• Breaking News

    Hari ini Kab. Tangerang Gelar 'Gebrak Pakumis'


    www.galihgumelar.org - Pemerintah Kabupaten Tangerang pagi ini akan menggelar kegiatan Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis). Kegitan ini dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tangerang ke-68.


    Kegiatan ini akan dimulai pada pukul 10.00 WIB di lokasi kampung. Rawa Saban, Desa Surya Bahari, Kec.Pakuhaji-Kabupaten Tangerang, dengan agenda penyerahan Sertifikasi hak atas tanah sebanyak 100 bidang bagi MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah), peresmian Peningkatan Kualitas Rumah (PKP) Cost Sharing APBN dan APBD sebanyak 500 unit, dan peletakan batu pertama pembangunan share septi tank.



    “Program ‘GEBRAK PAKUMIS’ merupakan salah satu terobosan dari Pemkab Tangerang dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat miskin melalui pembangunan fisik, sosial, dan ekonomi,” kata Bappeda Kab.Tangerang dalam rilis .


    Kp.Rawa Saban akan dijadikan pilot project dimulainya program ini. Tahun 2012 akan dilanjutkan untuk sekitar 1.000 unit rumah yang ada di lima kawasan kumuh dan penduduknya berpenghasilan rendah, dengan dilengkapi kelengkapan prasarana, sarana, dan utilitas yang baik melalui pendanaan APBD maupun sumber pendanaan lainnya.
    Saat ini di Tangerang ada 407 lokasi pemukiman kumuh, 13.950 keluarga yang masih tinggal di permukiman kumuh, 81.440 kualitas bangunan rumah tidak permanen, 5.283 jumlah keluarga yang tinggal di bantaran sungai, dan 3.836 jumlah rumah yang terdapat di bantaran sungai.


    Sumber : PedomanNEWS.com

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo