• Breaking News

    PJU Minim, Setengah Kabupaten Tangerang Gelap Gulita

    KAB. TANGERANG - GalihGumelar.Org - Hingga kini, diperkirakan 50 persen dari 29 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang pada malam hari masih gelap gulita. Hal itu disebabkan karena wilayah dimaksud masih belum terpasanagi dengan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

    Selain rawan kecelakaan, 50 wilayah gelap gulita tersebut juga disinyalir rawan tindak kriminalitas.

    “Antara yang gelap dan terang (sudah dipasangi PJU), presentasenya sekitar 50-50 persen,” ujar Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKP) Kabupaten Tangerang, Agus Suryana.

    Menurut Agus, wilayah yang masih gelap tersebut, merata hampir di 29 kecamatan yang ada, terutama di jalan-jalan kecamatan dan pedesaan.

    Ia mencontohkan, salah satunya adalah di Jalan Bojong-Pemda yang merupakan jalan utama menuju pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa yang sebagian jalannya masih gelap karena tak berpenerangan jalan.

    Penyebab minimnya penerangan jalan diwilayahnya, menurut Agus, adalah banyaknya PJU yang ada saat ini mengalami kerusakan serta minimnya anggaran untuk penyediaan PJU baru.

    Menurut dia, 24 ribu titik PJU di Kabupaten Tangerang saat ini mengalami kerusakan dan butuh perbaikan. Dinas Kebersihan pada tahun 2012 ini mengajukan perbaikan 8000 titik PJU, tapi yang disetujui hanya 600 titik.

    Sementara, kondisi masih banyaknya wilayah yang gelap ini dikeluhkan oleh sejumlah warga Kabupaten Tangerang.

    “Kami selalu was-was kalau pulang malam hari, jalan yang gelap rawan tindak kejahatan,” ujar Santi (28), karyawan swasta yang tinggal di perumahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. (*)


    Sumber; kabar6.com

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo