi pinjaman palsu dan juga akan mewujudkan impian bisnis saya.

      Jadi saya menyarankan semua orang yang tinggal di Indonesia, Malaysia dan belahan dunia lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk menghubungi Guaranty Trust Loans dan di bawah ini adalah detail mereka
      email: (anamichaelguarantytrustloans@gmail.com)
      Anda juga dapat menghubungi perusahaan dengan nomor ini: +1(470)481-0039
      jangan ragu untuk menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (fitrianisuhesti90@gmail.com)
      Terima kasih telah membaca cerita saya, dan semoga Allah terus melindungi dan memberkati kita semua bahkan di masa-masa sulit karena pandemi virus corona.

      BalasHapus

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo