• Breaking News

    Puskesmas Cisoka Kabupaten Tangerang

    A. LATAR BELAKANG

    Pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, dan kemauan hidup sehat bagi setiap penduduk agar dapat mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi – tingginya. Dengan perkataan lain bahwa masyarakat diharapkanmampu berperan sebagai pelaku pembangunan kesehatan dalam menjaga, memelihara dan meningkatkan derajat kesehatannya sendiri serta berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan masyarakat.
    Dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah yang telah mencanangkan Kabupaten Tangerang Sehat, Puskesmas Cisoka berupaya melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat secara maksimal,sesuai program-program yang telah direncanakan sebelumnya.Perencanaan puskesmas mengacu pada tugas pokok puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di wilayah kerja puskesmas Cisoka.
    Pada era desentralisasi ini,keberhasilan seluruh program yang akan dilaksanankan bergantung pada keseriusan pemerintah daerah dalam membiayai pelaksanaan kegiatan serta sarana dan prasarana bidang kesehatan. 

    Sesuai dengan visi Dinas kesehatan Kabupaten Tangerang Tahun 2011 adalah “ Kemandirian Masyarakat Untuk Hidup Sehat “ maka Puskesmas Cisoka berupaya melaksanakan kegiatan baik secara lintas program maupun lintas sektor dengan strategi dan perencanaan yang berpihak kepada masyarakat.

    Dalam mencapai Target kinerja yang sesuai dengan SPM ( Standar Pelayanan Minimal ) tahun 2011, keberhasilan seluruh program tergantung pada anggaran dari pemerintah daerah dan peran serta masyarakat serta dukungan dari lintas sektoral dan pihak swasta.

    B. TUJUAN

    1) Tujuan jangka pendek
        Tersedianya data dan informasi yang akurat tentang hasil kerja puskesmas Cisoka dan hal – hal    
        yang menghambat dalam 1 tahun.
    2) Tujuan jangka panjang
        Masyarakat di wilayah puskesmas Cisoka dapat hidup di lingkungan yang sehat berperilaku 
        hidup bersih dan sehat,memiliki kemampuan untuk menjangkau pelayanan kesehatan yang 
        bermutu secara adil dan merata serta memiliki derajat kesehatan yang optimal.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Feng Shui

    Otomotif

    Promo